jadwal-sim-keliling-depok_(1).jpg

Jadwal SIM Keliling Depok Terbaru Tahun 2023

Diterbitkan19 Apr 2023

Jadwal SIM keliling makin hari makin banyak dicari karena menawarkan berbagai kemudahan. AutoFamily tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat terdekat untuk memperpanjang SIM.

Keramaian yang biasa ada di kantor Samsat jadi bisa dihindari berkat keberadaan SIM Keliling. Apalagi layanan ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia, termasuk wilayah Depok. Tetapi tidak banyak orang tahu kapan jadwal sim keliling Depok diselenggarakan.

Kepadatan kota tersebut sejatinya berbanding lurus dengan kebutuhan perpanjangan SIM. Beruntung, pihak Polres Kota Depok selalu memberikan layanan ini di berbagai lokasi sesuai jadwal yang telah ditentukan. Jadi sebenarnya kapan jadwal SIM Keliling Depok? Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut jadwal SIM Keliling yang ada di Depok.

Jadwal SIM Keliling Depok

Mengingat kepadatan yang biasa muncul setiap harinya untuk perpanjangan SIM, lokasi layanan di Depok terbagi dalam dua tempat dan waktu yang berbeda. Pembagian ini dilakukan supaya kepadatan yang menumpuk di kantor Samsat bisa dihindari.

Pelayanan SIM Keliling Depok sendiri hanya ditujukan untuk permohonan perpanjangan SIM A dan SIM C. Akan tetapi, pembuatan SIM baru atau yang telah habis masa berlakunya tidak dapat dilakukan di layanan SIM Keliling ini.

Baca juga:Cara Perpanjang SIM Online via Website dan Aplikasi Sinar dengan Praktis

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Dari Senin sampai Sabtu

Tidak hanya perbedaan waktu, setiap harinya SIM keliling memiliki dua lokasi berbeda yang bisa dikunjungi oleh warga Depok. Berikut jadwal SIM keliling Depok per Januari 2023:

  • Senin = Honda Motor Care, Jalan Raya Sawangan No.5, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok dan Burger King, Jalan Raya Bojongsari No.8, Kota Depok.
  • Selasa = Pos Lalu Lintas Kukusan, Jalan Gotong Royong Kukusan Beji, Depok dan Ex-Ramayana, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.
  • Rabu = HY Fresh Bojongsari, Jalan Raya Bojongsari No.37, Depok dan Ruko Dian Plaza, Jalan Meruyung, Depok.
  • Kamis = Sektor Melati GDC , Jl. Boulevard Grand Depok City, Depok dan Pos Lantas Bambu Kuning, Jalan Kampung Sawah Bojonggede, Depok.
  • Jumat = Cimanggis Square, Jalan Raya Bogor Cimanggis, Depok dan Podomoro Golf, Jalan Raya Bojong Nangka Cimanggis, Depok.
  • Sabtu = Pos Lantas Bambu Kuning, Jalan Kampung Sawah Bojonggede, Depok dan Margo City, Jalan Margonda Raya No. 358, Depok.
  • Minggu= Libur.

Per bulan Januari 2023, Perpanjangan SIM keliling wilayah Depok memiliki jam buka-tutup yang sama. Untuk pendaftaran, Anda bisa datang pada pagi hari yakni pukul 08.00 s/d 11.00 WIB. Hal ini dikarenakan pendaftaran pelayanan sim keliling tutup pada pukul 11.00 WIB.

Selain di tempat-tempat yang sudah tertera diatas, Anda juga bisa datang ke Gerai Perpanjangan SIM Cibubur di Jl. Raya Transyogi, Cibubur untuk mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM. Gerai tersebut buka pada hari Senin s/d Sabtu pada pukul 08.00 s/d 14.00 WIB. Tetapi, terdapat jam istirahat petugas pada pukul 12.00 s/d 13.00 WIB.

Perlu diingat bahwa setiap harinya, SIM keliling kota Depok hanya menerima pendaftaran pelayanan maksimal untuk 200 orang saja. Jadi bagi Anda yang ingin memperpanjang SIM perlu datang lebih awal supaya termasuk dalam 200 orang pertama yang akan dilayani.

SIM keliling di Depok tersedia dari hari Senin sampai hari Sabtu dan tutup pada hari Minggu. Jadi jangan sampai salah hari ketika ingin melakukan perpanjangan SIM. Perlu AutoFamily ketahi juga bahwa jadwal di atas bisa saja berubah tanpa adanya pemberitahuan lebih dahulu di situs Auto2000.

Baca juga:Jenis-Jenis SIM yang Ada di Indonesia

Siapkan Dokumen untuk Perpanjang SIM

Ketika ingin memperpanjang SIM, jangan lupa untuk membawa seluruh dokumen penting yang menjadi persyaratan perpanjangan SIM. Persyaratan perpanjangan SIM yang diminta, antara lain sebagai berikut:

  • KTP Asli dan Fotokopi KTP sebanyak 2 lembar;
  • SIM (Surat Izin Mengemudi) Asli;
  • Surat Kehilangan SIM dari Kepolisian (apabila SIM Anda hilang);
  • Surat keterangan sehat dari dokter;
  • Bukti bahwa Anda telah lulus cek psikologi.

Informasi Penting Untuk Anda Ingat dan Pahami

Seluruh dokumen tersebut sudah wajib ada saat Anda mendatangi salah satu lokasi SIM Keliling. Selain itu, siapkan biaya sebesar Rp 80.000 untuk SIM A dan Rp 75.000 bagi Anda yang ingin memperpanjang SIM C.

Perlu diketahui bahwa biaya yang disebutkan di atas belum termasuk surat keterangan sehat dan tes psikologi. Anda perlu menyiapkan sejumlah dana tambahan untuk dapat mengikuti tes psikologi dan mendapatkan surat keterangan sehat.

Biaya yang diperlukan untuk surat keterangan sehat dari dokter ialah Rp25.000. Lalu tes psikologi membutuhkan biaya sebesar Rp50.000. Jadi jika ditotal, perpanjangan SIM A akan memakan biaya sebesar Rp155.000. Di sisi lain, perpanjangan SIM B akan memakan biaya sebesar Rp150.000.

Informasi terakhir yang penting adalah SIM keliling hanya melayani permohonan perpanjangan jenis-jenis SIM A dan C saja. Jika ingin pembuatan SIM baru atau masa berlaku habis, Anda harus daftar sim online dan tidak bisa mengurusnya di layanan SIM keliling.

Baca juga:Menghitung Biaya dan Cara Lapor Pajak Online untuk Mobil

Jadi itulah informasi jadwal SIM Keliling Depok yang bisa menjadi informasi penting untuk diingat. Khususnya bagi Anda yang berdomisili di Kota Depok. Namun untuk jadwal informasi ini bisa saja berubah sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh pihak terkait.

Namun jangan hanya mengurus SIM saja. AutoFamily juga wajib melakukan perawatan berkala untuk mobil Toyota kesayangan. Auto2000 cabang Depok yang berada di Jl. Boulevard Grand Depok City siap memberikan pelayanan optimal untuk servis mobil Toyota AutoFamily. Untuk informasi lebih lengkap mengenai layanan purna jual Auto2000, kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga.

Untuk mendapatkan informasi dan penawaran terbaik lainnya dari Auto2000, yuk subscribe Auto2000 Digiroom di bagian bawah artikel ini.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.