LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Alasan Toyota Rush Cocok Dipakai di Ibukota Negara yang Baru

Auto2000.co.id – Pemerintah Republik Indonesia secara resmi telah mengumumkan bahwa ibu kota Indonesia akan pindah ke Provinsi Kalimantan Timur.

Meski baru akan tuntas di tahun 2025, namun sejak sekarang segala persiapan sudah dilakukan. Termasuk buat Anda yang akan tinggal di sana bisa melirik All New Toyota Rush sebagai andalan utama.

Ini terkait dengan spesifikasi Toyota Rush yang sangat mumpuni dipakai di wilayah Kalimantan yang banyak memiliki area pegunungan dengan jalan antar kota yang panjang dan menantang.

Untuk wilayah dengan kontur jalan seperti itu, model SUV merupakan pilihan paling pas. Dan Toyota Rush sangat cocok untuk mobil perkotaan di ibukota negara baru. Mengapa bisa begitu?

BACA JUGA : Penting! Ini Alasan Anda Harus Rutin Melakukan Servis Berkala Mobil Kesayangan

1. Tangguh di Segala Medan

Mengusung desain gres dan segar, Toyota Rush terbaru tidak lagi menggendong ban serep di pintu bagasi. Alhasil proporsi tubuhnya terlihat lebih modern dan keren.

Jarak pijak dengan tanah atau ground clearancenya juga bertambah tinggi. Dari sebelumnya 200 mm kini menjadi menjadi 220 mm, atau naik 20 mm.

Makanya ia sangat cocok dipakai ke berbagai lokasi, baik pegunungan atau pantai. Segala jenis jalan juga bisa dilalui, mulai dari aspal mulus jalan tol hingga jalan pedesaan berkontur light off-road.

Asyiknya, All New Rush lebih nyaman ketimbang pendahulunya. Ia terasa pas ketika melaju di jalan aspal dan tidak kehilangan kenyamanan di jalan pedesaan.

BACA JUGA : Begini Cara Tasia Bantu Hitung Kredit Beli Mobil Baru di Auto2000

2. Kabin Lega dan Nyaman

Hilangnya ban cadangan membuat desainer Toyota berhasil memperluas dimensi Toyota Rush. Alhasil, ia lebih panjang 15 mm dari pendahulunya. Secara dimensi, Rush memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm, dan wheelbase 2.685 mm.

SUV ini tetap nyaman diduduki oleh 7 orang, termasuk di bangku paling belakang. Akses ke bangku baris ketiga juga mudah berkat fitur one tumble seat yang memberi kemudahan melipat bangku tengah bermodalkan satu sentuhan pada tuas.

Meski bangku belakang diberdayakan untuk penumpang, ia masih menyisakan bagasi cukup lega. Bangku belakang juga bisa dilipat untuk melegakan volume bagasi. Pun bangku tengah bisa dimaju-mundurkan untuk mengatur ruang kaki.

BACA JUGA : Dapat Oli Gratis, Ini Sebab Servis Berkala di Bengkel Auto2000 Penting

3. Mesin Irit dan Bertenaga

Toyota Rush terbaru mengaplikasikan unit 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder DOHC EFI. Sematan teknologi katup variabel Dual VVT-i menjamin akselerasi mantap dan performa kendaraan yang mumpuni.

Tenaga yang mampu diproduksi dari mesin tersebut adalah 104 PS dan torsi 136 Nm yang ramah dengan dompet karena cukup efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sangat memadai untuk melaju di jalan pegunungan.

Pilihan transmisi otomatis 4 speed membuat Anda begitu menikmati perjalanan, bahkan saat terjebak macet sekalipun. Untuk penyuka injakan pedal kopling, masih ada opsi transmisi manual 5-speed.

BACA JUGA : Lakukan Servis Berkala Tiap 6 Bulan dan Anda Bisa Dapat Hadiah Ini Gratis

4. Fitur Berkendara Modern

Guna memberikan kontribusi berkendara yang baik dan memudahkan pengendara untuk melakukan pengendalian, SUV ini sudah ditunjang oleh fitur Vehicle Stability Control alias VSC.

VSC mendeteksi dan mencegah tergelincirnya mobil pada saat sedang melaju. Fitur ini mencegah roda selip akibat kehilangan traksi dengan mengurangi tenaga mesin dan menerapkan gaya pengereman secara efektif pada setiap rodanya.

Sebagai sebuah SUV, Rush juga telah dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HAS). Kegunaan fitur ini adalah untuk menahan mobil agar tidak turun secara otomatis pada saat start di tanjakan curam.

Dengan demikian pengemudi akan memiliki cukup waktu untuk menggeser kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa harus khawatir mobil akan merosot turun.

BACA JUGA : Oli Mesin Menguap Saat Macet, Ini Cara Supaya Mesin Tidak Overheat dan Rusak

5. Fitur Safety Lengkap

Berbeda dengan versi sebelumnya, fitur keselamatan pada Rush terbaru ini juga lebih berlimpah. Tidak tanggung-tanggung, demi menjaga keselamatan penumpang, All New Rush sudah dilengkapi enam airbag pada sisi depan dan samping (curtain).

Tak hanya itu, fitur keselamatan lain pula menjadi standar seperti rem dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Ditambah Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan kursi ISOFIX sudah tersematkan lengkap pada mobil ini, baik tipe G ataupun TRD Sportivo.

6. Jaringan Auto2000

Auto2000 memiliki jaringan showroom yang tersebar luas di sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk pulau Kalimantan. Alhasil, pengguna mobil Toyota di ibukota negara yang baru tidak akan kesulitan saat merawat kendaraannya.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF