wisata magetan.webp

8 Wisata Magetan yang Harus Dikunjungi Saat Mudik

Diterbitkan30 Apr 2024

Saat musim mudik tiba, AutoFamily pasti pernah merasa dipenuhi dengan keinginan untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk kota dan menemukan ketenangan di tempat yang indah. Bagi para pelancong yang mencari petualangan baru, beberapa tempat wisata Magetan adalah jawabannya. 


Tersembunyi di lereng Gunung Lawu, kota kecil ini menawarkan pesona alam yang luar biasa dan berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Dari air terjun yang memesona hingga puncak gunung yang menantang, Magetan memiliki segalanya untuk memuaskan dahaga petualangan AutoFamily. 


Jadi saat Anda merencanakan perjalanan mudik, jangan lupa memasukkan berbagai wisata Magetan ke dalam daftar tujuan!


8 Wisata Magetan yang Bisa Dijadikan Destinasi Liburan


Mengapa tidak memilih Magetan sebagai destinasi liburan Anda berikutnya? Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata menakjubkan yang pasti akan membuat liburan Anda tak terlupakan. Mari jelajahi beberapa destinasi yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Magetan.


1. Gunung Lawu


Gunung Lawu adalah destinasi utama bagi para pendaki dan pencinta alam. Terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Gunung Lawu menawarkan pengalaman mendaki yang menantang serta pemandangan alam yang memukau. Anda dapat menikmati trekking dan melihat matahari terbit yang memesona dari puncaknya. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang memadai dan mendaki dengan panduan yang berpengalaman untuk keselamatan selama pendakian.


JANGAN LUPA JADWALKAN SERVIS MOBIL KESAYANGAN ANDA DI AUTO2000 DIGIROOM



2. Mojosemi Forest Park


Jika Anda ingin berkunjung ke tempat liburan bersama keluarga, Mojosemi Forest Park jelas destinasi wisata yang tepat. Terletak di lereng Gunung Lawu, taman ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung dari berbagai kalangan. 


Di sini, para pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau sambil melakukan berbagai aktivitas seru seperti piknik, camping, atau bahkan bermain di wahana permainan yang tersedia. 


Tak heran jika Mojosemi Forest Park selalu ramai pengunjung, terutama pada masa musim liburan, karena kesempatan untuk bersantai, berpetualang, dan bersenang-senang di alam terbuka.


3. Cemoro Sewu


Cemoro Sewu termasuk destinasi wisata yang terletak di lereng Gunung Lawu, dengan ketinggian sekitar 1.900 meter di atas permukaan laut. Udara di sekitar tempat ini jelas sangat sejuk sehingga menambah kesegaran bagi para pengunjung yang datang. 


Selain menawarkan udara yang menyegarkan, Cemoro Sewu juga menawarkan pemandangan indah yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan. Saat berkendara ke tempat ini, para pengunjung akan menemukan banyak spot foto menarik dengan latar belakang gunung, hutan, serta desa dan kota yang terletak di bawahnya. 


Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Tangerang Yang Sedang Hits Di Tahun 2024


4. Taman Wisata Genilangit


Taman Wisata Genilangit termasuk salah satu tujuan wisata yang diminati oleh masyarakat karena lokasinya yang mudah dijangkau melalui kendaraan pribadi. Fasilitas yang disediakan terbilang lengkap karena taman ini menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. 


Beberapa fasilitas yang dimaksudkan seperti taman bunga, sky walk, rumah hobbit, rumah pohon, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya pun terjangkau sehingga Anda bisa bersenang-senang tanpa khawatir biaya pengeluaran yang terlampau tinggi. 


5. Air Terjun Tirtoasri


Air Terjun Tirtoasri menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan daya tarik utamanya pada bentuk bertingkat yang memukau. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memesona sambil merasakan kesegaran air terjun yang jatuh dari ketinggian. 


Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan pepohonan rimbun yang ada di sekitarnya. Dengan kombinasi keindahan alam dan kesegaran air terjun, Tirtoasri jelas layak dikunjungi para pencari petualangan dan relaksasi.


6. Air Terjun Pundak Kiwo


Air Terjun Pundak Kiwo terletak cukup dekat dari Telaga Sarangan dan mudah diakses dari pusat kota sehingga tempat ini menjadi destinasi yang menarik bagi para pengunjung. Keindahan alamnya yang memukau dengan air terjun yang mengalir deras ke sungai, memberikan pengalaman yang menakjubkan bagi siapa pun yang mengunjunginya. Suasana sejuk dan alam yang hijau di sekitar bahkan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam yang tersembunyi. 


Baca Juga : 23 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan


7. Ngumbul Ngiliran


Kalau Anda ingin bermain air ditemani pemandangan alam luar biasa, Umbul Ngiliran punya semua yang dibutuhkan. Meskipun belum begitu dikenal secara luas, keindahan alam yang disuguhkan di tempat ini tidak kalah menarik. 


Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan segar sambil berendam di air yang jernih. Pemandangan sekitar yang memukau, dengan hijaunya pepohonan dan keindahan alam sekitar, menambah daya tarik tempat ini. Umbul Ngiliran menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati kedamaian alam yang masih alami.


8. Sumber Sejok


Magetan masih punya banyak tempat bermain air menyenangkan yang layak dikunjungi, contohnya seperti Sumber Sejok. Air jernih dan segar yang berasal langsung dari pegunungan memberikan kesan alami yang tak tertandingi. Keindahan alam sekitarnya yang menawan dan udara yang sejuk membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu di sini. 


TEMUKAN MOBIL TOYOTA TERBAIK UNTUK KENYAMANAN PERJALANAN ANDA DI AUTO2000 DIGIROOM


Itu dia berbagai wisata Magetan yang perlu Anda kunjungi. Melalui penjelasan di atas semoga Anda bisa menemukan destinasi wisata yang tepat untuk seluruh anggota keluarga atau teman-teman yang ikut berlibur.

Pastikan Anda sudah membawa mobil kesayangan ke bengkel Auto2000 terdekat untuk memastikan performa mesinnya prima untuk setiap perjalanan. Teknisi Auto2000 akan membantu melakukan pemeriksaan kondisi mesin menyeluruh termasuk bagian-bagian eksterior seperti ban dan lampu.


Sekarang Anda bisa menjadwalkannya dengan mudah dari mana saja dan kapan saja di Auto2000 Digiroom. Melalui website yang sama, Anda pun bisa mencari berbagai mobil Toyota hybrid untuk jarak jauh yang dapat memenuhi kebutuhan berkendara. 


Seluruh spesifikasi yang Anda butuhkan untuk sebuah mobil bisa ditemukan di Auto2000 Digiroom. Tersedia Yaris Cross HEV, Corolla Cross HEV, Kijang Innova Zenix HEV, hingga Vellfire dan Avanza HEV. 


Apabila ingin melakukan test drive, Anda juga bisa menjadwalkannya di Auto2000 Digiroom atau langsung saja berkunjung ke showroom terdekat. Pastikan mobil yang Anda pilih tepat untuk kenyamanan dan keamanan perjalanan!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Gambar hanya sebagai ilustrasi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.