Dapat Oli Gratis, Ini Sebab Servis Berkala di Bengkel Auto2000 Penting"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Dapat Oli Gratis, Ini Sebab Servis Berkala di Bengkel Auto2000 Penting

Auto2000.co.id – Membeli mobil tidak berhenti sampai mobil tersebut masuk ke dalam garasi rumah. Justru Anda masuk dalam tahap penting kepemilikan kendaraan.

Seperti diketahui, mobil merupakan sarana aktivitas yang Anda pergunakan setiap hari, baik untuk bekerja, berbelanja, antar anak sekolah, hingga berwisata bersama keluarga saat momen liburan.

Masalahnya, mobil punya banyak komponen mekanis yang bergerak, bahkan  beberapa diantaranya bergesekan hingga menimbulkan friksi. Di satu titik, komponen tersebut akan mengalami keausan dan wajib diganti.

Selain itu, ada juga komponen yang wajib diganti dalam periode tertentu untuk memastikan mobil selalu dalam kondisi optimal, seperti busi dan berbagai filter mesin. Jika tidak diganti, bakal ada risiko kerusakan yang berujung pada mobil mogok.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto2000

Yang tak kalah penting adalah oli. Pelumas mesin ini punya masa pakai sehingga wajib diganti lantaran senyawa kimia dalam oli pasti berubah meski mobil jarang dipakai. Terlambat mengganti, risikonya bisa sampai turun mesin jika fatal.

Jawaban dari segala kondisi di atas adalah servis berkala.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000. Yang pertama tentunya agar mobil selalu dalam kondisi prima.

Mobil dalam kondisi prima mengurangi potensi masalah di jalan seperti mogok atau kerusakan yang sulit untuk diantisipasi. Selain tentunya menjaga performa mobil agar tetap nyaman dan tangkas saat dipakai, serta irit konsumsi bensin.

BACA JUGA : Waspadalah! Ini Pemicu Karat Tumbuh di Bodi Mobil Anda

Selain itu, servis berkala juga dapat mendeteksi sejak dini potensi timbulnya masalah sehingga dapat segera diambil langkah perbaikan. Alhasil dapat mereduksi risiko timbulnya biaya lebih besar karena kerusakan yang semakin berat.

Dan yang pasti, servis berkala secara rutin memberikan rasa aman dan nyaman buat Anda pengguna Toyota. Anda tak perlu ragu lagi atas kondisi mobil yang siap dipakai untuk segala aktivitas.

Yang tidak kalah penting, servis berkala memastikan klaim garansi Anda tidak gugur jika suatu saat terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan rekaman perbaikan tercatat dengan baik.

Dengan catatan servis berkala yang rapi dan jelas, membuat harga jual kembali mobil ikut terjaga. Ini karena track record mobil terlihat secara gamblang oleh calon pembeli dan menandakan keseriusan Anda dalam merawat mobil.

BACA JUGA : Ini Fitur Auto2000 Mobile Yang Dipakai Motivator Terkenal Merry Riana

Untuk mobil Toyota, waktu servis berkala yang dianjurkan adalah pada 1 bulan pertama, dan setiap kelipatan 6 bulan selama 3 tahun. Ini karena seringnya mobil di kota besar terkena macet parah dan mesin bekerja dalam waktu yang lama di jalan.

Alhasil, jarak tempuh sudah tidak bisa lagi dijadikan acuan karena aktualnya mesin bekerja jauh lebih berat saat kondisi macet. Bahkan saat mobil tidak dipakai, senyawa kimia seperti pada oli akan rusak karena oksidasi.

Meski begitu, saat servis berkala tidak hanya dilakukan penggantian oli. Dilakukan juga pembersihan pada sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian.

Dilakukan pula pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan. Termasuk analisa terhadap kondisi komponen, mesin dan gas buang.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Jaga Ban Mobil Supaya Tidak Gampang Meletus di Jalan Tol?

Tak lupa dilakukan penyetelan komponen mesin sesuai dengan standar yang berlaku untuk mobil Toyota, serta pemeriksaan dan pemeliharaan lengkap untuk seluruh bagian utama mobil.

Melihat pentingnya servis berkala bagi mobil Toyota Anda, selalu sempatkan untuk melakukannya secara rutin di bengkel resmi Auto2000 terdekat.

Asyiknya, di zaman now yang serba digital ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi Auto2000 Mobile untuk melakukan booking servis berkala sehingga dapat mengatur sendiri waktu yang pas untuk datang ke bengkel resmi Auto2000.

BACA JUGA : Masuk Musim Hujan, Pastikan 7 Komponen Mobil Ini Dalam Kondisi Baik Supaya Anda Tenang di Jalan

Atau kalau kesulitan mengatur waktu, Anda dapat melakukan order layanan THS – Auto2000 Home Service lewat aplikasi Auto2000 Mobile untuk menjalani servis berkala di rumah atau kantor sesuai jadwal yang Anda mau.

Nah, spesial untuk Anda yang melakukan booking servis berkala via aplikasi Auto2000 Mobile, ada tambahan bonus hadiah gratis berupa 1 liter oli Toyota Motor Oil (TMO) Synthetic 10W-40SN.

Namun kalau Anda mau menggunakan oli TMO full synthetic, akan diberikan potongan harga senilai 1 liter oli TMO synthetic. Berlaku untuk semua mobil Toyota tanpa batasan tahun pembelian, termasuk pembelian dari dealer selain Auto2000.

Program yang berjalan hingga akhir tahun 2019 ini tidak berlaku kumulatif dengan program Oil Funtastic C dan On Time Service. Termasuk jika Anda membawa spare part dan oli sendiri di luar produk resmi Auto2000.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF