tempat-wisata-di-palembang.png

5 Tempat Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi, Cocok Andalkan Rush!

Diterbitkan31 Jul 2023

Kehabisan ide untuk liburan bersama keluarga? Palembang bisa dijadikan alternatif untuk menghabiskan waktu bersama-sama. Bukan hanya dikenal karena makanannya yang lezat, faktanya Palembang punya banyak harta yang patut dikunjungi. Pada kesempatan ini Auto2000 akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Palembang yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau kerabat.

Tentunya AutoFamily bisa menciptakan kenangan baru lainnya yang bisa diabadikan, baik bersama keluarga maupun teman-teman. Apabila Anda pergi ke Palembang, coba gunakan mobil Rush yang sudah pasti tangguh untuk dikendarai dalam berbagai medan jalanan.

Apalagi Toyota sudah menyematkan berbagai fitur terbaik untuk memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang yang berada dalam mobil Rush. Namun sebelum bepergian, jangan lupa untuk menjadwalkan servis mobil di bengkel Auto2000.

Manfaatkan Layanan Bengkel Toyota terbaik untuk menjaga seluruh mesin mobil Rush Anda tetap dalam keadaan yang prima. Didukung oleh teknisi andal, mobil Anda pasti akan memiliki performa mesin yang responsif seperti sediakala.

Jadi bagaimana? Apakah AutoFamily sudah siap untuk berlibur ke Palembang? Langsung saja simak semua tempat wisatanya di bawah ini!

5 Tempat Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi pada Tahun 2023

Berlibur ke Palembang menggunakan mobil pribadi pastinya akan memudahkan Anda ketika ingin berpindah dari tempat yang satu ke tempat lainnya. Anda jadi tidak perlu lagi menyewa mobil yang membutuhkan biaya besar selama berlibur.

Apalagi kalau Anda berniat berlibur ke Palembang dalam waktu yang cukup lama maka keberadaan mobil pasti akan sangat memudahkan mobilitas. Coba langsung catat berbagai rekomendasi wisata yang wajib Anda kunjungi berikut ini.

1. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Palembang yang wajib dikunjungi. Benteng ini adalah saksi bisu sejarah Palembang dari masa ke masa yang saat ini dijadikan pusat budaya dan seni.

Meski menjadi tempat bersejarah saat penjajahan Belanda, Benteng Kuto Besak dibangun sendiri oleh penduduk Indonesia. Jadi bukan bangunan yang dibuat oleh orang-orang Belanda. Berkunjung ke tempat ini pastinya bisa membuat Anda memahami bagaimana keadaan zaman dahulu dengan lebih baik dari sebelumnya.

2. Pulau Kemaro

Tidak jauh dari Benteng Kuto Besak, Anda bisa menemukan Pulau Kemaro yang menjadi salah satu tempat ikonik di kota Palembang. Meski disebut pulau, tempat ini masih menyatu dengan Palembang. Jadi jangan terkecoh dengan kata pulau yang ada di depannya.

Ada yang unik dari tempat ini, yaitu adanya pagoda tinggi di bagian tengah Pulau Kemaro. Pagoda tersebut juga sangat mirip dengan desain bangunan di negara China sehingga tidak heran kalau ada banyak turis yang mengabadikan momen tersebut.

Meski dijadikan tempat wisata, pagoda ini masih digunakan sebagai area beribadah bagi umat Buddha etnis Tionghoa. Itu sebabnya akan ada banyak orang yang mengunjungi tempat ini menjelang hari Raya Tahun Baru China atau acara besar lainnya.

Baca juga:11 Tempat Wisata Di Malang Terfavorit Di Tahun 2023, Cocok Dikunjungi dengan Avanza

3. Masjid Agung Palembang

Selain tempat beribadah umat Buddha, Palembang juga punya Masjid besar yang megah untuk umat Islam beribadah. Bukan sembarang masjid, tempat ini dibangun dengan arsitektur menarik yang mempunyai makna mendalam.

Ada beberapa fakta unik yang perlu diketahui dari Masjid Agung Palembang, yaitu:

  • Memiliki 16 tiang yang terdiri dari 4 tiang sokoguru dan 12 tiang penopang atap.

  • Memiliki bentuk segi delapan sebagai arti budaya Melayu dengan 8 ketentuan hukum adat bernama Pucuk Carakangan.

  • Dibangun pada tahun 1724-1758 berdasarkan perintah dari Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo.

  • Telah mengalami perombakan karena adanya perang pada masa penjajahan Belanda.

  • Telah dilakukan renovasi selama beberapa kali dalam periode waktu yang berbeda untuk menjaga arsitektur bangunan yang rusak.

DAPATKAN MOBIL TOYOTA RUSH TERBARU HANYA DI AUTO2000

4. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Seperti namanya, Taman Wisata Alam Punti Kayu merupakan sebuah tempat wisata untuk Anda yang suka menghabiskan waktu berada di alam. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam Palembang dengan berjalan-jalan, bersepeda, atau bahkan menaiki kapal.

Anda bahkan bisa mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar berbagai jenis makhluk hidup yang ada di dalamnya. Mulai dari tumbuh-tumbuhan hingga berbagai serangga yang memiliki habitat di alam bebas.

5. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Indonesia punya sejarah yang sangat panjang untuk memperjuangkan kemerdekaannya. Kalau Anda ingin tahu sedikit lebih banyak bagaimana perjuangan bangsa Indonesia zaman dahulu maka Museum Sultan Mahmud Badaruddin II adalah destinasi wisata yang tepat dikunjungi.

Di dalam museum ini Anda bisa melihat koleksi benda-benda sejarah dari Kerajaan Palembang, seperti keris, baju adat, dan alat musik tradisional. Bahkan ada juga singgasana alias tempat duduk untuk kerajaan Palembang.

5 Fitur Terbaik Toyota Rush yang Bikin Liburan Jadi Nyaman

Menjelajahi Palembang jelas sangat seru dengan mengendarai mobil Rush. Bodinya yang tangguh pasti membuat pengalaman berkendara makin seru. Jika Anda tidak pernah terpikir untuk berlibur bersama Rush, coba ketahui dahulu berbagai fitur yang ada di dalamnya berikut ini. Setelah ini Anda pasti akan jatuh hati dengan Toyota Rush!

1. Fitur Keselamatan

Toyota Rush dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lengkap, seperti Protective 6 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan masih banyak lagi. Fitur-fitur tersebut pasti akan menjaga keselamatan Anda selama berkendara di jalan raya, terutama di medan yang berat.

Melakukan perjalanan jauh untuk pergi ke Palembang pasti tidak menjadi masalah karena semua fitur keselamatan lengkap tersebut.

2. Ruang Kabin yang Luas

Meski dikhususkan hanya untuk 5 orang penumpang, Toyota Rush nyatanya memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman. Jadi mobil ini sangat cocok dikendarai untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Selain itu kenyamanannya makin bertambah karena Toyota Rush sudah dilengkapi dengan AC untuk membuat suhu dalam kabin tetap dingin meski udara di luar sangat panas.

Baca juga:Jaga Keselamatan Mengemudi dengan 7 Tips Ini

3. Desain Interior yang Modern

Toyota telah memberikan banyak pembaruan kepada Toyota Rush. Bukan hanya eksteriornya saja tetapi juga interiornya yang dibuat makin sporty dan elegan. Desain eksteriornya dibuat tegas untuk menampilkan kegagahannya ketika dikendarai di jalanan. Bagian interiornya sendiri bahkan sangat modern dengan teknologi lengkap agar perjalanan Anda jadi menyenangkan.

DAPATKAN KUPON SERVIS UNTUK MOBIL KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000

4. Audio Steering Switch

Audio Steering Switch pada Toyota Rush memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan audio tanpa harus melepaskan tangan dari lingkar kemudi. Fitur ini memampukan Anda untuk mengganti lagu atau menaikkan volume tanpa harus mengalihkan perhatian dari jalan.

5. Smart Start/Stop Engine Button

Fitur Smart Start/Stop Engine Button jelas membawa perbedaan pada pengalaman Anda ketika mengendarai Toyota Rush. Anda jadi tidak perlu lagi menggunakan kunci untuk menyalakan atau bahkan mematikan mesin mobil. Cukup tekan tombol start/stop engine maka mesin mobil akan langsung hidup.

Baca Juga:5 Persiapan Berkendara dengan Aman dan Nyaman

6. Rear Parking Camera

Keberadaan rear parking camera pada Toyota Rush akan sangat membantu Anda saat parkir mundur. Kamera yang sudah dipasang di bagian belakang mobil nantinya akan menampilkan gambar situasi parkir sehingga Anda dapat melihat dengan jelas apa yang ada di belakang mobil.

Adanya fitur rear parking camera pasti akan membuat proses memarkirkan mobil jadi lebih mudah tanpa harus diarahkan oleh seseorang.

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Palembang menggunakan Toyota Rush tentunya bisa jadi pilihan baru untuk dicoba. Semua fitur yang sudah disematkan pada Toyota Rush jelas akan membuat liburan Anda jadi menyenangkan.

Tidak perlu takut apabila terjadi masalah mendadak selama liburan karena bengkel Auto2000 juga hadir di kota Palembang. Didukung oleh teknisi andal dengan suku cadang berkualitas, mobil Anda pasti akan diperiksa secara menyeluruh.

Tinggal kunjungi Auto2000 Digiroom segera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Bengkel Toyota Palembang yang terdekat dengan posisi Anda. Kemudian mobil Anda pasti akan kembali seperti sediakala. Dapatkan semua layanan terbaik untuk mobil kesayangan Anda hanya di Auto2000!

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.