Cancel

Penasaran dengan Pajak Mobil Fortuner?

Sebagai pemilik mobil, AutoFamily tentu harus menaati aturan yang berlaku yaitu membayar pajak kendaraan. Apabila Anda memiliki atau ingin membeli mobil Toyota Fortuner, maka Anda harus mengetahui berapa biaya harga pajak mobil Fortuner terbaru. Sebenarnya berapa pajak mobil Fortuner? Dan apakah ada perbedaan besaran pajak untuk mobil Fortuner dengan tipe dan tahun produksi yang berbeda?

Mengenal Mobil Toyota Fortuner, Si Elegan yang Tangguh

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Fortuner? Elegan dan tangguh, mobil MPV satu ini sudah menjadi salah satu tipe mobil favorit bagi masyarakat luas. Mobil Fortuner merupakan salah satu mobil keluaran Toyota yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Kapasitasnya yang besar dengan desain yang mewah dan elegan membuat banyak orang terpikat untuk membeli mobil satu ini.

Terlepas dari itu, Toyota selalu menghadirkan produk mobil terbaik dan menarik, khususnya untuk masyarakat Indonesia. AutoFamily pasti menjadi salah satu pemilik mobil Toyota yang memiliki berbagai teknologi terdepan. 

Toyota memiliki barisan mobil lainnya yang tersebar dalam berbagai jenis. Ada MPV, Sedan, Hatchback, Hybrid, hingga SUV. Berbicara mengenai tipe mobil SUV, Toyota All New Fortuner bisa disebut sebagai mobil timeless berkat upgrade yang dilakukan.

Apakah AutoFamily tertarik untuk menukar atau membeli mobil Fortuner baru? Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli, AutoFamily perlu mengetahui besaran pajak yang dikenakan pada mobil Toyota Fortuner.

Di bawah ini, Auto2000 akan memberikan daftar lengkap pajak Toyota Fortuner sesuai dengan tahun produksi Toyota Fortuner mulai dari tahun 2016 sampai 2022.

Baca juga: Ketahui Harga Fortuner, SUV Tangguh Idola Keluarga

Biaya Pajak Mobil Fortuner Terbaru

Pajak mobil Toyota Fortuner tentunya beragam, tergantung dari produksi tahun beserta dengan harganya. Namun untuk mengecek pajak mobil Fortuner yang pertama kali harus Anda bayarkan ada cara tersendiri. Cara menghitung pajak mobil untuk pertama kali adalah dengan menjumlahkan biaya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), biaya administrasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, dan pengesahan serta penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan. 

Sebagai tambahan, informasi besaran pajak tahunan ini juga bisa dipengaruhi ketentuan pajak progresif dan kepemilikan. Informasi ini pun dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan dan aturan dari pemerintah.

AutoFamily bisa langsung melakukan pembayaran pajak di kantor Samsat terdekat. Pastikan AutoFamily membayar tepat waktu agar tidak dikenakan denda pajak mobil yang lebih besar.

Denda Pajak Mobil Fortuner Apabila Telat Membayar

Membayar pajak kendaraan sudah menjadi kewajiban setiap pemilik kendaraan. Apabila AutoFamily terlambat membayar pajak kendaraan bermotor, tentu saja ada denda yang harus dibayarkan pula. Denda yang harus dibayarkan pun jumlahnya tidak kecil.

Menurut ketentuan yang berlaku, jika Anda telat membayar pajak mobil, Anda harus membayar denda sebesar 25% dari jumlah pajak (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan sebesar Rp100.000 per tahun. Dan tentu saja, Anda juga harus melunasi besaran pokok PKB.

Jadi, jangan lupa untuk mengecek besaran pajak mobil Anda dan juga tanggal jatuh tempo PKB setiap tahunnya. Pastikan Anda selalu membayar pajak kendaraan bermotor dengan tepat waktu!

Baca juga: Mengenal Apa Saja Fitur Keselamatan Toyota Fortuner

Biaya Pajak Mobil Fortuner Lima Tahunan

Seperti pemilik kendaraan lainnya, pemilik mobil Fortuner juga wajib membayar pajak lima tahunan. Untuk pajak lima tahunan, AutoFamily juga dibebani dengan sejumlah biaya lainnya selain biaya pajak tahunan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah rincian biaya pajak mobil Fortuner lima tahunan yang wajib Anda siapkan:

  1. Pajak tahunan (PKB) sesuai dengan tipe mobil dan tahun keluaran

  2. Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ): Rp143.000

  3. Biaya Perpanjang STNK: Rp200.000

  4. Biaya ganti plat nomor atau TNKB: Rp100.000

  5. BPKB: Rp375.000

  6. Cek fisik kendaraan bermotor: Rp10.000 hingga Rp20.000

Dapatkan Mobil Toyota Fortuner Impian Anda Hanya Di Auto2000

Sekian informasi yang dapat Auto2000 sampaikan seputar daftar pajak Fortuner terbaru. Jika AutoFamily tertarik untuk membeli All New Toyota Fortuner maka hanya ada satu tempat yang bisa diandalkan yaitu Auto2000. Bahkan AutoFamily juga bisa membeli mobil Fortuner bekas di Auto2000 dengan fitur Trade In.

Sebagai e-commerce penjualan mobil Toyota yang resmi di Indonesia, Auto2000 selalu memiliki barisan Toyota All New Fortuner dari berbagai tipe, termasuk yang ada dalam tabel di atas. Selain itu, ada juga tipe lainnya seperti Toyota Fortuner 2.5 G, Toyota Fortuner 2.7 G, dan masih banyak lagi tipe Toyota Fortuner lainnya yang dapat Anda temukan melalui website Auto2000.

Baca juga: Ini Dia Fitur Baru pada Fortuner GR Sport

AutoFamily juga bisa melihat berbagai keunggulan & fitur dari Toyota All New Fortuner Fortuner secara lengkap di Auto2000 Digiroom. Jangan lupa untuk selalu membayar pajak kendaraan bermotor Anda, khususnya pajak mobil Fortuner sesuai dengan informasi yang telah kami berikan di atas.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Share this article
Avatar

Auto2000 Digiroom

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Temui kami di Media Sosial
Promosi Lainnya
Simulasi Harga Kredit Toyota Calya 2022
Dapatkan informasi harga kredit Toyota Calya terlengkap dan terkini dengan angsuran atau cicilan dan DP mobil Calya sesuai kebutuhan AutoFamily! Mobil terbaru Toyota Calya hadir dengan dua transmisi yaitu transmisi otomatis dan transmisi manual. Varian mobil pada transmisi otomatis mencakup New Calya 1.2 G AT Luxury Plus, New Calya 1.2 G AT dan New Calya 1.2 G AT Lux. Sedangkan pada transmisi manual, mobil baru Calya hadir dengan 8 varian yaitu New Calya 1.2 E MT, New Calya 1.2 E MT Lux, New Calya 1.2 G MT Lux, New Calya 1.2 G MT Luxury Plus, New Calya 1.2 G MT, New Calya 1.2 E MT STD Lux, New Calya 1.2 E MT STD, dan New Calya 1.2 E M/T Lux.

Mobil Toyota Calya terbaru hadir mulai dari 158 Jutaan untuk varian paling bawah dan 183 jutaan untuk varian paling tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut, simak daftar harga kredit Toyota Calya di bawah ini dengan informasi DP dan cicilan per bulannya dari Auto2000 di bawah ini.

Harga Kredit Toyota Calya 2022 Otomatis

Toyota Calya terbaru pada transmisi otomatis hadir dengan 3 varian tipe yaitu New Calya 1.2 G AT Luxury Plus, New Calya 1.2 G AT, dan New Calya 1.2 G AT Lux. Yuk, simak harga OTR, DP mobil Calya, dan cicilan mobil Calya untuk setiap variannya di bawah ini.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 G AT Luxury Plus

Toyota New Calya 1.2 G AT Luxury Plus hadir dengan harga On The Road (OTR) 183 Jutaan untuk wilayah Jakarta. Untuk DP dengan persentase 30%, mobil Calya memiliki cicilan 3 Jutaan untuk tenor 60 bulan dan cicilan 11 Jutaan untuk tenor 12 bulan.

Terkait informasi harga On The Road wilayah non - Jakarta dan promo menarik di seluruh Indonesia dapat AutoFamily temukan pada halaman Toyota Calya. Simak simulasi kredit Calya 2022 dengan DP dan cicilan sesuai kebutuhan AutoFamliy di bawah ini!


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 G AT

Pada tipe Toyota New Calya 1.2 G AT untuk wilayah Jakarta memiliki harga OTR 181 Jutaan. Tersedia berbagai pilihan simulasi baik persentase DP mobil Calya dari DP 20% hingga 50% dan cicilan dengan masing - masing tenor sesuai dengan kebutuhan AutoFamily.


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 G AT

Pada tipe Toyota New Calya 1.2 G AT untuk wilayah Jakarta memiliki harga OTR 181 Jutaan. Tersedia berbagai pilihan simulasi baik persentase DP mobil Calya dari DP 20% hingga 50% dan cicilan dengan masing - masing tenor sesuai dengan kebutuhan AutoFamily.


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Kredit Toyota Calya 2022 Manual

Selain transmisi otomatis, Toyota Calya hadir dengan transmisi manual dengan varian New Calya 1.2 M/T, New Calya 1.2 E MT Lux, New Calya 1.2 G MT Lux, New Calya 1.2 G MT Luxury Plus, New Calya 1.2 G MT, New Calya 1.2 E MT STD Lux, New Calya 1.2 E MT STD, dan New Calya 1.2 E M/T Lux. Terkait informasi lengkapnya, yuk, simak harga OTR, informasi DP dan cicilan untuk setiap varian mobil Calya di bawah ini :

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 M/T

Untuk varian New Calya 1.2 M/T hadir dengan harga On The Road (OTR) 161 Jutaan untuk wilayah Jakarta. Terkait harga On The Road (OTR) dan promo menarik di seluruh Indonesia dapat Anda dapatkan dengan mengunjungi halaman Toyota Calya. Cicilan paling rendah pada varian ini berkisar 1.8 Jutaan dengan tenor 60 bulan dan DP 50%. Informasi terkait harga OTR, persentase DP, cicilan per bulan dengan tenornya dapat Anda simak informasinya di bawah ini :


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 E MT Lux

Harga On The Road (OTR) pada varian New Calya 1.2 E MT Lux adalah 163 Jutaan untuk wilayah Jakarta. Cicilan paling rendah pada varian ini berkisar 1,9 Jutaan dengan tenor 60 bulan dan DP 50%.


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 G MT Lux

Toyota New Calya 1.2 G MT Lux memiliki harga On The Road (OTR) 167 Jutaan untuk wilayah Jakarta. Tersedia simulasi kredit dengan persentase DP 20% hingga 50% dengan masing - masing cicilan per bulan yang dapat AutoFamily simak di bawah ini!


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 G MT Luxury Plus

Untuk wilayah Jakarta, harga OTR Toyota New Calya 1.2 G MT Luxury Plus adalah 169 Jutaan. Tersedia simulasi kredit dengan persentase DP mulai dari 20% hingga 50%, cicilan mulai dari 1.9 Jutaan hingga 12 Jutaan dengan masing - masing tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan AutoFamily!


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 G MT

Harga On The Road (OTR) untuk varian Toyota New Calya 1.2 G MT adalah 167 Jutaan untuk wilayah Jakarta. Berikut merupakan simulasi kredit dengan persentase DP dari 20% dan jumlah cicilan dengan tenor 12 hingga 60 bulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan AutoFamily.


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 E MT STD Lux

Harga OTR untuk mobil varian Toyota New Calya 1.2 E MT STD Lux adalah 158 Jutaan. Berikut merupakan simulasi kredit harga New Calya 1.2 E MT STD Lux dengan cicilan masing - masing tenor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan AutoFamily!


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 E MT STD

Toyota New Calya 1.2 E MT STD hadir dengan harga On The Road (OTR) 158 Jutaan untuk wilayah Jakarta. Untuk DP dengan persentase 30%, mobil ini memiliki cicilan 2.5 Jutaan untuk tenor 60 bulan dan cicilan 9.8 Jutaan untuk tenor 12 bulan.


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

DP dan Harga Kredit Toyota New Calya 1.2 E M/T Lux

Toyota New Calya 1.2 E M/T Lux hadir dengan harga On The Road (OTR) 154 Jutaan untuk wilayah Jakarta. Untuk DP dengan persentase 30%, mobil ini memiliki cicilan 2.5 Jutaan untuk tenor 60 bulan dan cicilan 9.6 Jutaan untuk tenor 12 bulan. Terkait informasi DP, cicilan, dan tenor lebih lengkap dapat AutoFamily simak pada tabel di bawah ini.


*Daftar harga yang ditampilkan tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Promo DP dan Cicilan Calya Terbaru 2022

Potongan harga Toyota Calya hanya berlaku jika unit yang AutoFamily pilih terdapat diskon. Terdapat beberapa promo menarik seperti DP Ringan mulai dari 34 Jutaan dan Cicilan Ringan mulai dari 3 Jutaan hanya di Auto2000 Digiroom.Kunjungi halaman promosi Auto2000 untuk mendapatkan informasi promo DP dan cicilan Calya terbaru setiap bulannya.

FAQ Seputar Harga Mobil Calya Kredit 2022

Untuk Mobil Toyota Calya, Berapa Cicilan Bulanan Paling Rendah?

Cicilan bulanan Toyota Calya paling rendah terdapat pada varian New Calya 1.2 E M/T Lux, New Calya 1.2 E MT STD, New Calya 1.2 E MT STD Lux, New Calya 1.2 E MT Lux, dan New Calya 1.2 E MT dengan cicilan 1.8 Jutaan untuk tenor 60 bulan dan persentase DP 50%

Dalam simulasi kredit Auto2000 Digiroom, Apakah Total DP atau Total Uang Muka termasuk cicilan pertama?

Tidak, total DP atau total uang muka yang terdapat pada simulasi kredit tidak termasuk dalam cicilan pertama.

Tunggu apa lagi, dapatkan penawarannya sekarang untuk bawa pulang Toyota Calya impianmu. Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan penawaran terbaik!
01 Oktober 2022
Promo September Ceria Bersama THS
Hai AutoFamily!

Servis mobil yang profesional dan terjamin seringkali sulit ditemukan dilokasi anda. Jangan khawatir, servis Toyota yang profesional, lengkap bahkan tanpa biaya kunjungan kini hadir di manapun lokasi Auto Family dengan layanan THS dari Auto2000.

Nikmati mudahnya servis dari lokasi Anda dengan program September Ceria bersama THS dari Auto2000. Dapatkan TMO Cabin Disinfectant secara Gratis untuk setiap Servis Berkala & ganti oli selama bulan September 2022. Selain itu AutoFamily juga masih bisa menggunakan fasilitas Free Check Up kendaraan via THS selama program ini berlangsung.

Yuk booking THS sekarang dan dapatkan promonya!
01 September 2022
Promo - Pengecekan Komponen Toyota Bali
Hai AutoFamily Bali!

Tak hanya kesehatan tubuh, kesehatan Toyota AutoFamily juga perlu dijaga lho agar selalu prima!

Beberapa komponen Toyota seperti aki (battery), kopling, shock absorber dan ban memiliki peran yang cukup vital. Dengan menyepelekan perawatan keempatnya akan merugikan diri sendiri lho!

Yuk, lakukan pengecekan komponen Toyota AutoFamily sekarang juga! Tersedia pengecekan GRATIS dan diskon part hingga 700 Ribu* loh.

Tunggu apalagi? Yuk, segera isi formulir di bawah ini dan tim Auto2000 akan segera menghubungi Anda untuk pengecekan komponen Toyotamu.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
*Syarat dan ketentuan berlaku
12 September 2022
Hemat servisnya banyak untungnya
Jangan sampai ketinggalan perawatan hemat kendaraanmu dengan promo-promo istimewa bulan ini. Dapatkan diskon hingga 30% untuk jasa dan 15% untuk Sparepart saat melakukan pemesanan berbagai layanan servis di program Auto Sehat Hemat Servisnya, Banyak Untungnya. Dapatkan juga Oli TMO Synthetic secara Gratis setiap pemesanan servis berkala dan THS dengan menggunakan kode promo.*

Ini dia beberapa paket servis (kode promo) yang bisa AutoFamily gunakan:
- SEHATOLI → Free 1L Oli TMO Synthetic senilai Rp 101.000 untuk Pemesanan Servis Berkala atau pekerjaan Ganti Oli.
- SEHATKOPLING → Diskon Jasa 30% dan Part 15% untuk Pekerjaan Ganti Kopling.
- SEHATSHOCK → Diskon Jasa 30% dan Part 15% untuk Pekerjaan Ganti Shock Abs.
- SEHATAKI → Diskon Jasa 30% dan Part 10% untuk Pekerjaan Ganti Aki.
- SEHATBAN → Diskon Ban 10% untuk Pekerjaan Ganti Ban.
- SEHATBRAKE → Diskon Jasa 30% dan diskon Part 10% untuk Brake Pad dan Brake Shoe (Non-Servis Berkala).

Promo ini dapat didapatkan melalui :
1. Pemesanan melalui Website Auto2000 Digiroom, dengan mengisi form di bawah ini.


Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
*Syarat dan ketentuan berlaku
01 Agustus 2022
Tanya TasiaBackground Lazy GIF