air terjun coban rondo.webp

Menjelajah Fasilitas dan Daya Tarik Air Terjun Coban Rondo

Diterbitkan26 Jun 2024

Apakah AutoFamily sedang mencari destinasi liburan yang menakjubkan di Jawa Timur? Air Terjun Coban Rondo adalah jawabannya! Terletak di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, air terjun ini menawarkan pesona alam yang memikat hati setiap pengunjungnya. 


Dikelilingi oleh hamparan hijau pegunungan dan pepohonan rindang, Coban Rondo memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi semua yang mengunjunginya. Mari jelajahi keindahan alam yang dapat menenangkan hati dan pikiran. Supaya perjalanan lancar, pahami dahulu fasilitas dan daya tarik Coban Rondo dalam artikel ini!


Mengenal Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan di Jawa Timur, Indonesia. Terletak sekitar 32 kilometer dari Kota Malang, air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para pecinta alam dan penggemar petualangan. 


Nama "Coban Rondo" sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya "air terjun janda", legenda lokal menyebutkan bahwa air terjun ini dinamai demikian karena suara gemercik airnya yang menyerupai ratapan seorang janda yang sedang merindukan suaminya.

Air Terjun Coban Rondo memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan terdiri dari beberapa tingkat yang meningkatkan keindahannya. Airnya yang jernih dan segar mengalir deras dari ketinggian sehingga menciptakan pemandangan yang memukau. Dikelilingi oleh vegetasi hutan tropis yang hijau dan pepohonan yang rindang, Coban Rondo menawarkan suasana alam yang pastinya sangat menyejukkan.


Selain menikmati keindahan air terjun itu sendiri, pengunjung juga dapat mengeksplorasi berbagai fasilitas dan atraksi di sekitar Coban Rondo. Mulai dari taman labirin yang menarik, aktivitas seru seperti trekking, hingga kemudahan beristirahat dengan tersedianya berbagai fasilitas. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kecantikan alam yang menakjubkan ini saat Anda berada di Jawa Timur!


NIKMATI PERJALANAN BERSAMA KELUARGA YANG NYAMAN DENGAN MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR SELALU PRIMA DI AUTO2000


Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Air Coban Rondo

Daerah wisata Coban Rondo, yang mencakup air terjun dan wahana lainnya, terbuka untuk pengunjung mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiket masuk ke daerah wisata Coban Rondo sendiri bervariasi; Rp35.000 saat hari kerja dan Rp40.000 pada akhir pekan. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya mencoba wahana di dalam daerah wisata dan bisa saja berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Daya Tarik Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo bukan hanya sekadar destinasi alam yang menakjubkan, tetapi juga menawarkan beragam daya tarik yang membuat pengunjung ingin kembali lagi dan lagi. Mari eksplorasi beberapa atraksi yang membuat Coban Rondo begitu istimewa.


1. Taman Labirin

Salah satu daya tarik utama di sekitar Air Terjun Coban Rondo ialah adanya Taman Labirin yang menarik. Didesain dengan indah dan rapi, taman ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung yang ingin menjelajahi labirin yang terbuat dari tanaman hijau rimbun. 


Taman Labirin Coban Rondo memberikan kesempatan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya dan menciptakan momen berharga bersama keluarga dan teman-teman. Pastikan Anda tidak tersesat selama berada di labirin ini ya!


2. Aktivitas Seru Lainnya

Selain menikmati keindahan air terjun dan Taman Labirin, pengunjung Coban Rondo juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru lainnya. Mulai dari trekking menantang untuk mengeksplorasi alam sekitar hingga berfoto-foto di spot-spot indah di sekitar air terjun, Coban Rondo menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan untuk semua orang. 


Pengunjung juga dapat menikmati piknik bersama keluarga dan teman-teman di area yang telah disediakan. Jika belum cukup, tempat ini masih punya taman kelinci, arena berkuda, segway, dan ATV yang bisa membuat liburan makin menyenangkan!


3. Tersedia Camping Ground

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan petualangan yang lebih intens, Coban Rondo juga menyediakan fasilitas camping ground yang nyaman. Dikelilingi oleh alam yang hijau dan udara yang segar, camping di sekitar Coban Rondo akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda dan keluarga. Menikmati malam yang tenang di bawah bintang-bintang sambil mendengarkan suara gemercik air terjun akan memberikan pengalaman camping yang sangat spesial.


4. War Game

Kalau datang ke tempat ini bersama rombongan, AutoFamily bisa mencoba permainan War Game. Simpelnya, War Game ini permainan simulasi perang dan masing-masing pemain akan mendapatkan senjata dengan peluru seperti balon kecil yang akan pecah saat mengenai target. Setiap pemain juga akan mendapatkan baju safety untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.


Tujuan dari permainan ini adalah untuk mengumpulan poin paling banyak dengan mengenai tim lawan sebanyak mungkin.


Berbagai Fasilitas yang Tersedia di Air Terjun Coban Rondo

Berlibur tanpa fasilitas yang lengkap pasti akan memengaruhi kenyamanan Anda dan keluarga. Namun jangan khawatir saat berlibur ke tempat ini, pasalnya fasilitas dasar sudah tersedia bagi seluruh pengunjung. 


1. Musala

Bagi para pengunjung yang ingin melakukan ibadah, Coban Rondo menyediakan fasilitas musala yang nyaman dan bersih. Pengunjung dapat menggunakan musala ini untuk melakukan salat dan beribadah dengan khusyuk, tanpa perlu khawatir tentang apa pun.


2. Toilet

Fasilitas toilet juga tersedia di sekitar area Air Terjun Coban Rondo. Keberadaan toilet jelas merupakan fasilitas penting yang memastikan kenyamanan dan kebersihan para pengunjung selama berada di tempat wisata ini. 


3. Pendopo

Kemudian Coban Rondo juga menyediakan pendopo atau ruang terbuka yang luas sebagai tempat istirahat dan berkumpul bagi pengunjung. Pendopo ini dapat dijadikan tempat yang sempurna untuk melepas lelah setelah menjelajahi keindahan alam sekitar atau untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Pengunjung dapat duduk bersantai di pendopo sambil menikmati segelas minuman atau sekadar beristirahat sejenak.


DAPATKAN PROMO TOYOTA TERBARU HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM


4. Warung Makan

Jangan khawatir akan kelaparan saat berkunjung ke Coban Rondo karena terdapat warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman segar bagi seluruh pengunjung. 


Warung makan ini menyediakan berbagai pilihan hidangan sehingga pengunjung dapat menikmati santapan yang lezat sambil menikmati suasana alam yang indah di sekitar Coban Rondo. Melalui keindahan alamnya yang memukau, beragam atraksi menarik, dan fasilitas yang memadai, Air Terjun Coban Rondo adalah destinasi liburan yang sempurna bagi seluruh anggota keluarga. 


Pastikan Anda membuat banyak kenangan dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan menjelajahi keindahan alam yang menakjubkan dan menikmati berbagai aktivitas seru di sekitar air terjun ini. 


Apabila Anda pergi ke tempat ini, jangan lupa menggunakan mobil untuk perjalanan jauh sehingga perjalanan bisa dilakukan dengan lancar. Mesin yang tangguh, teknologi mumpuni, fitur keselamatan lengkap, dan kenyamanan sudah pasti harus ada dalam mobil yang Anda gunakan. 


Anda bisa mencari mobil yang sesuai spesifikasi dengan mengunjungi Auto2000 Digiroom. Di sini Anda bisa menemukan beragam jenis mobil, mulai dari sedan, hatchback, MPV, SUV, masih banyak lagi. 


Bahkan tersedia juga beragam promo menarik seperti promo PILIH AUTO2000 untuk memberikan Anda kesempatan mendapatkan undian hadiah 400 paket wisata ke berbagai destinasi mulai dari Labuan Bajo, Vietnam, Eropa, hingga Umroh. Segera kunjungi Auto2000 Digiroom dan dapatkan mobil impian Anda sekarang juga! 


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Gambar hanyalah ilustrasi.


digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.