plat-a-daerah-mana.jpg

Plat A Daerah Mana? Temukan Informasinya Di Sini

Diterbitkan19 Sep 2023

AutoFamily, agar Anda bisa membawa mobil ke jalan, maka plat mobil akan diperlukan. Plat nomor kendaraan ini memiliki berbagai kode yang akan membantu untuk mengidentifikasi beberapa hal. Seperti daerah asal kendaraan didaftarkan. Seperti plat A daerah mana?

Plat A Daerah Mana?

Plat nomor kendaraan adalah kode identifikasi yang terdiri dari angka dan huruf yang ditempel pada kendaraan bermotor. Setiap kendaraan bermotor harus memiliki plat nomor kendaraan yang terdaftar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia. Oleh karena itu AutoFamily harus memastikan mobil Anda sudah menggunakan plat mobil dengan baik dan benar.

Selain mencari tahu informasi kode plat nomor kendaraan, AutoFamily harus ingat untuk melakukan servis dengan membawa mobil secara rutin ke bengkel Auto2000. AutoFamily bisa mendapatkan berbagai layanan servis hingga suku cadang dan aksesoris Toyota dengan kualitas terbaik.

Plat nomor kendaraan memiliki beberapa fungsi, di antaranya adalah untuk mengidentifikasi kendaraan, memudahkan proses registrasi kendaraan, serta membantu dalam penegakan hukum dan keamanan. Plat A merupakan salah satu kode plat nomor kendaraan yang digunakan di Indonesia. Plat A digunakan pada kendaraan yang terdaftar di daerah Banten.

Daerah Mana Saja yang Menggunakan Plat A?

Berikut ini adalah informasi seputar berbagai Kota/Kabupaten dengan kode belakangnya untuk mengidentifikasi daerah mobil terdaftar.

Baca Juga: Plat M Daerah Mana? Cek di Sini Jawabannya

Plat A Kota Serang

Kota Serang menggunakan plat yang memiliki ciri-ciri diawali huruf “A”, diikuti angka, dan diakhiri huruf “A/B/C/D”. Sebagai contoh, plat nomor kendaraan di Kota Serang dapat berupa A 1234 AB atau A 5678 CD.

Plat A Kab. Serang

Kabupaten Serang menggunakan plat yang memiliki ciri-ciri diawali huruf “A”, diikuti angka, dan diakhiri huruf “E/F/G/H/I”. Sebagai contoh, plat nomor kendaraan di Kabupaten Serang dapat berupa A 1234 EF atau A 5678 HI.

Plat A Kab. Pandeglang

Kabupaten Pandeglang menggunakan plat yang memiliki ciri-ciri diawali huruf “A”, diikuti angka, dan diakhiri huruf “J/K/L/M/N”. Sebagai contoh, plat nomor kendaraan di Kabupaten Pandeglang dapat berupa A 1234 JK atau A 5678 MN.

TEMUKAN LAYANAN SERVIS YANG ANDA BUTUHKAN HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

Plat A Kota Cilegon

Kota Cilegon menggunakan plat yang memiliki ciri-ciri diawali huruf “A”, diikuti angka, dan diakhiri huruf “O/U”. Sebagai contoh, plat nomor kendaraan di Kota Cilegon dapat berupa A 1234 OU atau A 5678 UU.

Plat A Kab. Lebak

Kabupaten Lebak menggunakan plat yang memiliki ciri-ciri diawali huruf “A”, diikuti angka, dan diakhiri huruf “P/R/S/T”. Sebagai contoh, plat nomor kendaraan di Kabupaten Lebak dapat berupa A 1234 PR atau A 5678 ST.

Baca Juga: Wajib Baca! Informasi Pemutihan Pajak Kendaraan Banten

Plat A Kab. Tangerang

Kabupaten Tangerang menggunakan plat yang memiliki ciri-ciri diawali huruf “A”, diikuti angka, dan diakhiri huruf “V/W/X/Y/Z”. Sebagai contoh, plat nomor kendaraan di Kabupaten Tangerang dapat berupa A 1234 VZ atau A 5678 YZ.

Bagaimana Sistem Penomoran Plat Nomor Kendaraan di Indonesia?

Sistem penomoran plat nomor kendaraan di Indonesia menggunakan kombinasi huruf dan angka yang terdiri dari tiga sampai empat karakter. Yaitu kode plat nomor daerah, kode plat nomor belakang, dan kode plat nomor kendaraan. Kode-kode ini penting untuk bisa mempermudah pihak berwajib dan juga pengendara lainnya agar bisa mengidentifikasi informasi mobil.