Tips&Tricks_1.jpg

Tidak Hanya Cantik, Mari Bedah Fitur dan Menu Tasia Dari Auto2000

Diterbitkan30 Mar 2020

08 Maret 2019

Auto2000.co.id Auto2000 punya model layanan digital baru berupa chatbot yang diberi nama Tasia. Chatbot adalah layanan digital yang memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI).

Polanya seperti saat Anda chating di WhatsApp. Itu juga yang membuat Auto2000 menghadirkan Tasia mengingat kebanyakan orang lebih nyaman berkomunikasi dengan chating.

Kehadiran Tasia sejalan dengan misi terbaru Auto2000 yakni Help people to enjoy their mobility. Caranya, dengan menyajikan beragam layanan berbasis internet yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan Auto2000 di tengah mobilitas yang tinggi.

Karena beroperasi secara penuh selama 24 jam, banyak hal terkait info produk Toyota dan layanan Auto2000 bisa Anda dapatkan. Nah, biar lebih paham mari kita bedah menu utama dari Tasia.

BACA JUGA : Auto2000 Memperkenalkan Tasia, Chatbot Otomotif Pertama di Indonesia, Sebagai Virtual Assistant Pelanggan 24 Jam

  1. 1. Katalog

Menu pertama ini terkait pembelian mobil baru Toyota di Auto2000. Anda bisa mencari mobil baru berdasarkan beberapa opsi sub menu, yakni Tipe Mobil, Harga Mobil, dan Car Finder sebagai parameter Anda mencari mobil.

Dari Tipe Mobil, Anda diarahkan oleh Tasia untuk memilih mobil Toyota berdasarkan segmennya yakni Commercial, Hatchback, Hybrid, MPV, Sedan, Sports, dan SUV.

Sedangkan untuk opsi sub menu Harga Mobil, Anda akan diarahkan pada pilihan mobil berdasarkan rentang harga. Pilihannya adalah kurang dari Rp 270 juta, Rp 270 310 juta, Rp 310 435 juta, dan lebih dari Rp 435 juta.

Sedangkan Car Finder, Tasia akan menanyakan beberapa hal sebelum memberikan opsi pilihan model. Dimulai dari gender, keperluan pembelian apakah pribadi atau bisnis, dan terakhir faktor terpenting pembelian mobil dengan opsi biaya dan prestise.

BACA JUGA : Ini Alasan Anda Dilarang Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan Deras

Baik sub menu Tipe Mobil, Harga Mobil dan Car Finder, Anda akan diberikan pilihan model mobil yang masuk dalam kriteria yang Anda pilih. Ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan pembelian.

  1. 2. Service

Geser ke kanan ada menu Service untuk Anda yang ingin melakukan booking service layanan after sales Auto2000. Pilihannya adalah Home Booking Service, Workshop Booking Service, dan Progress Tracking.

Home Booking Service bisa Anda manfaatkan kalau mau order layanan THS Auto2000 Home Service, yakni layanan servis berkala dan servis ringan di bawah 2 jam yang bisa dikerjakan di tempat yang Anda mau seperti rumah atau kantor.

Nah, Workshop Booking Service bisa Anda pakai untuk booking servis berkala atau general repair di bengkel resmi Auto2000. Silakan pilih jadwal dan lokasi bengkel H+2 dari tanggal order. Ini juga berlaku untuk order THS.

BACA JUGA : Apa itu Aquaplaning Yang Bikin Mobil Kecelakaan Terbalik di Jalan Tol?

Menu Progress Tracking dapat Anda gunakan untuk melacak ulang jadwal order layanan, posisi teknisi THS, hingga sejauh mana kemajuan proses servis sehingga bisa diperkirakan waktu selesainya pekerjaan. Termasuk estimasi biaya servis.

  1. 3. Kredit

Sesuai namanya, Anda bisa melakukan simulasi kredit pembelian mobil baru Toyota di Auto2000 via pilihan sub menu Simulasi Kredit. Silakan ikuti obrolan Tasia untuk mendapatkan perhitungan kredit mobil Toyota yang diincar.

Dua menu berikutnya adalah Syarat Kredit Perorangan dan Syarat Kredit Perusahaan. Sub menu ini hanya berisi informasi syarat-syarat administrasi kalau Anda mau mengajukan kredit kepemiliki mobil Toyota untuk pribadi atau perusahaan.

  1. 4. FAQ

Menu ini berisi hal-hal yang sering ditanyakan oleh konsumen terkait produk dan layanan Auto2000. Ada opsi sub menu Product, Service dan Lainnya.

BACA JUGA : Millenial, Layanan Ini Bikin Bodi Mobil Mulus Lagi Dalam Waktu 8 Jam

Pilih Product, maka Tasia akan menyodorkan informasi terkait garansi kendaraan Toyota di Auto2000. Sementara opsi Service mengarahkan Anda pada info seputar servis di Auto2000.

Opsi Lainnya mengarahkan Anda pada info seputar kredit, promo, trade in, loyalty, dan estimasi biaya servis.

  1. 5. Penjualan Kendaraan

Untuk pilihan sub menu Tracking Pembelian Unit dipakai untuk melacak posisi kendaraan Anda yang sudah dibeli dengan memberikan Tasia nomor SPK yang diberikan oleh dealer.

Sub menu Test Drive disiapkan oleh Tasia buat Anda yang mau melakukan test drive kendaraan Toyota di dealer yang diinginkan. Ikuti saja petunjuk Tasia untuk booking jadwal test drive.

Silakan coba ngobrol dengan Tasia yang berada di pojok kanan bawah browser saat Anda membuka website Auto2000.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.