Cara Berkendara Irit BBM Ketika Mudik dan Balik Lebaran"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Berkendara Irit BBM Ketika Mudik dan Balik Lebaran

Auto2000.co.id – Ketika berkendara banyak cara yang bisa dilakukan oleh pengemudi untuk bisa melakukan efisiensi bahan bakar.

Tentunya, selain didukung oleh teknologi terkini pada mobil, gaya mengemudi hingga menentukan rute perjalanan bisa mempengaruhi irit BBM.

Bagi Anda yang mudik dan balik Lebaran menggunakan mobil pribadi, maka tidak ada salahnya untuk menentukan rute terlebih dulu.

Bisa menggunakan aplikasi seperti Google Maps, Waze dan sejenisnya untuk membantu pengemudi lebih cepat tiba di lokasi tujuan. Maksimalkan fitur yang ada di aplikasi itu.

BACA JUGA : Antara Hidup dan Mati, Lakukan Ini Agar Anda Terhindar Dari Microsleep Saat Mudik Lebaran

“Jadi memang persiapan juga sangat perlu sekali. Kalau bisa cek semua seperti menentukan rute perjalanan, cari jalan yang tidak macet, karena kalau macet otomatis akan lebih boros lagi,” tutur Sapta Agung Nugraha, Kepala Cabang Auto2000 Bekasi Barat.

Sapta menyarankan, jika punya waktu lebih tidak ada salahnya untuk pergi lebih awal. Manfaatnya cukup banyak, pertama tidak tergesa-gesa.

Karena kalau terburu-buru sudah pasti ingin cepat sampai dan dengan begitu pengeluaran BBM lebih banyak, karena pedal gas diinjak secara agresif.

BACA JUGA : Lakukan Servis Berkala Tiap 6 Bulan dan Anda Bisa Dapat Hadiah Ini Gratis

Selain itu, agar bisa irit BBM beberapa mobil Toyota juga sudah dilengkapi dengan fitur atau indikator eco. Seperti Avanza, Calya, dan Agya terdapat indikator eco.

Jadi jika pengemudi berkendara irit, maka lampu indikator tersebut akan muncul berwarna hijau, kalau mau irit bisa juga selalu menjaga momentum atau membiarkan lampu hijau tersebut selalu menyala.

“Jadi memang sudah diseting kalau lampu indikator eco itu menyala berarti sopir dinilai mengemudi cukup irit. Biasanya putaran mesin selalu di bawah 2.500 RPM,” tutup Sapta.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia