Cancel

Pentingnya Service Berkala Mobil Toyota

Menyenangkan rasanya bila bisa berkendara bersama keluarga dan menikmati indahnya perjalanan dengan mobil pribadi. Namun bagaimana jika tiba – tiba mobil anda rusak hanya karena anda jarang merawatnya? Jalan – jalan bersama keluarga batal, hari – hari anda menjadi tidak menyenangkan. Pernahkah anda mengalaminya?

Anda mungkin saja lupa, atau alasan klasik seperti sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk merawat mobil anda ke bengkel. Padahal merawat kendaraan menjadi salah satu hal yang penting untuk kelancaran aktivitas anda. Bayangkan jika mobil anda rusak, pasti akan repot.

Salah satu hal terpenting dalam merawat mobil adalah dengan melakukan servis secara rutin atau servis berkala. Servis berkala pada mobil umumnya dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km. Kenapa dilakukan maksimal 6 bulan sekali? Hal tersebut dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima, membuat aman dan nyaman saat dikendarai, menjaga efisiensi pemakaian bahan bakar, merawat suku cadang seperti filter oli atau gasket oli yang rentan menimbukan masalah pada mobil, membuat umur mobil menjadi lebih tahan lama serta menjaga harga jual mobil anda.

Tapi, tahukah anda kenapa servis berkala dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sangatlah penting? Simak jawabannya melalui pembahasan di bawah ini.

3 Alasan Mengapa Servis Berkala Toyota Sangat Penting

Berikut ini, AutoFamily akan menemukan 3 alasan utama mengapa Anda harus melakukan sevis berkala, yaitu:

1. Rutinitas kemacetan yang dialami mobil

Para pengguna roda empat umumnya sering menghiraukan servis berkala. Hal tersebut dirasa karena kilometer dari kendaraannya belum sampai pada batas kilometer yang ditentukan untuk melakukan servis kembali.

Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah faktor kemacetan. Kendaraan yang secara rutin berjibaku dengan kondisi kemacetan dijalanan selama berjam-jam dapat dikategorikan sebagai salah satu bentuk kerja mesin yang berat.

Pada keadaan tersebut, kilometer tidak akan berjalan banyak, namun mesin tetap menyala dalam kondisi yang cukup lama ditengah kemacetan. Itulah mengapa banyak kendaraan yang belum mencapai km yang ditentukan, namun tetap disarankan untuk melakukan service maksimal 6 bulan sekali.

Baca juga: 16 Special Service Tools yang Digunakan di Bengkel Mobil

2. Sebagai salah satu syarat warranty

Bagi pengguna mobil baru khususnya pengguna merek Toyota dapat melakukan klaim warranty apabila mengalami kerusakan. Untuk mendapatkan warranty, Toyota memiliki syarat yang perlu diperhatikan bagi para penggunanya, yaitu selalu melakukan perawatan berkala pada bengkel resmi Toyota serta sesuai dengan ketentuan yang ada pada buku servis kendaraan.

Biasanya servis berkala untuk mobil dimulai dari servis dengan jangka waktu 1 bulan atau 1.000 km. Selanjutnya, service berkala perlu dilakukan kembali dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km untuk menjaga kondisi mobil anda tetap prima dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Kemudian, ketika mobil AutoFamily telah mencapai kelipatan 50.000 km atau 100.000 km, maka Anda dapat melakukan pengecekan secara menyeluruh atau servis besar-besaran untuk menjamin kesehatan mobil.

3. Kemudahan untuk melakukan perawatan servis berkala

Jika anda pengguna Toyota, maka anda akan merasa sangat dimudahkan khususnya ketika anda melakukan servis di Auto2000. Salah satunya melalui layanan servis express maintenance yang disediakan oleh dealer Toyota berkualitas ini. Melalui layanan ini, anda hanya perlu 1 jam untuk servis kendaraan namun dengan kondisi tertentu. Selain itu apabila anda tidak punya waktu ke bengkel, Auto2000 juga menyediakan layanan THS – Auto2000 Home Service. Layanan ini merupakan layanan yang disediakan Auto2000 untuk melakukan servis dimanapun sesuai dengan keinginan anda dan sesuai kebutuhan seperti penggantian oli mesin hingga melakukan balancing roda.

Baca juga: Mengenal Bengkel "Ketok Magic" Milik Auto2000

Untuk semakin mempermudah anda yang ingin melakukan perawatan servis berkala, Auto2000 juga menyediakan layanan booking service. Anda dapat melakukan booking service dengan mudah melalui call centre 1-500-898 atau kunjungi website resmi Auto2000 untuk mendapatkan informasi mengenai total biaya servis mobil Toyota apapun mulai dari servis Toyota Avanza, Agya, Yaris, hingga Alphard. Semua layanan Auto2000 juga dapat anda nikmati melalui aplikasi Auto2000 Mobile yang dapat anda download melalui google play store atau app store.

Share this article
Avatar

Auto2000 Digiroom

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Temui kami di Media Sosial
Promosi Lainnya
Promo - aMAYzing dengan Paket Avanza, Veloz, Rush & Raize
Rasakan ketangguhan Toyota Rush dan All New Toyota Veloz, Toyota Raize, All New Avanza dengan program aMAYzing dari Auto2000. Mulai dari DP ringan 20% dengan bunga 0%, DP Ringan Rp 30 Juta, atau Bunga Ringan 0% untuk tenor 1 tahun!*

AutoFamily juga bisa mendapatkan hadiah langsung saldo astra pay senilai Rp 3.000.000 plus saldo astra pay senilai 1.000.000 untuk setiap program trade in dan free insurance selama 2 tahun.*

Ayo mulai perjalanan penuh percaya diri dengan mengisi formulir di bawah ini dan tim Auto2000 akan segera menghubungi Anda untuk memberikan penawaran terbaik!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
*Syarat dan ketentuan berlaku
25 April 2022
Promo - aMAYzing dengan Avanza
Nikmati perjalanan bersama keluarga yang lebih seru dengan All New Toyota Avanza. Nikmati Program Promo aMAYzing dari Auto2000 dengan beragam pilihan Paket Kredit mulai dari bunga 0% untuk tenor 6 bulan, cicilan ringan EZ Deal mulai dari Rp 2.7 Jutaan/bulan, hingga DP mulai dari Rp 32.1 Jutaan untuk pembelian All New Toyota Avanza.*

Dapatkan juga saldo Astra Pay senilai Rp 1.000.000 melalui program tukar tambah Toyota Trust.

Yuk mulai perjalanan bersama All New Toyota Avanza dengan mengisi formulir di bawah dan tim Auto2000 akan segera menghubungi untuk memberikan penawaran terbaik.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
*Syarat dan ketentuan berlaku
25 April 2022
Promo - aMAYzing dengan DP Ringan
Nikmati setiap momen perjalanan bersama Toyota Impian. Nikmati promo DP Ringan Rp 34 Juta untuk pembelian Toyota Agya dan Toyota Calya melalui program Promo aMAYzing hanya melalui Auto2000.

Dapatkan juga saldo Astra Pay senilai Rp 1.000.000 untuk setiap program tukar tambah melalui Toyota Trust.

Jadi tunggu apa lagi? Segera isi formulir di bawah ini dan Tim Auto2000 akan segera menghubungi AutoFamily.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
*Syarat dan ketentuan berlaku
25 April 2022
Promo - aMAYzing dengan EZ Deal
Ingin nyaman berkendara bersama keluarga? Sekarang promo aMAYzing telah hadir memberikan solusi yang terbaik untuk mobil baru pilihan mu loh! Nikmati cicilan ringan EZ Deal mulai dari Rp 2.5 Jutaan per bulan di program Promo aMAYzing dari Auto2000.

Ini dia beberapa model Toyota yang bisa dicicil melalui program EZ Deal:
Toyota Raize, cicilan mulai Rp 2.5 juta/bulan*
Toyota Avanza, cicilan mulai Rp 2.7 juta/bulan*
Toyota Rush, cicilan mulai Rp 3.1 juta/bulan*
Toyota Veloz, cicilan mulai Rp 3.2 juta/bulan*
Toyota Yaris, cicilan mulai Rp 3.3 juta/bulan*
Toyota Vios, cicilan mulai Rp 3.5 juta/bulan*

AutoFamily juga bisa mendapatkan saldo Astra Pay senilai Rp 1.000.000 untuk setiap tukar tambah melalui program Toyota Trust, lho!

Hemat bukan? Yuk, segera isi formulir di bawah untuk mendapatkan penawaran terbaik dari Auto2000 sekarang!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
*Syarat dan ketentuan berlaku
25 April 2022
Tanya TasiaBackground Lazy GIF