tempat-wisata-majalengka.jpg

12 Tempat Wisata Majalengka Terfavorit Tahun 2024

Diterbitkan28 Apr 2023

Apakah AutoFamily mencari tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Barat? Kabupaten Majalengka bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kabupaten yang terletak di pesisir selatan Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Bahkan, tempat wisata Majalengka ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa.

Dari curug hingga pegunungan, Majalengka memiliki beragam destinasi wisata yang dapat Anda nikmati bersama keluarga dan kerabat. Jika AutoFamily berangkat dari Jakarta untuk berkunjung ke Majalengka, pastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan optimal.

AutoFamily bisa melakukan servis mobil terlebih dahulu sebelum keberangkatan untuk menghindari terjadinya risiko mobil mogok atau lainnya. Anda bisa melakukan servis mobil di bengkel Auto2000. Tersedia Layanan Bengkel Toyota yang selalu siap meningkatkan performa mobil Anda.

Kalau begitu, yuk simak beberapa tempat wisata di Majalengka terfavorit yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan.

12 Tempat Wisata Majalengka Terfavorit

Majalengka, sebuah kabupaten di Jawa Barat, menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Dari alam hingga budaya, Majalengka memiliki potensi wisata yang sangat menarik.

Tempat wisata Majalengka juga cocok untuk AutoFamily kunjungi bersama keluarga, teman, hingga kerabat dekat. Yuk simak rekomendasi tempat wisata yang wajib AutoFamily kunjungi di bawah ini.

1. Telaga Nila

Telaga Nila menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Majalengka. Terletak di desa Lengkong Kulon, kecamatan Sindangwangi, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Salah satu daya tarik Telaga Nila adalah warna airnya yang biru dan jernih. Warna air yang kontras dengan lingkungan sekitarnya ini membuat Telaga Nila menjadi tempat yang sangat instagramable dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto. AutoFamily juga dapat menikmati pemandangan hijau sekitar telaga yang menenangkan mata.

2. Situ Cipanten

Situ Cipanten menjadi tempat wisata di Majalengka yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Keindahan danau yang dikelilingi oleh hutan hijau yang asri akan membuat Anda merasakan ketenangan dan keindahan alam yang luar biasa.

Selain menikmati pemandangan indah, Anda juga bisa memancing dan berperahu di danau ini. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen indah di Situ Cipanten ini.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

3. Terasering Panyaweuyan

Tempat wisata yang satu ini sedang naik daun dan terkenal di media sosial. Di Terasering Panyaweuyan, AutoFamily bisa menikmati panorama sawah yang terhampar luas seperti di Ubud, Bali. Terdapat gardu pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang memesona, Terasering Panyaweuyan juga memberikan kesempatan bagi AutoFamily untuk merasakan pengalaman menanam padi secara langsung. Tempat wisata di Majalengka ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan suasana pedesaan dan kegiatan pertanian tradisional di Jawa Barat.

4. Bukit Mercury Sayang Kaak

Jika AutoFamily ingin menikmati pemandangan indah dari ketinggian, tempat wisata di Majalengka yang bernama Bukit Mercury Sayang Kaak bisa menjadi pilihan. Terdapat banyak spot yang instagramable di sini, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berfoto dan bersantai.

Bukit ini terletak di kawasan Cibuluh Blok, Tejamulya, Kecamatan Argapura. Selain bisa menikmati pemandangan yang memukau, Anda juga bisa melakukan olahraga trekking dan camping di area sekitar Bukit Mercury.

5. Taman Dinosaurus

Apakah AutoFamily hendak melakukan piknik bersama keluarga di Majalengka? Anda bisa berkunjung ke Taman Dinosaurus. AutoFamily bisa menikmati waktu bersama keluarga sambil berinteraksi dengan patung dinosaurus raksasa yang identik dengan tempat wisata ini.

Terletak di Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, tempat wisata Majalengka satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar tentang dinosaurus.

Taman Dinosaurus juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet, dan tempat makan yang dapat membuat liburan Anda makin nyaman dan menyenangkan.

6. Kebun Teh Cipasung

Tempat wisata berikutnya ada Kebun Teh Cipasung, sebuah tempat wisata di Majalengka yang luasnya mencapai 58 hektare dan memiliki udara yang segar. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan kebun teh dan berburu foto yang menarik di tengah suasana yang tenang.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati secangkir teh hangat di warung sekitar kawasan yang menyediakan berbagai jenis teh pilihan.

Baca juga:Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Tasikmalaya

7. Gunung Ciwaru

Jika Anda mencari tempat wisata di Majalengka yang menawarkan panorama alam yang menakjubkan, maka Gunung Ciwaru adalah jawabannya. Meski untuk sampai ke puncaknya Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang cukup melelahkan, tetapi semua itu akan terbayar lunas dengan pemandangan indah yang ada di puncak Gunung Ciwaru.

Alamat Gunung Ciwaru terletak di Jalan Desa Payung, Pajajar, Kecamatan Rajagaluh. Jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup serta mempersiapkan fisik sebelum melakukan pendakian ke puncak Gunung Ciwaru.

8. Puncak Sawiyah

AutoFamily dapat menyegarkan diri sambil mencari spot foto yang unik di Puncak Sawiyah. Di tempat wisata di Majalengka ini, terdapat area untuk foto dengan balon udara, jembatan kayu, dan latar belakang sayap burung yang menarik.

AutoFamily juga dapat menikmati keindahan gunung yang memukau dari sini. Puncak Sawiyah berada di Sangiang, Kecamatan Banjaran. Untuk sampai ke sini, Anda memerlukan waktu sekitar 45 menit - 1 jam dari pusat kota.

Baca juga:Waspada Masalah Ini Setelah Mobil Dipakai Liburan

9. Paralayang Adventure Land

Paralayang Adventure Land menawarkan aktivitas paralayang yang ekstrem. Tempat ini sangat populer di Jawa Barat dan terletak di Munjul, Kecamatan Majalengka. Dari atas parasut, AutoFamily bisa menikmati pemandangan Kota Majalengka yang indah dari ketinggian tertentu. Ini adalah pengalaman yang unik dan menarik bagi pecinta olahraga ekstrem dan AutoFamily yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

10. Ciboer Pass

Kawasan Sindangwangi terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya adalah Ciboer Pass yang menampilkan pesona sawah terasering yang begitu menawan. Ciboer Pass merupakan destinasi foto populer di Sindangwangi, Majalengka, yang terus berkembang dengan penambahan fasilitas dan spot foto baru.

Awalnya hanya sebagai tempat nongkrong modern untuk berfoto, kini Ciboer Pass telah dilengkapi dengan beragam fasilitas. Mulai dari restoran, area parkir, hingga berbagai spot menarik untuk berfoto.

Jika kamu merasa lapar, kamu bisa mencicipi paket nasi liwet yang tersedia. Paket ini mencakup nasi, ayam atau ikan, tahu, tempe, ikan asin, dan sambal yang lezat, membuat selera makanmu terpuaskan sejak suapan pertama.

Tempat nongkrong yang eksotis ini juga menyuguhkan pemandangan yang memukau mata. Saat cuaca cerah, kamu akan disuguhi panorama sawah hijau yang luas dan Gunung Ciremai di kejauhan. Ketika kabut turun, suasana akan berubah menjadi lebih romantis dan sejuk, menciptakan pengalaman yang berbeda.

11. Curug Ibun Pelangi

Nama "Ibun Pelangi" berasal dari fenomena di mana embun yang disebabkan oleh aliran air sungai yang terkena sinar matahari akan menciptakan efek pelangi di sekitar air terjun, terutama saat cuaca cerah. Selain menikmati air terjun, di sini kamu juga bisa menikmati panorama batu cadas yang memagari Sungai Cilongkrang, menambah daya tarik alamnya.

Untuk mengunjungi Curug ini, wisatawan perlu mendapatkan izin dari warga sekitar dan harus didampingi oleh seorang pemandu. Kesempatan untuk berkunjung ke curug yang menakjubkan ini hanya terbuka satu kali dalam setahun, yaitu saat musim kemarau sekitar bulan Agustus dan September antara jam 8 hingga 10 pagi.

12. Taman Kadipaten

Taman Kadipaten terletak di kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Saat mengunjungi taman ini, Anda akan merasakan kesan seperti berada di Malioboro di Yogyakarta.

Meskipun berada di area pasar, bangunan ini memiliki kualitas yang baik dan latar belakang yang mirip dengan Malioboro. Banyak pengunjung yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto selfie di lokasi ini selama kunjungan mereka ke kabupaten tersebut. Selama berkunjung, pengunjung dapat menikmati piknik sambil menikmati pemandangan yang indah.

Tempat wisata Majalengka mana saja yang hendak AutoFamily kunjungi? Semua tempat wisata yang direkomendasikan tentunya unik dan menarik serta bisa dinikmati bersama keluarga. Jangan lupa membuat itinerary perjalanan agar liburan Anda makin aman dan lancar.

Satu hal yang tidak kalah penting, servis mobil Anda sebelum melakukan perjalanan. Pastikan berbagai komponen penting seperti rem dan kelistrikan dalam keadaan optimal. Anda bisa mengecek komponen tersebut di Bengkel Toyota Kabupaten Majalengka.

Pastikan Anda booking online jadwal servis terlebih dahulu melalui Auto2000 Digiroom agar proses servis mobil bisa dilakukan dengan lebih cepat dan efisien. Yuk kunjungi Auto2000 sekarang dan servis mobil Anda agar performanya selalu dalam keadaan maksimal. Perjalanan wisata Anda di Majalengka pun jadi lebih aman dan lancar.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.