Cancel

AUTO2000 MEMPERKENALKAN TASIA, CHATBOT OTOMOTIF PERTAMA DI INDONESIA, SEBAGAI VIRTUAL ASSISTANT PELANGGAN 24 JAM

 

Auto2000.co.id – Mobilitas masyarakat saat ini sangat tinggi.  Selain itu, di era digital yang serba cepat dan penuh tantangan ini, konsumen yang memiliki mobilitas tinggi selalu menantikan inovasi terbaru layanan berbasis internet, tentu dengan harapan layanan berbasis digital ini mempermudah segala kebutuhan pemilik mobil. Menyambut kebutuhan pelanggan “zaman now”, Auto2000 memperkenalkan chatbot, teknologi customer care terbaru, ‘seorang’ asisten virtual bagi pelanggan yang memiliki nama Tasia.

“Setelah aplikasi Auto2000 Mobile, Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000 yang mengemban amanat untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh Auto2000. Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (14/2/2019).

Sebagai informasi, chatbot adalah layanan digital yang memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI). Kehadiran chatbot Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti fast response sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan. Chatbot juga dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan. Dan yang paling menarik, adanya  AI membuat chatbot seperti Tasia memiliki gaya bahasa yang luwes dan tidak kaku sehingga terasa alami dan nyaman saat berinteraksi.

Tasia yang menyapa pelanggan yang mengakses dengan sapaan ‘Auto Family’, memiliki beberapa fitur utama dan menjadi keunggulan. Yang pertama adalah urusan pembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen. Berikutnya adalah booking service dimana pelanggan Auto2000 dapat melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota via Tasia, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS – Auto2000 Home Service. Juga ada fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehingga pelanggan dapat mengecek langsung proses pembelian kendaraannya atau proses servis mobilnya di bengkel. Terdapat pula info kredit untuk informasi persyaratan kredit dan perhitungan simulasi kredit, FAQ, informasi lokasi cabang/bengkel resmi Auto2000 terdekat, serta informasi lain seputar produk dan servis Auto2000.

Menggunakan bahasa Indonesia, untuk chating dengan Tasia pelanggan hanya perlu membuka browser dan masuk ke halaman auto2000.co.id. Konsumen akan menemukan widget berwarna biru muda di pojok kanan bawah, kemudian hanya perlu tap/klik, dan Tasia akan menyapa pelanggan. Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service. Tak perlu khawatir karena semua data pemilik mobil Toyota akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan dipergunakan untuk keperluan transaksi Auto2000 yang dipilih oleh konsumen.

Konsumen hanya perlu mengajak ngobrol Tasia seperti menulis “mau servis dong” atau pilih menu Booking Service yang ada di menu utama chatbox Tasia. Setelah itu konsumen bisa memilih opsi booking service di bengkel atau order layanan THS – Auto2000 Home Service. Tasia akan mengajak pelanggan ‘berkenalan’ dan pelanggan bisa memberikan nama dan data diri untuk kebutuhan identifikasi servis, ikuti petunjuk yang Tasia berikan hingga pelanggan mendapatkan bukti reservasi booking service, dan selanjutnya akan dihubungi petugas bengkel/THS.

Atau bila calon pembeli mobil Toyota ingin melakukan simulasi kredit, mereka dapat mengajak ngobrol Tasia, ambil contoh menulis “saya mau beli (tulis model mobil Toyota yang diinginkan)”, dan selanjutnya ikuti petunjuk yang Tasia berikan. Setelah katalog kendaraan muncul, pilih menu lainnya pada tipe kendaraan yang pelanggan mau hitung. Lanjut pilih menu Credit Simulation dan ikuti petunjuk Tasia berikutnya hingga pelanggan mendapatkan simulasi harga rujukan, jumlah uang muka atau down payment (DP), serta estimasi jumlah cicilan perbulan.

Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, Tasia secara instan akan menjawab pertanyaan konsumen tanpa harus menunggu Tasia membaca chat atau mengetik jawaban atas pertanyaan pelanggan. Meski demikian, bisa saja Tasia menjawab “Mohon maaf, Tasia belum mengerti?” mengingat ‘usia’ Tasia yang masih belia dengan artificial intelligent yang perlu diperkaya berbagai informasi sehingga ke depannya bisa menjawab seluruh kebutuhan konsumen Auto2000. Saat ini fitur Tasia yang lebih lengkap sedang dipersiapkan di WhatsApp, termasuk dalam aplikasi Auto2000 Mobile. Untuk Whatsapp, Anda bisa menghubungi Tasia di nomor Hubungi chatbot Tasia saja di 0822-8980-2000.

“Kehadiran Tasia sebagai asisten virtual diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas pelanggan Auto2000. Hal ini sesuai dengan misi terbaru kami  yakni ‘Help people to enjoy their mobility’. Misi terbaru ini memperkuat konsep layanan Auto2000 yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’. Obyektifnya adalah, membantu konsumen Toyota yang menjadi pelanggan setia Auto2000 bisa menikmati pengalaman mobilitas beserta segala bentuk sajian layanan Auto2000 yang mudah, personal dan terpercaya, baik dalam hal pembelian maupun perawatan kendaraan,” tutup Martogi Siahaan.

Auto2000

Share this article
Avatar

Auto2000 Digiroom

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Temui kami di Media Sosial
Promosi Lainnya
Promo Auto Year End Special Corolla Cross
Hai AutoFamily!

Rayakan akhir tahun dengan perjalanan baru bersama Toyota Corolla Cross. Miliki SUV elegan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang lebih solid dan nyaman serta penuh dengan berbagai fitur keselematan termasuk Toyota Safety Sense (TSS) berbagai dan pilihan mesin bensin dan hybrid untuk perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

Miliki Toyota Corolla Cross dengan DP mulai 20% atau Angsuran mulai dari Rp 11 jutaan/bulan di Auto Year End Special di Auto2000 dengan mengisi form di bawah ini.

*Harga sesuai OTR DKI Jakarta
*Syarat dan ketentuan berlaku

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
01 November 2023
Promo Auto Year End Special Camry Hybrid
Hai AutoFamily!

Mulai perjalanan baru di akhir tahun dengan sedan premium Toyota Camry Hybrid. Memiliki tampilan elegan yang dibekali mesin hybrid Toyota yang tangguh, sedan premium ini juga memiliki berbagai fitur keselamatan lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS). Nikmati perjalanan dan pengalaman mobilitas yang baru dengan Toyota Camry Hybrid.

Miliki Toyota Camry Hybrid dengan berbagai program menarik di Auto Year End Special di Auto2000 dan dapatkan DP mulai dari 20% atau cicilan mulai dari Rp 17 Jutaan/bulan dengan mengisi formulir di bawah ini.*

*Harga sesuai OTR DKI Jakarta
*Syarat dan ketentuan berlaku
01 November 2023
Promo Diskon 15% Oli TMO Full Synthetic OW-16 SN GF-5
Halo AutoFamily!

Jangan sampai ketinggalan perawatan hemat kendaraanmu dengan promo istimewa bulan ini. Dapatkan diskon hingga 15% untuk Oli TMO Full Synthetic OW-16 SN GF-5 terbaru melalui layanan servis di bengkel atau THS.

Formula Full Synthetic baru ini mengoptimalkan performa mesin Toyota, Perlindungan tingkat tinggi pada mesin dan Meningkatkan efisiensi bahan bakar. Promo ini dapat didapatkan melalui pemesanan melalui Website Auto2000 Digiroom, dengan mengisi form di bawah ini. Yuk isi formnya dan dapatkan promo nya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
*Syarat dan ketentuan berlaku
01 Oktober 2023
Promo Super Easy Auto Happy
Hi AutoFamily!

Jadi lebih happy dengan berbagai cara mudah untuk memiliki Toyota baru di Auto2000. Miliki berbagai model pilihan dengan berbagai promo menarik mulai dari DP Ringan hingga free insurance.

Avanza
Dapatkan All New Avanza dengan menggunakan DP Ringan mulai dari Rp20 Jutaan, atau dengan DP mulai 10% + Free Insurance selama 2 tahun dengan program Spekta.

Agya & Calya
Miliki All New Agya atau Calya menggunakan Cicilan Ringan mulai Rp 3 Jutaan/Bulan atau dengan DP Ringan mulai 15%, AutoFamily juga bisa menggunakan pilihan DP mulai Rp 20 Jutaan.

Raize
SUV compact pilihan Indonesia siap dimiliki dengan DP mulai dari 15% atau dengan DP 20 Jutaan atau bunga 0% untuk 1 tahun dengan DP 50%.

Rush
SUV tangguh pilihan keluarga siap dimiliki dengan DP mulai dari 10% atau dengan DP 20 Jutaan atau Cicilan mulai dari Rp 3.9 Jutaan/bulan.

Veloz
LMPV keluarga paling lengkap kini siap dimiliki dengan DP mulai dari 10% + free insurance 2 tahun atau dengan DP 25 Jutaan atau Cicilan mulai dari Rp 4 Jutaan/bulan.

Innova Zenix
Mobil keluarga legendaris Indonesia dengan fitur terlengkap dan pilihan Hybrid siap dimiliki dengan DP mulai dari 20% atau dengan bunga 2.66%.

Tunggu apalagi? Segera miliki Toyota pilihan dengan berbagai promo yang mudah di Auto2000.
Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

*Promo di halaman web ini hanya berlaku di Jatadebek
*Syarat dan ketentuan berlaku
01 September 2023
More News
digiroom
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF