jadwal-sim-keliling-bandar-lampung.jpg

Simak Jadwal SIM Keliling Terbaru di Bandar Lampung beserta Lokasinya!

Diterbitkan29 Sep 2023

Melakukan proses perpanjangan SIM dengan benar dapat membantu Anda terhindar dari sanksi atau denda saat berkendara. Perpanjangan SIM ini dapat dilakukan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) atau layanan SIM keliling yang tersebar di berbagai kota, salah satunya Kota Bandar Lampung. Namun, apakah AutoFamily sudah mengetahui lokasi dan jadwal layanan SIM keliling untuk domisili Bandar Lampung?

Jika belum mengetahuinya, jangan khawatir! Auto2000 punya informasi lengkap mengenai lokasi dan jadwal SIM keliling, serta persyaratan terbaru perpanjangan SIM untuk AutoFamily daerah Bandar Lampung.

Namun, tidak hanya itu saja informasi yang dimiliki oleh Auto2000. Selain panduan ini, Auto2000 juga punya informasi menarik mengenai berbagai dealer resmi Toyota yang bisa membantu AutoFamily untuk menemukan lokasi showroom, bengkel, dan layanan suku cadang resmi terdekat dengan mudah dan cepat. Semua informasi ini dapat AutoFamily temukan di Auto2000 Digiroom.

Selagi menjelajahi berbagai layanan dari dealer Toyota terdekat di daerah Anda, jangan lupa juga untuk mempelajari jadwal layanan SIM keliling Bandar Lampung di bawah ini.

Apa Fungsi Layanan SIM Keliling di Bandar Lampung?

Layanan SIM keliling di Kota Bandar Lampung menjadi salah satu layanan yang memberikan kemudahan proses administrasi SIM bagi AutoFamily yang berdomisili di Bandar Lampung.

Selain proses yang cepat, layanan ini dapat membantu AutoFamily yang berdomisili cukup jauh dari kantor Satpas Bandar Lampung untuk mengurus perpanjangan SIM, sehingga tidak perlu meluangkan waktu seharian.

Baca Juga:Telat Perpanjang SIM? Ini Solusinya Bagi Anda!

Namun, perlu diingat bahwa layanan SIM keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM saja, tidak untuk melayani pembuatan SIM baru. Jika kebutuhannya adalah pembuatan SIM baru, AutoFamily bisa langsung mengunjungi Satpas terdekat.

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Bandar Lampung

Lokasi dan jadwal SIM keliling di Kota Bandar Lampung berubah-ubah. Hal ini bertujuan agar semua masyarakat di berbagai daerah dapat menjangkau layanan ini dengan lebih mudah. Berikut adalah lokasi beserta jadwal SIM keliling Bandar Lampung terkini:

No..

Lokasi SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling

1

Tugu Juang

Senin - Jumat (08.00 - 12.00)

2.

Terminal Rajabasa

Senin (08.00 - 12.00)

3

Tugu Perumahan Bukit Kemiling

Selasa - Sabtu (08.00 - 12.00)

Cara Perpanjang SIM Melalui Layanan SIM Keliling di Bandar Lampung

Setelah mengetahui jadwal dan lokasinya, Anda juga harus memahami prosedur memperpanjang SIM melalui layanan SIM keliling. Informasi ini akan membantu AutoFamily agar proses perpanjangan SIM berjalan dengan lancar.

Baca Juga:Jenis-Jenis SIM yang Ada di Indonesia & Fungsinya

Berikut adalah langkah-langkah untuk proses perpanjangan SIM melalui layanan SIM Keliling:

  • Pastikan Anda mengetahui jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling yang beroperasi di Bandar Lampung.

  • Bawa dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP dan SIM asli beserta fotokopinya, surat keterangan sehat, bukti kelulusan tes psikologi, dan uang tunai untuk biaya perpanjangan.

  • Temui petugas SIM Keliling di lokasi yang telah ditentukan, dan serahkan berkas persyaratan yang sudah dibawa.

  • Petugas SIM Keliling akan membantu AutoFamily menjalani seluruh proses perpanjangan SIM, mulai dari tahap awal hingga akhir.

Untuk informasi lebih lengkap tentang persyaratan perpanjangan SIM di layanan SIM keliling Kota Bandar Lampung, mari disimak pembahasan lebih lanjut di bawah ini.

Apa Syarat-syarat Perpanjangan SIM di Bandar Lampung?

Sebelum Anda memulai proses perpanjangan SIM di Bandar Lampung, penting untuk memahami semua syarat yang harus dipenuhi. Berikut adalah daftar lengkap syarat-syarat perpanjangan SIM di Bandar Lampung, antara lain:

Baca Juga:Cara Bikin dan Daftar SIM Online dari Rumah

1. Identitas Asli dan Fotokopi Dokumennya

Persyaratan pertama yang perlu Anda penuhi adalah membawa identitas asli beserta fotokopinya untuk verifikasi keaslian data. Identitas yang dimaksudkan adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan SIM lama yang akan diperpanjang. Pastikan data pada KTP sudah sesuai dengan data pada SIM Anda untuk menghindari masalah dalam proses perpanjangan.

2. Membawa Surat Keterangan Sehat

Selain identitas asli, Anda juga harus melampirkan surat keterangan sehat dari dokter. Anda bisa mendapatkan surat keterangan ini secara langsung di lembaga kesehatan yang telah bekerja sama dengan kepolisian. Surat ini berfungsi sebagai bukti konfirmasi bahwa fisik Anda dalam kondisi yang memadai untuk mengemudikan kendaraan.

Baca Juga:2 Cara Perpanjang SIM Beda Daerah dengan Mudah

3. Membawa Bukti Lulus Tes Psikologi

Syarat lainnya bagi warga Bandar Lampung yang ingin mengurus perpanjangan SIM adalah membawa bukti kelulusan tes psikologi. Tes ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah kecelakaan dengan menguji kembali kelayakan mengemudi pemilik kendaraan. Anda dapat melakukan tes ini di lembaga atau biro psikologi yang telah bekerja sama dengan kepolisian.

TEMUKAN MOBIL TOYOTA IMPIAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

4. Mengisi Formulir Data Diri

Formulir data diri yang diberikan petugas berupa data pribadi dan informasi yang diperlukan dalam proses perpanjangan. Pastikan Anda mengisinya dengan benar dan jelas agar terhindar dari kesalahan input yang dilakukan oleh petugas ketika sudah dimasukkan ke database.

5. Menyiapkan Uang Tunai

Siapkan uang tunai yang cukup untuk membayar biaya perpanjangan SIM. Biaya perpanjangan SIM ini bervariasi tergantung pada jenis SIM Anda. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu tarif perpanjangan jenis SIM yang dimiliki.

MANFAATKAN PAKET SERVIS TOYOTA UNTUK MOBIL KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

Memahami lokasi dan jadwal layanan SIM keliling di Kota Bandar Lampung adalah langkah penting dalam menjaga legalitas perizinan Anda dalam berkendara. Pastikan AutoFamily selalu memeriksa informasi terbaru agar dapat melewati proses perpanjangan SIM dengan lancar.

Jika AutoFamily ingin mencari informasi berguna lainnya seputar otomotif, kunjungi langsung Auto2000 Digiroom. Selain bacaan informasi, AutoFamily juga dapat menemukan berbagai penawaran menarik untuk mobil Toyota, termasuk Toyota Yaris yang bisa menjadi pilihan mobil Toyota kesayangan.

Miliki kendaraan yang nyaman untuk perjalanan Anda dan jangan lewatkan penawaran menarik lainnya hanya di Auto2000 Digiroom!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.