tempat-wisata-di-magelang.jpg

Rekomendasi 12 Tempat Wisata Magelang yang Sedang Hits pada Tahun 2023

Diterbitkan20 Sep 2023

AutoFamily sedang berkunjung ke Magelang? Tidak lengkap rasanya jika Anda melewatkan berbagai tempat wisata Magelang yang menarik untuk dikunjungi. Magelang memang sangat populer dengan destinasi wisatanya yang indah dan memesona.

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi pada akhir pekan bersama keluarga. Mulai dari wisata alam yang masih asri, kuliner yang khas, serta budaya lokal yang masih kental. Jika AutoFamily berangkat dari luar kota, pastikan mobil Anda dalam keadaan optimal.

Kalau begitu, penting bagi AutoFamily melakukan servis mobil secara rutin di bengkel Auto2000. Tersedia Layanan Bengkel Toyota yang selalu siap meningkatkan performa mobil Anda. AutoFamily pun bisa berlibur dengan aman dan nyaman bersama keluarga.

Lalu, tempat wisata mana saja yang sebaiknya AutoFamily kunjungi di Magelang? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

12 Tempat Wisata Magelang yang Sedang Hits

Magelang memang dikenal memiliki tempat wisata yang menarik, apalagi wisata alamnya bisa membuat penat jadi berkurang. Bagi AutoFamily yang masih bingung akan berkunjung ke mana saja saat di Magelang, yuk simak rekomendasi tempat wisata Magelang berikut ini.

1. Kedung Kayang

Kedung Kayang menjadi salah satu objek wisata yang sedang hits di Magelang. Objek wisata ini berlokasi di Jalan Ketep Pass, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Di sini, Anda akan menemukan air terjun yang menawarkan kesegaran alam. Namun, untuk menuju ke air terjun ini memang cukup sulit, AutoFamily harus berjalan kaki selama sekitar 20 menit.

Meski cukup melelahkan, usaha AutoFamily akan terbayar dengan suguhan pemandangan alam yang begitu asri dan memanjakan mata. Jadi, jika AutoFamily mencari tempat wisata di Magelang yang menawarkan petualangan dan keindahan alam yang luar biasa, Kedung Kayang adalah pilihan yang tepat.

Baca juga:Waspada Masalah Ini Setelah Mobil Dipakai Liburan

2. Mangli Sky View

Mangli Sky View menjadi destinasi wisata favorit di kalangan anak hits saat ini. Terletak di ketinggian 1.570 mdpl, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan perbukitan yang sangat indah dan mengagumkan. AutoFamily pasti akan terpesona dengan keindahan alam yang disajikan di sini.

Tidak itu saja, Mangli Sky View juga memiliki banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah koleksi foto di media sosial AutoFamily. Jika AutoFamily ingin merasakan sensasi yang lebih, disarankan untuk berkunjung ke tempat ini pada pagi hari.

Saat pagi hari, AutoFamily dapat menikmati kehangatan matahari terbit dan menambah pengalaman berkesan selama berada di Mangli Sky View. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata ini saat berada di Magelang.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

3. Candi Borobudur

AutoFamily pasti tidak asing lagi dengan tempat wisata Magelang satu ini. Candi Borobudur merupakan Candi Buddha yang memiliki relief terbesar dan terlengkap di dunia. Bahkan, Candi Borobudur diakui sebagai mahakarya leluhur yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia oleh UNESCO.

Candi ini memiliki berbagai misteri dalam arsitekturnya, seperti misteri jumlah anak tangga, jumlah stupa, dan jumlah patung candi. AutoFamily pasti akan terpesona dengan kemegahan dan keindahan Candi Borobudur ini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Candi Borobudur saat berada di Magelang, karena ini adalah tempat wisata terdekat yang wajib AutoFamily kunjungi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman berharga.

4. Nepal Van Java

Nepal Van Java menjadi alternatif wisata menarik di Magelang selain wisata candi. Lokasi wisata ini terletak di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik.

Dusun Butuh sendiri merupakan dusun tertinggi di Magelang, dengan ketinggian mencapai 1.600 mdpl. Di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi seperti berada di pedesaan di Nepal karena rumah penduduknya dibangun bertumpuk dan memiliki kesan khas seperti di negeri Nepal.

Nepal Van Java juga menawarkan pemandangan alam yang indah, khususnya Gunung Sumbing yang terlihat memukau saat cuaca cerah. Udara di sekitar tempat wisata ini juga sangat sejuk, asri, dan bersih. Hal ini akan membuat AutoFamily merasa lebih rileks dan nyaman selama berada di sana.

5. Silancur Highland

Silancur Highland menawarkan pemandangan matahari terbit dari puncak pegunungan. Letaknya berada di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, dan menjadi favorit wisatawan karena keindahan alamnya yang memukau.

Tempat wisata ini berbentuk sebuah bukit yang dilengkapi dengan cafe dan taman bunga yang cocok untuk dijadikan spot foto. Pemandangan pegunungan yang mengagumkan membuat Silancur Highland menjadi destinasi yang tepat untuk berkemah atau camping sambil menikmati pemandangan gemerlap lampu di malam hari.

Baca juga:12 Tempat Wisata Majalengka Terfavorit Pada Tahun 2023

6. Gereja Ayam

Gereja Ayam menjadi objek wisata religi yang terkenal di Magelang. Terletak di Desa Karangrejo, tempat ini berjarak sekitar 2,5 km dari Candi Borobudur ke arah barat.

Bangunan Gereja Ayam didirikan oleh Danieal Alamsyah pada tahun 1990-an dengan bentuk yang menyerupai bangunan di Pesisir Atlantida, Uruguay, Amerika Selatan. Meski diberi nama Gereja Ayam, bangunannya sebenarnya menyerupai burung merpati.

Di Gereja Ayam juga terdapat sebuah kafe dan kedai yang berada di bagian belakang bangunan. Dari sana, Anda dapat menikmati beberapa pemandangan alam di sekitarnya, termasuk wisata Punthuk Setumbu.

7. Taman Ramadanu

Taman dengan pemandangan bunga-bunga yang indah ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto yang instagramable.

Taman yang terkenal di Magelang ini terletak di Dusun Danurojo, Desa Jamuskauman, Kecamatan Ngluwar. Letaknya yang strategis memudahkan akses dari kota Magelang maupun Yogyakarta.

Taman Ramandanu memiliki keunikan tersendiri dengan adanya kincir angin yang memberikan nuansa seperti di Belanda. Sebab itu, Taman Ramandanu menjadi salah satu destinasi wisata anak di Magelang yang seru dan menyenangkan, karena menawarkan suasana seperti di Belanda.

Baca Juga:Informasi Lengkap Kode Plat Nomor Belakang Seluruh Daerah Indonesia

8. Terasering Sitegong

Dikenal dengan sebutan Wisata Terasering View Sumbing atau Sukomakmur View Gunung, tempat ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan lanskap sawah bertingkat dan dihiasi oleh latar belakang Gunung Sumbing yang spektakuler. Di tempat ini, pengunjung dapat mengeksplor berbagai lokasi menarik untuk berfoto, termasuk bangunan gardu pandang dua lantai, titik pandang yang memungkinkan melihat pemandangan luas hingga ke area sawah, serta tempat duduk yang unik dengan atap dari tumpukan kayu. Bagi mereka yang ingin mengalami keindahan alam secara lebih dekat, setiap tikungan kecil yang menghubungkan antara lahan sawah di Wisata Terasering Dusun Nampan juga bisa menjadi tempat yang menarik untuk berfoto.

9. Gethek Bambu

Tempat wisata berikut ini adalah tempat wisata di Magelang yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Candi Borobudur. Jika Anda memiliki waktu untuk menjelajahi area ini, ada kesempatan untuk menggunakan getek dan menyeberangi Sungai Progo. Pada sore hari, Anda akan dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Untuk pengalaman wisata yang lebih unik, Anda juga bisa mencoba paket makanan di atas getek dengan menu yang bermacam-macam, seperti mi ayam, bakso, soto, dan berbagai hidangan tradisional lainnya.

10. Candi Selogriyo

Tujuan wisata berikutnya adalah Candi Selogriyo yang berada di lereng Gunung Sumbing. Candi ini terletak di lokasi yang agak terpencil, terletak di antara Bukit Giyanti, Bukit Condong, dan Bukit Malang.

Sejarahnya, Candi Selogriyo adalah sebuah peninggalan zaman kuno yang diyakini telah dibangun pada masa Mataram Kuno, mewakili perkembangan nilai-nilai agama Hindu. Terletak di tengah perbukitan, Candi ini menawarkan pemandangan alam yang indah dari pegunungan, serta udara yang segar dan menenangkan.

Baca juga:Mewah dan Elegan, 3 Kelebihan Toyota Camry yang Tidak Dimiliki Kompetitor

11. Candi Mendut

Salah satu tujuan wisata candi lainnya di Magelang adalah Candi Mendut, yang berjarak sekitar 3 km dari Candi Borobudur. Situs bersejarah ini merupakan candi yang berasal dari tradisi agama Buddha.

Apabila Anda memiliki kesempatan untuk mengunjunginya, Anda akan menemukan bahwa candi ini memiliki nilai-nilai sejarah yang kaya dan menghadirkan cerita kehidupan yang diukir melalui relief-relief yang terpahat di dinding candi.

Candi Mendut, yang kini dijadikan tempat wisata yang edukatif serta memiliki makna budaya dan religius merupakan destinasi yang sempurna untuk perjalanan pendidikan bersama keluarga.

12. Silancur Highland

Silancur Highland adalah tujuan wisata di Magelang yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Terletak di bagian tenggara Gunung Sumbing, tempat ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan pegunungan yang meluas, hutan yang hijau, serta langit biru yang indah. Tempat ini merupakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menghindari keramaian kota. Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit yang menakjubkan dan panorama kota Magelang yang luar biasa saat malam tiba. Di dekat pintu masuk, terdapat taman yang dipenuhi dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni, yang merupakan lokasi sempurna untuk berfoto. Bagi mereka yang ingin menginap, tersedia juga pengalaman wisata malam di Silancur, termasuk tempat untuk bersantai dan fasilitas perkemahan.

Tempat wisata Magelang memang sangat menarik perhatian, jadi pastikan AutoFamily berkunjung ke salah satu tempat wisata yang direkomendasikan. Saat memulai perjalanan ke Magelang, pastikan mobil yang Anda gunakan dalam keadaan optimal, mulai dari rem, mesin, hingga ban mobil.

Untuk itu, penting bagi AutoFamily melakukan servis mobil sebelum melakukan perjalanan untuk keselamatan. Anda bisa menggunakan Paket Servis Toyota yang disediakan bengkel Auto2000.

Jangan lupa untuk booking online jadwal servis melalui Auto2000 Digiroom agar proses pengecekan komponen mobil bisa dilakukan dengan lebih cepat dan efisien. Kunjungi Auto2000 sekarang dan pastikan mobil Anda selalu dalam keadaan optimal.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.