Mobil Toyota Hybrid Bisa Diandalkan Untuk Jalan Jarak Jauh"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mobil Toyota Hybrid Bisa Diandalkan Untuk Jalan Jarak Jauh

Auto2000.co.id – Sepanjang 2019, Toyota Indonesia sudah meluncurkan dua kendaraan bermesin hybrid, yakni Toyota Camry lalu yang terbaru adalah C-HR.

Meski keduanya memilki spesifikasi jenis mobil yang berbeda, namun ternyata juga mampu dan aman unutuk digunakan perjalanan jauh.

Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak Suparna, menjelaskan tidak ada masalah bila mobil hybrid seperti C-HR atau Camry digunakan untuk jalan jauh, justru konsumen punya keuntungan lebih dalam hal efisiensi bahan bakar.

“Tidak perlu khawatir jalan keluar kota pakai mobil hybrid, harusnya justru lebih baik karena kan irit bahan bakar,” terang Suparna.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

“Bukan berarti mobil-mobil berteknologi canggih itu sensitif digunakan jalan jauh, buktinya sudah ada beberapa konsumen Toyota yang pakai kendaraan hybrid tidak ada masalah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Suparna menjelaskan, baik untuk Camry atau C-HR Hybrid sebenarnya secara perawatan tidak beda dengan mobil konvensional Toyota lainnya.

Apalagi dalam urusan kompetensi, teknisi Toyota dari Auto2000 memang sudah terlatih untuk mengatasi mobil-mobil, dari konvensional sampai memiliki teknologi modern layaknya mesin hibrida.

“Meski dilengkapi motor listrik atau generator, dalam perawatan berkala antara kendaraan konvesional dengan kendaraan hybrid relatif sama, komponen yang diganti saat servis berkala juga sama,” urai Suparna lagi.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

“Setiap servis berkala, pasti teknisi melakukan pembersihan pada selang pipa pendingin untuk baterai hybrid, dan biayanya sudah termasuk dalam servis berkala, biaya servisnya juga sama dengan kendaraan bermesin kovensional,” ujarnya.

“Tidak masalah jalan jauh pakai mobil hybrid, harus diingat fungsi hybrid itu adalah support mesin bakar konvensional, jadi sangat aman,” tegas Suparna.

“Fungsi utama adalah untuk meningkatkan efisiansi bahan bakar sekaligus meningkatkan akselerasi, sumber listrik juga dari kendaraan tidak seperti mobil listrik yang perlu charging,” katanya.

Seperti diketahui, Camry Hybrid mengusung mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 178 ps pada 5.700 rpm dengan torsi 22,5 kgm pada 3.600-5.200 rpm, untuk motor listriknya memiliki tenaga 20.6 kgm.

Sementara untuk C-HR, dibekali mesin tipe 2ZR-FXE berkubikasi 1.798 cc dengan tenga 100 ps/6.400 rpm dan torsi 14,4/4.000, dan dikombinasikan motor listrik yang memiliki tenaga 36 ps.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF