LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Sudah Tahu Bedanya Facelift dan All New pada Mobil Toyota?

Auto2000.co.id – Anda sebagai penggemar otomotif pasti tidak asing lagi dengan istilah facelift dan all new di mobil Toyota. Dua kata itu sering digunakan oleh produsen apabila meluncurkan produk.

Namun, masih banyak konsumen yang belum paham perbedaan antara facelift dengan all new yang biasa melekat pada model baru yang meluncur.

Secara sederhana, facelift menggambarkan kondisi ubahan yang minor, sedangkan all new mobil itu mendapatkan penyegaran signifikan atau major change.

BACA JUGA : Cara Beli Kredit Toyota Rush

Istilah facelift sendiri berarti ada warna atau striping baru yang disematkan serta terdapat perubahan minor secara fisik, biasanya eksterior, seperti headlight, grill, dan taillight.

Sebagai contoh, Toyota Avanza 2019 yang baru saja dirilis pada Januari 2019 merupakan versi facelift dari model sebelumnya. Yang berubah pada mobil MPV tersebut hanya headlight dan taillight saja, sedangkan bentuk bodinya tetap.

Pabrikan mobil biasanya merilis versi facelift dari suatu model tertentu dalam rentang waktu 2-3 tahun sekali sebelum akhirnya merilis versi all new.

BACA JUGA : Tips Cara Mengemudi Saat Ada Demo di Jalan

Hal itu dilakukan agar model mobil yang diproduksi bisa bertahan lama, selalu tampil segar, dan mencuri perhatian konsumen di tengah ketatnya persaingan.

Contoh lain untuk all new, tahun ini juga Toyota meluncurkan generasi terbaru dari Camry dan Corolla Altis. Model teranyar ini mengalami ubahan signifikan, mulai eksterior, interior, hingga jantung pacu hybrid.

Alasan produsen mobil tidak langsung mengeluarkan versi all new karena untuk membuat mobil dengan embel-embel all new membutuhkan waktu serta biaya yang tidak sedikit untuk melakukan pengembangan dan riset.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia