Inilah_Daftar_Kapasitas_Oli_Mesin_Mobil_Toyota.jpg

Informasi Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Toyota

Diterbitkan13 Jun 2023

Ada informasi menarik mengenai daftar kapasitas oli mesin mobil dari Toyota. Saat ini total ada lebih dari 20 mobil Toyota yang tersedia di Auto2000 sebagai jaringan dealer resmi Toyota di Indonesia.


Dimulai dari Toyota Camry Hybrid, Toyota Camry, Toyota New Kijang Innova, Avanza, New Alphard, Calya, New Yaris Agya, Corolla Altis, Sienta, Veloz, Toyota All New Voxy, Vios, Camry, Toyota New Fortuner, Toyota All New Corolla Cross, Toyota All New C-HR, Toyota Land Cruiser, Toyota All New Rush, Toyota New Hilux D Cab, Toyota Dyna dan lainnya.


Namun dari seluruh daftar tersebut, berapa kapasitas oli mesin mobil yang tersedia di dalam dapur pacunya? Di bawah ini terdapat beberapa informasi mengenai kapasitas oli mobil Toyota. Berikut ulasan dari beberapa mobil Toyota tersebut.


Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Toyota

Total ada delapan poin darikapasitas oli mesinmobil Toyota. Setidaknya daftar ini bisa menjadi gambaran Anda mengenai kapasitas oli mesin dari masing-masing mesin.


1. Toyota New Avanza

Toyota New Avanza memiliki kapasitas oli mesin sebesar 3,1liter (tanpa filter) atau 3,3 liter (dengan filter oli) untuk Avanza berkode mesin 1NR-VE. Pastikan AutoFamily selalu mengandalkan bengkel Auto2000 untuk melakukan penggantian oli mesin Avanza. Gunakan selalu oli mesin sesuai rekomendasi Toyota yang tersedia di bengkel Auto2000 untuk tipe mobil Avanza Anda.


Bagi yang hendak mengganti dengan Avanza generasi terbaru, silakan gunakan aplikasi Auto2000 Digiroom untuk melakukan pembelian mobil baru tersebut atau trade in secara mudah.


Baca juga:Kerugian Tidak Servis Mobil Tepat Waktu


New Avanza sendiri saat ini telah berubah wujud ke generasi terbaru menjadi Toyota All New Avanza. Beragam fitur kenyamanan, keselamatan hingga impresi mengemudinya tentu menjadi semakin baik dibanding New Avanza. Bahkan MPV generasi terbaru ini bisa Anda miliki dengan mudah DI SINI.


2. Toyota New Kijang Innova

Berpindah ke Toyota New Kijang Innova, mobil ini memiliki kapasitas oli mesin mobil sebesar 6,4 liter (tanpa filter) atau 6,6 liter (dengan filter oli) khusus untuk edisi diesel

DAPATKAN PROMO MENARIK TOYOTA ALPHARD HANYA DI AUTO2000!


3. Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser memiliki kapasitas oli mesin yang sangat besar. Bahkan paling besar dari yang ada di daftar ini, yaitu 9 liter (tanpa filter) atau 9,3 liter (dengan filter oli).


4. Toyota All New Camry

Memasuki bagian mobil tipe sedan, Toyota All New Camry memiliki kapasitas oli mesin sebesar 6 liter.


Baca juga: produk, promo, dan spesifikasi Toyota Hybrid terbaru

5. Toyota New Vios

Untuk Toyota New Vios sendiri, mobil ini memiliki kapasitas oli mesin tanpa filter sebanyak 3,1 liter dan kapasitas oli beserta filternya sebanyak 3,3 liter.


Baca juga:Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ganti Oli Matic


6. Toyota New Yaris

Mobil dengan kesan anak muda ini memiliki kapasitas oli mesin tanpa filter 3,1 liter dan kapasitas oli beserta filternya sebanyak 3,3 liter.


Baca juga:7 Jenis Oli Mobil yang Wajib Diketahui


7. Toyota New Calya

Salah satu mobil andalan keluarga di Indonesia ini memiliki kapasitas oli pada dapur pacu dengan spesifikasi 3,2 liter (tanpa filter) atau 3,5 liter (dengan filter oli).


Baca juga:Perbedaan Oli Mesin dan Oli Transmisi pada Mobil


8. Toyota Hilux

Mobil yang identik dengan aktivitas niaga ini memiliki kapasitas oli mobil sebesar 5,4 liter (tanpa filter) atau 6 liter (dengan filter oli).


Apa Pentingnya Mengetahui Kapasitas Oli Mesin Mobil?

Mengetahui kapasitas oli mesin mobil sejatinya sangat penting supaya jumlah oli tidak pernah berkekurangan. Anda tentu sudah tahu bahwa jumlah oli yang berkurang dapat mengganggu kinerja mesin secara keseluruhan.


Komponen-komponen akan bergesekan secara langsung yang mengakibatkan meningkatnya suhu dalam mesin. Apabila tidak disadari dengan cepat maka mesin mobil Anda berada dalam keadaan bahaya. Suhu mesin yang terus-menerus meningkat akan berakibat fatal.


Mulai dari komponen yang aus, mobil tiba-tiba mati karena kepanasan (overheat), hingga turun mesin. Semua keadaan tersebut pastinya mengharuskan Anda mengeluarkan biaya yang besar untuk perbaikan.


Anda tidak mau hal ini terjadi, bukan? Oleh karena itu pastikan Anda sudah tahu berapa kapasitas oli mesin mobil serta selalu membawanya ke bengkel Auto2000 untuk pemeriksaan berkala. Segera booking service Toyota untuk memberikan mobil kesayangan Anda perawatan yang terbaik.


Berapa Sering Oli Mesin Mobil Harus Diganti?

Seberapa sering Anda harus mengganti oli mesin mobil kurang lebihnya tergantung pada jumlah kilometer yang Anda tempuh. Umumnya, oli mobil harus diganti ketika mobil telah kurang lebih menempuh jarak 10.000 KM.


Butuh waktu berapa lama untuk menempuh jarak 10.000 KM? Tentu hal tersebut akan tergantung pada frekuensi dan intensitas penggunaan mobil. Umumnya, 10.000 KM dapat ditempuh dalam kurang lebih 6 bulan.


Namun, angka di atas berlaku untuk oli mesin sintetik saja. Jika Anda menggunakan oli mesin campuran mineral, Anda disarankan ganti oli setiap 5.000 KM atau kurang lebih 3-4 bulan sekali.Jadi itulah berbagai daftar kapasitas oli mesin mobil Toyota yang dapat menjadi informasi berharga untuk AutoFamily.

Terlihat sekali bahwa penggunaan mesin diesel membuat kapasitas oli mesin menjadi makin besar lagi. Jika AutoFamily tertarik untuk memiliki salah satu mobil di atas, jangan ragu untuk berkunjung ke Auto2000.


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan spesifikasi, fitur, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.