mobil-untuk-anak-kuliah.png

Cari Tahu 9 Rekomendasi Mobil Untuk Anak Kuliah

Diterbitkan5 Jun 2023

Memilih mobil untuk anak kuliah memang cukup rumit. Tentunya harus memperhatikan beberapa hal seperti pilih bahan bakar yang lebih hemat, bodi dan desain yang trendy, dan tentunya harga yang terjangkau. Sesuaikan juga dengan keinginan dan kebutuhan dalam memilih mobil yang tepat. Lalu, apa saja rekomendasi mobil untuk anak kuliah? Yuk simak artikel berikut ini.

9 Rekomendasi Mobil Untuk Anak Kuliah

Menentukan mobil untuk kebutuhan transportasi menuju kampus tentu bukan hal yang mudah. AutoFamily perlu memilih yang paling tepat sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Untuk membantu Anda menentukan yang cocok, berikut ulasan mobil untuk anak kuliah yang lengkap:

1. Toyota All New Veloz

Selain Innova Zenix, Toyota juga menghadirkan Toyota Veloz yang merupakan mobil varian sporty dari Toyota Avanza. Mobil ini merupakan mobil jenis MPV yangmemiliki tampilan yang stylish, mewah, gagah, dan memiliki performa yang baik. Sangat cocok untuk anak kuliahan yang menginginkan mobil dengan gaya yang lebih sporty.

Toyota Veloz menggunakan tipe mesin 1500 cc In Line 4 Cylinder !6 Valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc. Mesin pada Toyota Veloz ini mampu menghasilkan daya maksimum 103 ps/ 6.000 rpm dan torsi maksimum 136 ps/ 4.200 rpm. Mobil ini menggunakan transmisi manual 5- percepatan dan CVT.

Tertarik untuk mendapatkan mobil baru Toyota yang satu ini? Langsung saja cek Auto2000 Digiroom untuk spesifikasi selengkapnya dan informasi harga sesuai dengan lokasi Anda. Dapatkan juga promo menarik dari Auto2000 di dalamnya.

DAPATKAN MOBIL BARU IMPIAN ANDA HANYA DI AUTO2000 SEKARANG JUGA

2. Toyota Rush

Mobil berikutnya yang cocok untuk anak kuliahan yakni Toyota Rush, mobil SUV ini sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari anak kuliah. Memiliki desain yang menarik dan ruang kabin yang luas, serta bodi mobil yang sangat akomodatif sehingga dapat mengangkut 7 penumpang sekaligus.

Toyota Rush ini menggunakan tipe mesin 2NR -VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan daya maksimum sebesar 104 ps/ 6.000 rpm. Memiliki transmisi manual dan otomatis.

Dilengkapi dengan desain headlamp terbaru yang dikombinasikan dengan chrome grille dan desain lampu LED di bagian belakang yang tampak menyatu dengan mobil. Tampilan eksterior Toyota Rush yang impresif sehingga tidak tampak mengganggu meskipun bodinya yang besar, justru menjadikan Toyota Rush ini tampak semakin gagah ditambah lagi dengan velg 17 inci dengan desain sporty.

3. Toyota Yaris GR Sport

Di sisi lain, Toyota menghadirkan mobil jenis hatchback yang lincah, stylish, youthful dan ekonomis yakni Toyota Yaris. Mobil ini bisa menjadi pilihan untuk anak kuliahan yang sedang mencari mobil untuk perjalanan sehari-hari. Di tahun 2023 ini Toyota merilis edisi terbaru dari Yaris yang lebih sporty dan terdapat improvement pada bagian eksterior dan interiornya.

Tersedia dalam dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Toyota Yaris menggunakan tipe mesin 2NR-FE, In Line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-I berkapasitas 1.496 cc daya yang dihasilkan sebesar 107 ps dan 140 Nm dan torsi maksimum 14.3 Kgm/ 4.200 rpm. Dilengkapi dengan Convenient Paddle Shift di balik kemudi dan juga terdapat mode berkendara Sport/Eco Mode Switch.

Selain itu, Toyota yaris juga menawarkan fitur Panoramic View Monitor sehingga mampu menampilkan tampilan atas kendaraan pada layar sistem navigasi dan juga dapat memantau sekeliling mobil seakan-akan mobil ini transparan.

4. Toyota Agya GR Sport

Toyota Agya GR Sport merupakan jenis mobil hatchback yang memiliki fitur yang cukup lengkap dengan desain yang lebih modern, mewah dan tentunya nyaman. Mobil ini menggunakan mesin berkode WA-VE berkapasitas 1.200 cc, 3 silinder, Dual VVT-i dan sudah dilengkapi dengan transmisi CVT untuk varian maticnya.

Mesin ini menghasilkan daya maksimum 88 ps per 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 11,52 Kgm/ 4.500 rpm. Selain itu, Toyota Agya sudah didukung dengan beberapa fitur yang canggih seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti Locking Braking (ABS) + Electronic Braking Distribution + System Brake Assist, SRS Airbag, Isofix, Rear Parking Sensor, Seat Bealt Warning D + P alarm & Immobilizer dan juga Speed Sensor Lock.

5. Toyota Raize 1.0 Turbo

JIka ingin memilih mobil jenis SUV yang cocok untuk anak kuliahan, Toyota Raize pilihannya. Mobil ini termasuk ke dalam kelas compact dari SUV yang lincah, minimalis, dan modern. Memiliki desain yang modern, tangguh, sporty, namun tetap nyaman. Toyota Raize sangat Cocok untuk anak kuliah yang menyukai gaya hidup aktif dan pertualangan.

Dapur pacunya menggunakan mesin 1.000 cc dengan dukungan turbo charger. Kode mesin yang digunakan adalah 1KR-VET dengan konfigurasi 3 silinder, 12 Valve DOHC. Tenaga maksimal yang dapat diberikan adalah 98 ps/6.000 RPM. Membuatnya bisa digunakan dengan nyaman untuk menemani mobilitas harian anak kuliahan.

6. Toyota Raize 1.2

Jika sebelumnya ada Toyota Raize 1.0 Turbo, kini ada juga varian dengan mesin 1.200 cc, berkode WA-VE, 3 silinder, 12 valve DOHC dengan Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 ps/6.000 RPM.

Mobil ini juga menawarkan ketangguhan pada saat melintasi jalanan yang tak rata. Kesan sporty dan berjiwa muda pada mobil ini sehingga Toyota Raize menjadi salah satu rekomendasi mobil untuk kalangan anak muda termasuk anak kuliahan.

Baca juga:Canggih! Ini Dia 4 Fitur Kekinian Toyota Raize

7. Toyota Corolla Cross

Mobil SUV lainnya yang menjadi rekomendasi untuk anak kuliahan yakni Toyota Corolla Cross. Sebagai mobil jenis SUV, Corolla Cross ini memiliki desain yang nampak gagah, mewah, berkelas, dan juga modern. Mobil ini memiliki fitur keselamatan yang baik dan cocok untuk perjalanan jarak jauh atau aktivitas luar kota.

Menggunakan mesin dengan tipe 4 Cylinder, In-Line 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas 1.798 cc. Mesin ini dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 140 ps/ 6.400 rpm.dengan torsi maksimum 14,5 Kgm/ 3.600 rpm dan sudah dilengkapi dengan transmisi CVT.

Toyota Corolla Cross juga sudah dilengkapi dengan fitur teknologi keselamatan yang canggih, fitur-fitur ini mencangkup Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). dengan begitu suda tidak perlu diragukan lagi untuk performa dari Toyota Corolla Cross.

8. Toyota Calya

Rekomendasi berikutnya ada mobil Toyota Calya yang termasuk jenis mobil MPV dengan harga terjangkau dan tetap memberikan ruang kabin yang luas. Mobil ini sangat cocok untuk keluarga maupun anak kuliah yang membutuhkan mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak.

Toyota Calya tersedia dalam 2 tipe transmisi yakni manual dan otomatis. Mobil ini menggunakan tipe mesin berkode 3NR-VE, 4 cylinder, In-Line 16 Valve, DOHC Dual VVT-i yang memiliki kapasitas 1.200 cc. Dengan tipe mesin ini menjadikan mobil Calya mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 88 ps/ 6.000rpm dan torsi maksimum 107 Nm/ 4.200 rpm.

Mobil ini mesinnya cukup efisien. Toyota Calya memiliki tampilan yang cukup elegan, stylish, dan modern.

Dilengkapi dengan beberapa fitur menarik di bagian eksteriornya yakni seperti New LED Headlamp, New Front Grille dengan desain Dark Chrome Element yang lebih berkelas, New Dark Chrome Element di pintu belakang, serta Retractable Outer Mirror sehingga memudahkan dalam membuka dan menutup spion dengan otomatis.

Baca juga:4 Kelebihan Calya yang Wajib Anda Ketahui

9. Toyota C-HR

Toyota C-HR merupakan mobil jenis SUV crossover dengan desain yang futuristik dan dinamis. Cocok untuk anak kuliah yang ingin tampil beda dengan gaya yang lebih modern. Di sisi lain, kesna sporty akan terasa pada bagian interior mobil ini, hal ini dapat dilihat dari bagian dashboard dengan kombinasi warna yang menarik yakni perpaduan warna hitam dan coklat.

Mobil ini memiliki dua tipe yakni Single Tone dan Dual Tone. menggunakan mesin tipe berkode 2ZR-FBE 4, In-Line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 140 ps per 6.000 rpm dan torsi maksimum 1435 Nm/ 4.000 rpm.

Transmisi yang digunakan yakni 7-Speed CVt sehingga tidak perlu diragukan lagi tentang kehalusan mesin ini sehingga membuat penumpang merasa nyaman dalam mengendarainya.

Toyota C-HR ini juga menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture (TNGA). Memiliki desain yang atraktif, pengendalian responsif, struktur bodi rigid, sampai memberikan kesan menyenangkan saat berkendara.

Nah itu dia beberapa rekomendasi mobil untuk anak kuliah. Pilihan mobil tergantung pada referensi pribadi dan kebutuhan anak kuliah. Pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih yakni seperti budget, kebutuhan ruang, dan gaya hidup.

Apakah Anda berencana memiliki mobil baru yang stylish, andal, dan mengesankan? Saatnya wujudkan impian Anda dengan Auto2000, dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia. Temukan beragam model mobil Toyota terbaru dan terbaik di Auto2000. Mulai dari hatchback yang sporty, sedan yang elegan, SUV yang tangguh, hingga MPV yang nyaman untuk Anda.

Auto2000 juga menawarkan berbagai promo Toyota menarik seperti harga khusus, paket perawatan yang fleksibel, dan bonus aksesoris. Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan mobil impian Anda dengan harga terbaik!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.