LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

STNK Mati 2 Tahun, Auto2000 Mobile Ingatkan Waktu Perpanjang STNK

Auto2000.co.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sedang mengkaji kebijakan baru terkait penghapusan data kendaraan untuk mobil yang STNK-nya mati 2 tahun. Ini juga berarti tidak akan ada lagi program pemutihan pajak mobil yang mati.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, secara aturan sudah jelas dan tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 dan Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2012 Pasal 110.

“Karena banyak kendaraan yang sudah rusak atau tidak dapat digunakan. Sekaligus mengingatkan pemilik kendaraan untuk melakukan kewajibannya, seperti membayar pajak, sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas, perpanjang STNK, dan pengesahan STNK,” ujar Refdi, dikutip dari Kompas.com (12/07/2019).

BACA JUGA : Bedah Fitur Servis Aplikasi Yang Bikin Pemilik Mobil Toyota Tenang

Bisa karena lupa atau malas mengurus, Anda tidak membayar pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil Toyota kesayangan. Bahkan tanpa sadar hingga melampaui masa berlaku STNK yang setiap 5 tahun harus diperpanjang.

Nah, supaya tidak kelewatan dan berujung matinya STNK mobil, Auto2000 punya solusi simpel namun bermanfaat via aplikasi Auto2000 Mobile.

Auto2000 Mobile tidak hanya punya menu yang terkait dengan penjualan dan layanan bengkel resmi Auto2000. Anda juga bisa mendapatkan pemberitahuan via Inbox saat SIM dan STNK mau habis masa berlakunya.

Tapi sebelumnya, Anda harus memasukkan data diri dan kendaraan ke dalam menu Profile di Auto2000 Mobile. Jangan lupa untuk memasukkan masa kedaluwarsa SIM di profil Anda dan masa kedaluwarsa STNK di profil mobil Anda.

BACA JUGA : Spesial Untuk Generasi Millenial, Aplikasi Auto2000 Mobile Siap Memanjakan Kebutuhan Perawatan dan Pembelian Mobil Toyota

Nantinya, pada jam 8.00 WIB di tanggal SIM dan STNK tersebut habis masa berlakunya akan keluar pemberitahuan atau reminder via Inbox di aplikasi ini. Alhasil Anda punya kesempatan untuk segera memperpanjang masa berlaku keduanya.

Tidak hanya itu pengumuman yang bisa disampaikan dari menu Inbox aplikasi Auto2000 Mobile. ia juga bisa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun pada jam 6.00 WIB di hari ulang tahun Anda.

Aplikasi yang begitu memudahkan ini juga dapat bertindak sebagi reminder bahwa sesuai perhitungan aplikasi, sudah waktunya untuk melakukan servis berkala. Anda bisa langsung memutuskan untuk melakukan booking service atau tidak.

BACA JUGA : Begini Cara Ngobrol Dengan Tasia Kalau Mau Beli Mobil Baru di Auto2000

Tidak hanya itu, aplikasi zaman now ini juga bisa memberi konfirmasi booking service, membatalkan, dan menjadwal ulang booking service seandainya Anda tidak bisa datang di waktu yang diinginkan.

Termasuk memberikan informasi mengenai tagihan biaya bengkel dan permintaan memberikan penilaian atas servis yang disajikan oleh tim bengkel resmi Auto2000.

Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan, silakan download aplikasi Auto2000 Mobile untuk mendapatkan beragam benefit layanan Auto2000 yang aman, mudah, nyaman, dan cepat.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia