plat-w-daerah-mana.jpg

Plat W Daerah Mana? Temukan Jawabannya Di Sini

Diterbitkan20 Sep 2023

AutoFamily, apakah Anda tahu plat W daerah mana? Tiap Provinsi di Indonesia memiliki kode tertentu yang menunjukkan asal daerah sebuah kendaraan didaftarkan. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi pihak berwenang dan juga pengemudi. Anda tentu saja harus tahu informasi ini.

Artikel ini akan memberikan informasi seputar plat W, seperti daerah-daerah yang menggunakannya. Selanjutnya AutoFamily juga bisa mendapatkan informasi lainnya yang juga berkaitan dengan hal ini hanya di Auto2000.

Apa itu Plat W?

Plat W adalah salah satu kode plat nomor kendaraan bermotor yang digunakan di Indonesia. Daerah yang akan menggunakan plat dengan kode W adalah Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang. Kode plat nomor kendaraan ini memiliki format huruf W di depan, diikuti dengan angka di tengah, dan huruf di belakang. Kode huruf depan menunjukkan asal wilayah kendaraan (huruf W), kode angka di tengah menunjukkan urutan pendaftaran kendaraan, dan kode huruf belakang menunjukkan asal kota atau kabupaten kendaraan.

AutoFamily, selain menyimak informasi mengenai plat mobil, Anda juga bisa menyimak berbagai informasi mobil Toyota yang bisa didapatkan dengan promo Toyota, seperti cicilan ringan.

Baca Juga: Sudah Tahu Plat I Daerah Mana? Cek di Sini

Daerah-daerah Yang Menggunakan Plat W

AutoFamily, berikut ini daftar wilayah Kota/Kabupaten kendaraan plat W terdaftar berdasarkan kode huruf belakang:

Plat W Gresik

Gresik adalah daerah yang menggunakan plat nomor dengan awalan kode huruf S, kemudian angka di tengah, dan diakhiri salah satu huruf A/B/C/D/E/F/G/H/I/J/K/L/M. Contohnya adalah S 1234 AM.

Plat W Sidoarjo

Sidoarjo adalah daerah yang menggunakan plat nomor dengan awalan kode huruf S, kemudian angka di tengah. Untuk kode belakang dari daerah Sidoarjo masih belum ada informasi.

Plat S Mojokerto

Kota Mojokerto adalah daerah yang menggunakan plat nomor dengan awalan kode huruf S, kemudian angka di tengah, dan diakhiri salah satu huruf N/O/P/Q/R/S/T/U/V. Contohnya, plat nomor kendaraan di Kota Mojokerto bisa berupa W 1234 ST atau S 5678 UV.

Plat S Jombang

Jombang adalah daerah yang menggunakan plat nomor dengan awalan kode huruf S, kemudian angka di tengah, dan diakhiri salah satu huruf W/X/Y/Z. Contohnya, plat nomor kendaraan di Jombang bisa berupa W 1234 WX atau S 5678 YZ.