tempat-wisata-di-lampung.jpg

11 Tempat Wisata Di Lampung Yang Sedang Hits Di Tahun 2024

Diterbitkan31 Jul 2023

Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Dari pantai hingga gunung, Lampung menyimpan berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika Kota ini semakin dikenal dan menjadi tujuan wisata yang populer bagi para pelancong.

Banyak tempat wisata di Lampung yang menawarkan pemandangan yang memukau dan aktivitas yang seru. Oleh karena itu, jika AutoFamily berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Lampung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Lampung yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

11 Tempat Wisata Di Lampung Yang Sedang Hits

Ada banyak tempat wisata di Lampung yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Beberapa pilihan tempat ini bisa menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu luang tanpa harus menghadapi hiruk-pikuk kota. Berikut adalah 11 tempat wisata di Lampung yang sedang hits:

1. Taman Nasional

Taman Nasional merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang wajib Anda kunjungi. Taman Nasional ini terletak di sepanjang jalur Pantai Barat Sumatra dan memiliki luas sekitar lebih dari 30.000 hektare.

Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan hutan tropis yang masih alami serta melihat berbagai jenis satwa langka seperti gajah, harimau, badak, dan orangutan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan trekking atau hiking di Taman Nasional ini untuk menikmati pemandangan alam yang spektakuler.

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan tempat wisata di Lampung yang sedang hits saat ini. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran dan bisa dicapai dengan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Ketapang, Kota Bandar Lampung. Soal penginapan, pulau ini menyediakan cottage di atas air pantai yang membolehkan AutoFamily menikmati indahnya pemandangan air hijau jernih langsung saat bangun tidur.

Pulau Pahawang memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Anda bisa snorkeling atau diving di sini untuk melihat keindahan terumbu karang, ikan-ikan tropis yang berwarna-warni, dan berbagai jenis biota laut lainnya.

3. Pantai Pesawaran

Pantai Pesawaran juga merupakan tempat wisata di Lampung yang sedang hits. Pantai ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran dan memiliki pasir putih yang sangat bersih.

AutoFamily bisa menikmati keindahan pantai sambil berjemur atau bermain air di sini. Selain itu, terdapat pemberdayaan pohon bakau yang bisa menjadi spot foto cantik sebab terdapat pula dermaga asmara untuk berjalan di sepanjang bagian laut.

Baca juga:Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Berastagi

4. Bendungan

Bendungan Way Rarem merupakan tempat wisata di Lampung yang sedang hits saat ini. Bendungan ini terletak di Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

Airnya yang jernih dan hijau membuat suasana di sekitar bendungan menjadi asri dan segar. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil berfoto di sini. Dari atas bendungan, pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah dan menawan. Air yang mengalir di bawahnya membuat suasana di sekitar bendungan menjadi sejuk dan nyaman.

Untuk dapat menikmati keindahan Bendungan Way Rarem, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Biaya tersebut masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh bendungan ini. Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa bermain air di sekitar bendungan atau sekadar duduk dan bersantai sambil menikmati suasana yang tenang.

5. Danau Suoh

Danau Suoh merupakan tempat wisata di Lampung yang terletak di Desa Tanjung Raya, Kabupaten Lampung Barat. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan airnya yang jernih. Anda bisa menikmati keindahan danau sambil bermain perahu atau berenang di sini.

Danau ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan rimbun, serta airnya yang jernih dan tenang. Tak heran jika Danau Suoh sering dijadikan lokasi untuk berbagai acara seperti piknik, camping, dan acara keluarga.

Baca Juga:5 Persiapan Berkendara dengan Aman dan Nyaman

6. Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut merupakan sebuah objek wisata yang berada di kawasan pantai barat Lampung. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai wisata alam dan ingin menikmati pemandangan indah laut serta hutan bakau yang masih asri.

Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melakukan perjalanan sekitar 1 jam dari pusat Kota Bandar Lampung. Sesampainya di Muncak Teropong Laut, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang memukau dan pepohonan bakau yang tumbuh subur.

Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa menikmati panorama Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi yang terlihat jelas dari kejauhan. Tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Lampung.

7. Wisata Mata Air

Wisata Mata Air juga merupakan tempat wisata yang membolehkan Anda bisa menikmati keindahan mata air yang jernih dan segar berwarna biru. Uniknya, tempat ini memiliki berbagai spot foto di bawah air yang bisa AutoFamily coba dengan harga yang cukup murah. Jadi, tak hanya berenang saja, Anda bisa sekaligus berfoto di bawah air dengan konsep unik dan warna air yang cantik.

Baca juga:10 Tempat Wisata Di Solo Terfavorit Di Tahun 2023

8. Kebun Karet

AutoFamily harus mengunjungi Kebun Karet Trikora karena destinasi wisata ini menawarkan pesona alam yang memukau, layaknya pemandangan yang Anda temukan di luar negeri. Terowongan alami yang terbentuk dari rimbunnya pohon karet menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Tak heran jika banyak pengunjung yang memanfaatkan momen di lokasi ini untuk mengabadikan momen yang instagramable. Terletak di Lampung Selatan, perkebunan karet ini dikatakan sangat mirip dengan pemandangan di beberapa tempat di luar negeri. AutoFamily akan melihat pohon-pohon karet yang saling bertautan dan membentuk terowongan alami yang menakjubkan.

9. Gua Pantai

Gua Pantai terletak di Kabupaten Lampung Selatan di bawah tebing pantai yang menjulang tinggi dan terbentuk dari bebatuan karang. Di dalam gua terdapat air tawar yang mengalir dari tebing pantai yang membuat suasana di dalam gua sangat sejuk dan menyegarkan. Terdapat juga stalaktit dan stalakmit yang menghiasi gua ini yang membuatnya semakin menarik.

Untuk memasuki Gua Pantai, Anda harus berjalan melewati jalur yang cukup menantang karena medannya yang berbatu dan terjal. Namun, perjuangan akan terbayar ketika sampai di dalam gua dan melihat keindahan di dalamnya. Selain itu, AutoFamily juga bisa menikmati keindahan pantai dan laut di sekitar lokasi Gua Pantai yang sangat memesona.

Baca juga:10 Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan

10. Bukit Kumbang

Bukit Kumbang terletak di Desa Talang Padang, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandar Lampung yang sangat indah. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai spot foto yang sangat instagramable.

Di puncak Bukit Kumbang, terdapat sebuah kuil yang dimiliki oleh sepasang suami istri keturunan Tionghoa dari Cilegon, Banten. Meskipun kuil ini dikelola secara pribadi, namun keindahannya sering kali memikat banyak orang untuk datang berkunjung.

11. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas merupakan tempat wisata di Lampung yang terletak di Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan masih sangat alami. Di sini Anda bisa melakukan snorkeling atau diving untuk melihat keindahan alam bawah laut yang menakjubkan.

AutoFamily, jika mobil mengalami masalah sebelum berkendara dan perlu perbaikan atau perawatan, sebaiknya langsung saja kunjungi layanan bengkel Toyota terdekat. Apalagi apabila akan digunakan untuk perjalanan jarak jauh, Anda tidak boleh melupakan pentingnya kondisi mobil sebelum bepergian. Kunjungi Auto2000 Digiroom untuk penjadwalan servis yang lebih mudah.

Syarat Mobil Naik Kapal Ferry Antar Pulau

Jika Anda berencana untuk naik kapal ferry antar pulau, Anda harus memperhatikan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi jika Anda ingin naik kapal ferry antar pulau:

1. Sudah Vaksin COVID-19

Syarat pertama yang harus dipenuhi jika ingin naik kapal ferry antar pulau adalah sudah vaksin COVID-19. Anda harus menunjukkan kartu vaksin saat membeli tiket kapal ferry. Selain itu, Anda juga harus memakai masker dan menjaga jarak selama perjalanan kapal.

2. Beli Tiket Terlebih Dahulu

Selanjutnya, tentu hal tak boleh dilupakan adalah membeli tiket kapal ferry terlebih dahulu. Anda bisa membeli tiket kapal ferry di loket penjualan tiket yang tersedia di pelabuhan. Namun, disarankan untuk membeli tiket secara online untuk menghindari kerumunan dan antrian yang panjang.

Baca juga:30 Syarat Bawa Mobil Naik Kapal Laut Saat Bepergian

3. Isi Data Penumpang dan Kendaraan Lengkap

Jika tiket sudah dibeli, AutoFamily harus mengisi data penumpang dan kendaraan lengkap saat membeli tiket kapal ferry. Data yang harus diisi antara lain nama, alamat, nomor telepon, jenis kendaraan, dan nomor plat kendaraan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses pengecekan saat akan naik kapal ferry.

4. Check-in 2 Jam Sebelum Keberangkatan

Nah, hal yang kerap kali diabaikan oleh para pengendara adalah kehadiran di pelabuhan dan proses check-in. Setidaknya, Anda perlu check-in 2 jam sebelum keberangkatan kapal ferry agar tidak terburu-buru dan masih ada waktu yang cukup untuk masuk ke kapal sehingga akan jauh lebih aman.

Anda harus datang lebih awal agar proses check-in dan pengecekan dokumen bisa dilakukan dengan baik. Jangan sampai Anda terlambat datang dan kehilangan kesempatan untuk naik kapal ferry.

5. Patuhi Protokol Kesehatan

Selain empat syarat di atas, Anda juga harus mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan kapal ferry. Hal ini meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan. Selain itu, Anda juga disarankan untuk membawa perlengkapan pribadi seperti hand sanitizer dan tissue basah.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Lampung. Setiap tempat wisata memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Selain itu, Lampung juga terkenal dengan kuliner khasnya seperti sate, mie celor, dan masih banyak lagi yang bisa dicicipi saat berkunjung ke sini. Bagi para pecinta alam dan keindahan alam, Lampung bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sebelum melakukan perjalanan, penting untuk AutoFamily mempersiapkan segala kebutuhan terlebih dahulu. Hal ini termasuk memastikan bahwa mobil dalam kondisi yang optimal dan seluruh komponennya berfungsi dengan baik. Lalu bagaimana jika harus melakukan perawatan komponen ketika sampai di Lampung? Tenang, ada layanan bengkel Toyota Lampung yang siap membantu Anda kapan saja.

AutoFamily bisa cek keberadaan bengkel resmi Toyota di berbagai daerah melalui Auto2000 Digiroom. Selain menyediakan informasi bengkel, Auto2000 Digiroom juga menyediakan layanan booking service yang bisa digunakan dengan mudah dan praktis.

Tunggu apalagi? Nikmati perjalanan bersama keluarga dengan mobil yang andal melalui servis berkala di Auto2000 sekarang juga!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.