Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Mengenal Teknologi Canggih Dual VVT-i di New Avanza dan New Veloz
Home - Berita - Mengenal Teknologi Canggih Dual VVT-i di New Avanz...

Mengenal Teknologi Canggih Dual VVT-i di New Avanza dan New Veloz

Berita
10 Feb 2019

Auto2000.co.id – Toyota membenamkan mesin New Avanza dan New Veloz dengan teknologi Dual VVT-i yang terdapat pada mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Teknologi pintar yang memiliki kepanjangan Dual Variable Valve Timing inteligent tersebut, merupakan hasil pengembangan dari VVT-i yang lebih dulu digunakan Toyota Avanza.

Meski telah cukup lama digunakan, rupanya banyak konsumen yang belum mengerti mengenai keunggulan dari teknologi Dual VVT-i yang disematkan pada jajaran produk Toyota.

Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana, menjelaskan bahwa teknologi tersebut merupakan pengembangan dari VVT-i yang memiliki banyak kelebihan.

BACA JUGA : Apa itu Aquaplaning Yang Bikin Mobil Kecelakaan Terbalik di Jalan Tol?

“Dual VVT-i merupakan suatu sistem yang mampu membuat mesin lebih efisien dan ramah lingkungan. Penerapannya ada pada bagian silinder dengan mekanisme pengaturan waktu bukaan katup pada mesin, baik isap dan buang,” ucap Indah.

Lebih teknis, Indah menjelaskan mesin mobil pada umumnya memiliki sistem 4-stroke dengan katup masuk dan buang guna mengontrol aliran udara dan bahan bakar yang masuk ruang bakar dan menuju knalpot.

Bila sebelumnya VVT-i hanya mengatur timing atau waktu bukaan katup masuk saja, melalui Dual VVT-i dikembangkan sampai katup buang atau exhaust ikut dikontrol.

Dengan sistem tersebut, maka udara yang masuk serta gas buang pada segala kondisi kerja mesin akan lebih baik. Semua pengaturan tersebut dilakukan melalui sistem komputer yang terdapat pada electronic control unit alias ECU.

BACA JUGA : Sambut Tahun Baru Imlek, Auto2000 Punya Banyak Program Promo Memikat

Pengaturan tersebut akan membuat sistem mampu mengoreksi valve timing pada katup masuk yang berguna sebagai akses bahan bakar dan udara ke dalam mesin. Hasilnya optimalisasi kerja mesin akan lebih baik berkat sistem pembakaran yang lebih sempurna.

Dual VVT-i juga bisa mengatur sektor dapur pacu lebih cepat mendapat suhu ideal. Dengan begitu, kapanpun dibutuhkan, tenaga dan torsi siap untuk dikeluarkan yang membuat performa mesin lebih responsif.

“Dampak dari pembakaran yang sempurna tentu saja performa yang lebih baik, irit bahan bakar, dan yang tak kalah penting juga ramah lingkungan,” terang Indah.

“Sebenarnya Dual VVT-i sebelum digunakan New Avanza dan New Veloz lebih dulu sudah diterapkan pada beberapa produk lain, bahkan sampai sedan di segmen atas juga pakai Dual VVT-i, seperti Camry,” lanjutnya.

Secara tidak langsung, teknologi yang digunakan New Avanza dan New Veloz sejajar dengan barisan produk premium Toyota lainnnya.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.