tempat-wisata-di-tangerang.jpg

16 Tempat Wisata Di Tangerang Yang Sedang Hits Di Tahun 2024

Diterbitkan31 Jul 2023

Tangerang, kota yang terletak di sebelah barat Jakarta, ternyata tidak bukan hanya menjadi wilayah bisnis saja. Ada banyak tempat wisata di Tangerang yang menarik untuk dikunjungi. Dari taman hiburan, pusat perbelanjaan, hingga kuliner khas daerah, semuanya dapat ditemukan di Tangerang.

Bagi Anda yang ingin berlibur di Tangerang, tidak perlu khawatir tentang tempat wisata yang kurang menarik. Pasalnya, terdapat beragam destinasi wisata yang pastinya akan membuat liburan AutoFamily semakin menyenangkan.

Baik itu bersama keluarga, teman, atau pasangan, Tangerang menyediakan berbagai pilihan destinasi wisata yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Mari jelajahi bersama-sama tempat wisata yang sedang hits di Tangerang pada tahun 2024.

16 Tempat Wisata Di Tangerang Yang Sedang Hits Di Tahun 2024

Selain terkenal dengan berbagai industri dan bisnisnya, Tangerang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 16 tempat wisata di Tangerang yang sedang hits tahun 2024:

1. Taman Potret

Taman Potret adalah taman yang berada di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Taman ini memiliki konsep yang unik karena menyediakan berbagai spot foto menarik dan instagramable.

Beberapa spot foto yang bisa dikunjungi di Taman Potret antara lain spot foto dengan tema bunga, taman bambu, spot foto di atas bukit, dan spot foto dengan latar belakang lampu-lampu kecil yang berkelap-kelip. Selain itu, Taman Potret juga menyediakan wahana permainan anak-anak dan tempat duduk yang nyaman untuk bersantai.

2. Pusat Perbelanjaan

Tangerang memiliki banyak pusat perbelanjaan yang dapat dikunjungi yang terletak di kawasan BSD City. Mall yang tersedia hampir di setiap wilayah tangerang ini sebagian besar menyediakan berbagai toko-toko, restoran, dan wahana permainan anak-anak yang lengkap.

Bahkan beberapa pusat perbelanjaan ini memiliki konsep yang unik karena menyediakan wahana permainan indoor dan outdoor yang lengkap, seperti kolam renang, wall climbing, dan karaoke room.

Baca juga:Jaga Keselamatan Mengemudi dengan 7 Tips Ini

3. Tebing

Tebing adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Serpong, Tangerang. Tebing ini memiliki pemandangan yang indah karena terletak di atas bukit yang menjulang tinggi. Anda dapat menikmati pemandangan kota Tangerang dari atas tebing yang sangat memukau. Selain itu, Tebing juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik untuk dijadikan kenangan.

4. Taman Terbuka Hijau dan Wahana Edukasi

Taman terbuka hijau dan wahana edukasi adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Konsep taman edukasi ini juga berbeda karena menyediakan tempat untuk bersantai yang hijau dan asri serta menyediakan wahana edukasi seperti mini zoo, miniatur air mancur, dan wahana belajar berkebun.

Taman ini menawarkan berbagai macam wahana edukasi dan hiburan yang cocok untuk anak-anak dan keluarga, seperti waterplay area, flying fox, dan playground. Selain itu, taman terbuka hijau dan wahana edukasi juga dilengkapi dengan area hijau yang luas dan asri yang cocok untuk piknik dan olahraga.

5. Museum Benteng

Museum Benteng adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Tangerang Lama, Tangerang. Museum ini merupakan museum sejarah yang berisi koleksi benda-benda peninggalan sejarah zaman kolonial Belanda di Tangerang.

AutoFamily dapat melihat berbagai macam benda seperti senjata, keramik, pakaian, dan dokumen sejarah. Selain itu, museum ini juga memiliki arsitektur yang unik dan indah karena terletak di dalam benteng peninggalan Belanda yang masih utuh.

6. Klenteng

Klenteng adalah tempat ibadah umat Konghucu yang terletak di kawasan Tangerang Lama, Tangerang. Klenteng ini memiliki arsitektur yang unik dan indah karena terbuat dari kayu dan batu alam.

Di dalam klenteng, Anda dapat melihat berbagai macam patung dan gambar-gambar yang memiliki makna simbolis bagi umat Konghucu. Klenteng juga sering dijadikan lokasi pemotretan prewedding karena keindahan arsitekturnya.

7. Kawasan Kuliner Pasar Lama

Kawasan Kuliner Pasar Lama adalah kawasan yang terletak di kawasan Tangerang Lama, Tangerang. Kawasan ini memiliki berbagai macam kuliner khas Tangerang yang lezat dan nikmat seperti keripik tempe, siomay, dan cendol durian. Selain itu, kawasan ini juga memiliki suasana yang khas dengan bangunan-bangunan tua yang masih terawat dengan baik.

8. Waduk Danau Buatan

Waduk Danau Buatan adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Serpong, Tangerang. Waduk ini memiliki pemandangan yang indah karena terletak di tengah-tengah hamparan hijau yang luas. Di waduk ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, berperahu, dan bersepeda di sekitar danau. Waduk Danau Buatan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

9. Waterpark

Tangerang juga memiliki beberapa waterpark yang menarik untuk dikunjungi oleh keluarga dan teman-teman. Salah satunya adalah waterpark dengan kolam renang besar dan wahana air yang seru. Di waterpark ini, pengunjung dapat menikmati suasana bermain air yang menyenangkan dan menyegarkan di tengah cuaca panas.

Waterpark di Tangerang menawarkan banyak wahana seru seperti water slide, lazy river, wave pool, dan masih banyak lagi. Tidak hanya wahana dewasa, terdapat juga wahana khusus untuk anak-anak seperti kolam main air, taman bermain air, dan mini water slide.

Baca juga:Mencegah Mabuk Perjalanan yang Mudah dan Aman

10. Wisata Malam Taman Lampu

Wisata malam taman lampu adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Tempat ini menyajikan pemandangan yang indah dengan ribuan lampu warna-warni yang diatur sedemikian rupa sehingga membentuk berbagai macam bentuk dan gambar yang menarik.

Anda dapat menikmati pemandangan lampu ini sambil berjalan-jalan di sekitar taman. Taman lampu ini biasanya buka dari malam hingga dini hari, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman yang ingin mencari suasana yang berbeda di malam hari.

11. Telaga Biru

Telaga biru adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Paku Jaya, Serpong, Tangerang. Telaga ini memiliki air yang jernih dan sejuk, serta pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, bersepeda, atau berperahu di sekitar telaga. Telaga biru juga memiliki area piknik yang nyaman dan cocok untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman.

12. Wahana Keluarga: Pemancingan Ikan

Pemancingan ikan adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena selain menikmati suasana alam yang sejuk dan tenang, Anda juga dapat mencoba memancing ikan yang ada di kolam.

Beberapa tempat pemancingan ikan yang terkenal di Tangerang antara lain Pemancingan Citra Raya dan Pemancingan Kopo. Di sana, Anda dapat menyewa peralatan pancing dan memilih jenis ikan yang ingin ditangkap.

Agar liburan bersama keluarga semakin menyenangkan, jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi mobil dengan melakukan servis berkala di layanan bengkel Toyota Auto2000. Tak perlu khawatir soal penjadwalan, sekarang Auto2000 hadir dengan Auto2000 Digiroom yang bisa AutoFamily gunakan untuk booking service dengan praktis di mana saja dan kapan saja. Tunggu apalagi? Jadwalkan servis mobil Toyota kesayangan Anda sekarang juga.

13. Theme Park

Mengalami sensasi bermain salju di daerah tropis seperti Indonesia mungkin terdengar mustahil karena iklim yang tidak memungkinkan untuk turunnya salju. Namun, keingintahuan warga Indonesia terhadap bentuk dan rasanya bersalju membuat destinasi wisata theme park menjadi sangat menarik.

Salah satu destinasi wisata keluarga yang sangat populer adalah theme park yang bukan hanya terletak di satu daerah saja, tetapi tersedia di beberapa tempat seperti Bekasi dan Surabaya.

Tema yang diusung setiap daerah pun berbeda-beda. Bintaro sendiri menciptakan theme park dengan tema musim dingin di Jepang dan Gunung Fuji sebagai pemandangan utamanya.

Sensasi yang dirasakan bukan hanya oleh anak-anak, tetapi juga oleh Anda yang baru pertama kali merasakan suasana seperti ini pasti akan merasa senang. Terdapat banyak ragam wahana seru yang dapat Anda lakukan, membuat pengalaman di theme park ini semakin menyenangkan.

Baca juga:Wajib Untuk Perjalanan Jauh! 7 Makanan Dan Minuman Pencegah Mabuk Perjalanan

14. Cafe dengan Konsep Menarik

Tangerang juga memiliki banyak cafe dengan konsep menarik yang cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga. Salah satu contohnya adalah cafe yang memiliki konsep klasik dengan interior yang terinspirasi dari gaya arsitektur kolonial Belanda. Terdapat pula sebuah tempat di Alam Sutera yang menyajikan banyak cafe dalam satu tempat dengan tema broadway.

Cafe ini juga memiliki koleksi lukisan dan benda-benda antik yang menambah kesan klasik pada cafe. Tak hanya itu, terdapat juga banyak cafe yang cocok untuk penggemar dessert dan minuman segar karena menyajikan berbagai macam dessert seperti shaved ice dan bubble tea dengan rasa yang unik dan segar.

15. Taman Daur Ulang

Taman daur ulang adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga yang peduli terhadap lingkungan dan kelestarian alam. Taman ini berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Taman daur ulang memiliki konsep yang berbeda dari taman-taman pada umumnya, karena di dalamnya terdapat berbagai macam benda dan instalasi yang terbuat dari barang-barang bekas yang telah didaur ulang terutama dari ban bekas. Anda dapat belajar tentang pentingnya daur ulang dan bagaimana mengurangi sampah plastik dengan cara yang kreatif dan menyenangkan.

16. Pantai Tanjung Pasir

Pantai tanjung pasir adalah pantai yang terletak di kawasan Tangerang, sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Tangerang. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih.

Pantai tanjung pasir juga memiliki berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan seperti berenang, berjemur, atau bermain pasir. Di sekitar pantai juga terdapat berbagai macam warung makan yang menyajikan masakan seafood segar yang lezat.

Itulah 16 tempat wisata yang sedang hits di Tangerang pada tahun 2024. Dari taman hingga pantai, dari wisata alam hingga wisata kuliner, Tangerang menawarkan berbagai macam pilihan untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman. Apa pun pilihannya, pastikan selalu menjaga kondisi kendaraan agar liburan tetap menyenangkan dan aman.

Baca Juga:5 Persiapan Berkendara dengan Aman dan Nyaman

Apalagi, bagi AutoFamily yang datang dari luar kota atau dari area Jabodebek sekalipun, memastikan kondisi mobil optimal agar dapat berkendara dengan lebih nyaman adalah hal yang penting. Untuk mewujudkannya, jangan lupa lakukan servis berkala di Auto2000. Bagi yang berada di wilayah Tangerang, Anda bisa langsung saja mengunjungi bengkel Toyota Tangerang.

Dilengkapi dengan teknisi ahli serta berpengalaman dan alat yang memadai, Auto2000 bisa membantu Anda mendeteksi masalah lebih dini dan mengatasinya lebih cepat agar tidak mengganggu aktivitas berkendara AutoFamily.

Demi menjaga komitmennya untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk seluruh AutoFamily di mana pun berada, Auto2000 menghadirkan Auto2000 Digiroom yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati segala layanan bengkel maupun dealer. Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.