tempat-wisata-di-malang.jpg

11 Tempat Wisata Di Malang Terfavorit Di Tahun 2024, Cocok Dikunjungi dengan Avanza

Diterbitkan31 Jul 2023

Malang adalah sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tak heran jika Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata modern yang cocok untuk keluarga dan anak-anak.

Jika AutoFamily sedang merencanakan liburan di Malang, tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Setiap tempat wisata di Malang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, sehingga akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Penasaran? Langsung saja simak artikel berikut ini untuk melihat rekomendasi tempat wisata terfavorit di Malang.

11 Tempat Wisata Di Malang Terfavorit Di Tahun 2024

Selain dikenal dengan suasana kota yang sejuk, Malang juga memiliki tempat wisata yang dapat mengisi liburan Anda bersama keluarga. Berikut adalah 11 tempat wisata di Malang yang terfavorit di tahun 2024 yang bisa Anda coba kunjungi:

1. Flower Garden

Flower Garden adalah sebuah kebun bunga yang terletak di daerah Songgoriti, Malang. Kebun bunga ini memiliki berbagai jenis bunga yang indah dan cantik sehingga sangat cocok untuk menjadi latar belakang foto.

Selain itu, di Flower Garden juga terdapat spot foto menarik seperti jembatan gantung, kolam ikan, dan air terjun mini. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Malang.

2. Alun-Alun Kota

Alun-alun kota adalah sebuah lapangan yang terletak di pusat kota Malang. Tempat ini sering menjadi tempat berkumpulnya warga Malang pada malam hari. Alun-alun Kota juga memiliki sejarah yang cukup panjang, di mana dahulu kala tempat ini digunakan sebagai tempat pementasan tari-tarian oleh masyarakat Malang.

Saat ini, Alun-Alun Kota telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman, tempat duduk, dan juga lampu hias yang indah. AutoFamily bisa menikmati berbagai hidangan dan jajanan yang dijual di sekitar jalan alun-alun sambil nongkrong atau duduk santai bersama keluarga maupun teman-teman.

Baca juga:5 Tempat Wisata di Bogor Yang Seru Dikunjungi dengan Agya GR Sport

3. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Malang. Gunung ini terkenal dengan keindahan sunrise yang dapat Anda nikmati dari puncaknya. Selain itu, di sekitar Gunung Bromo juga terdapat beberapa destinasi wisata menarik seperti Bukit Teletubbies dan Padang Sabana.

Untuk menuju ke Gunung Bromo, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau juga dapat menggunakan jasa tour yang tersedia di Malang. Jika berencana berkunjung ke sini, pastikan AutoFamily membawa pakaian hangat dan perlengkapan untuk menghangatkan tubuh sebab suhunya cukup rendah dan dingin.

4. Theme Park Outdoor

Theme park outdoor di Malang merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat ini memiliki berbagai macam wahana permainan seperti roller coaster, taman bermain air, dan juga kereta gantung. Selain itu, di theme park outdoor juga terdapat restoran dan toko oleh-oleh yang dapat Anda kunjungi.

5. Theme Park Indoor

Jika cuaca sedang tidak bersahabat, Anda masih dapat mengunjungi theme park indoor yang berada di Malang. Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam wahana permainan dalam ruangan seperti bianglala, taman bermain, dan wahana menyenangkan lainnya yang bisa Anda nikmati. Bukan itu saja, di theme park indoor juga terdapat area bermain anak yang aman dan menyenangkan.

6. Museum

Bagi Anda yang tertarik dengan sejarah dan budaya, Museum di Malang bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di Malang terdapat beberapa museum yang cukup terkenal dan menarik untuk dikunjungi sebab didesain menarik seperti Museum Brawijaya, Museum Angkut, dan Museum Zoologi. Setiap museum memiliki koleksi yang unik dan menarik, serta memiliki program edukasi yang dapat menambah wawasan AutoFamily.

7. Kebun Binatang

Kebun Binatang merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di Malang terdapat Kebun Binatang dengan berbagai jenis hewan yang dapat Anda temukan, mulai dari hewan langka hingga hewan yang biasa ditemukan di Indonesia. Selain itu, di Kebun Binatang juga terdapat area bermain anak yang aman dan menyenangkan.

Baca juga:5 Tempat Wisata di Jakarta Untuk Dikunjungi

8. Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-Warni merupakan sebuah kampung yang diubah menjadi tempat wisata yang Instagramable. Di kampung ini, seluruh rumah dihiasi dengan warna-warna cerah yang apabila dilihat dari kejauhan akan tampak cantik.

Namun, jika Anda mendapatkan, akan ada banyak lukisan menarik pada setiap rumah. Selain sebagai tempat berfoto yang menarik, di Kampung Warna-Warni juga terdapat kafe-kafe dan toko oleh-oleh yang dapat Anda kunjungi.

9. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang hijau. Di sekitar air terjun terdapat pemandian air yang bisa digunakan untuk berenang atau berendam. Namun, Anda perlu dapat berjalan sedikit untuk mencapai air terjun menikmati keindahan alam sekitar.

Sebelum melakukan perjalanan, perlu dipastikan bahwa mobil dalam kondisi yang optimal dan seluruh komponennya berfungsi maksimal. Sebab perjalanan menuju lokasi sedikit berkelok dan menanjak pada beberapa ruas jalan.

Oleh karena itu, jangan lupa kunjungi layanan bengkel Toyota terlebih dahulu sebelum bepergian jarak jauh terutama jika akan mengunjungi tempat wisata dengan ruas jalan yang sedikit rumit. Kunjungi Auto2000 Digiroom untuk reservasi kedatangan servis rutin mobil Toyota kesayangan AutoFamily sekarang juga.

10. Coban Pelangi

Coban Pelangi adalah sebuah air terjun yang terletak di daerah Batu, Malang. Air terjun ini memiliki keunikan, yaitu terdapat pelangi yang terbentuk di atas air terjun saat matahari bersinar. Selain itu, di Coban Pelangi juga terdapat area bermain anak, taman bunga, dan juga area makan yang dapat Anda kunjungi.

Untuk menuju ke Coban Pelangi, pengunjung harus melewati jalur trekking sejauh kurang lebih 500 meter. Namun, pengunjung tidak perlu khawatir karena jalur trekking tersebut sudah dibangun dengan baik dan aman untuk dilalui. Selama perjalanan menuju air terjun, pengunjung akan melewati hamparan sawah yang indah dan hijau.

11. Kebun Buah Apel

Kebun Buah Apel merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di Malang. Seperti namanya, kebun ini memiliki area yang luas dengan kebun buah apel yang indah. Kebun Buah Apel terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang.

Kebun Buah Apel menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung. Selain menikmati keindahan kebun buah apel, pengunjung juga dapat memetik langsung buah apel segar di kebun tersebut.

Selain itu, di Kebun Buah Apel juga terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti warung makan, taman bermain anak, dan area parkir yang luas. Pengunjung juga dapat membeli berbagai cenderamata dan oleh-oleh khas Malang di toko suvenir yang tersedia di area kebun.

Untuk masuk ke Kebun Buah Apel, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang. Namun, biaya tersebut sudah termasuk dengan fasilitas parkir dan akses ke seluruh area kebun. Pengunjung juga dapat menyewa alat pemetik buah apel dengan biaya tambahan.

Baca juga:Panduan Lengkap dan Pilihan Rute Terbaik Road Trip ke Malang

4 Alasan Avanza Menjadi Mobil Ideal untuk Bepergian dengan Keluarga

Ketika hendak bepergian dengan keluarga, memilih kendaraan yang aman dan nyaman menjadi salah satu hal yang penting. Toyota Avanza adalah pilihan mobil yang ideal untuk keperluan bepergian bersama keluarga. Berikut adalah 4 alasan mengapa Toyota Avanza menjadi mobil ideal untuk bepergian:

1. Interior Nyaman dan Luas

Toyota Avanza memiliki interior yang cukup luas dan nyaman untuk menampung 7 penumpang. Selain itu, kursi-kursi di dalamnya dirancang ergonomis sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal selama perjalanan jauh. Dirancang dengan ruang bagasi yang cukup luas, Toyota Avanza juga cocok untuk membawa barang bawaan selama perjalanan.

2. Dilengkapi Berbagai Fitur Keamanan Canggih

Toyota Avanza dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih yang membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman. Fitur-fitur keamanan tersebut antara lain sistem pengereman ABS, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Dual SRS Airbags, Immobilizer, dan Keyless Entry.

Tak ketinggalan, Toyota juga menambahkan fitur Toyota safety sense pada mobil All New Avanza yang berfungsi untuk mendeteksi objek yang terlalu dekat dengan mobil. Melalui adanya fitur-fitur keamanan tersebut, pengendara dapat merasa lebih tenang dan percaya diri saat bepergian dengan keluarga.

Baca juga:5 Keuntungan Mudik Naik Avanza Generasi Terbaru

3. Desain Modern

Toyota Avanza memiliki desain modern yang stylish dan elegan. Desain eksterior yang aerodinamis membuat mobil ini lebih stabil saat melaju di jalan raya. Selain itu, Toyota Avanza juga dilengkapi dengan lampu depan LED yang memberikan penerangan yang lebih terang dan hemat energi.

4. Konsumsi Bahan Bakar yang Efisien

Toyota Avanza memiliki mesin yang efisien dalam penggunaan bahan bakar. Menggunakan mesin 1300 cc atau 1500 cc VVT-i, Toyota Avanza mampu menempuh jarak yang cukup jauh dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Jadi, pengguna Toyota Avanza dapat menghemat pengeluaran untuk bahan bakar selama perjalanan.

Dari 11 tempat wisata di Malang di atas, pastinya setiap destinasi memiliki daya tarik yang berbeda-beda. AutoFamily dapat memilih sesuai dengan minat dan kesukaan Anda. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan Anda dan bersenang-senanglah bersama keluarga dan teman-teman.

Selain itu, jangan lupa untuk memastikan mobil dalam kondisi terbaik saat dibawa perjalanan jauh. Toyota Avanza menjadi mobil yang ideal untuk keperluan bepergian dengan keluarga. Selain dari 4 keuntungan di atas, Toyota Avanza juga mudah dalam perawatannya, Anda bisa mengunjungi berbagai bengkel Auto2000 yang tersebar di Indonesia, termasuk bengkel Toyota Malang.

Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki Toyota Avanza untuk perjalanan bersama keluarga yang lebih nyaman dan aman. Cek informasi lengkap tentang mobil baru dan lokasi dealer atau bengkel Auto2000 terdekat melalui Auto2000 Digiroom sekarang juga.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.