review mesin hiace.webp

Review Mesin HiAce Premio, Kinerja Tangguh

Diterbitkan6 Mei 2024

AutoFamily yang sedang mencari kendaraan niaga andal pasti ingin memastikan bahwa mesinnya tidak hanya memiliki performa tangguh tetapi juga ramah lingkungan. Salah satu pilihan terbaik adalah Toyota HiAce Premio, yang menawarkan kombinasi sempurna antara kekuatan dan efisiensi. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang review mesin HiAce Premio, serta teknologi unggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama untuk kebutuhan transportasi AutoFamily.


Review Mesin HiAce Premio

Sebagai pemimpin dalam industri kendaraan niaga, Toyota HiAce Premio telah mencuri perhatian dengan mesinnya yang tangguh dan efisien. Mari kita telusuri lebih dalam mengenai keunggulan mesin HiAce Premio dari segi kapasitas, torsi, kekuatan akselerasi, serta konsumsi bahan bakar yang mengesankan:


1. Kapasitas Mesin

Mesin HiAce Premio merupakan bagian integral dari performa kendaraan ini. Ditenagai oleh mesin Super GD Engine - VNT Turbo dengan kode mesin 1GD-FTV, kendaraan ini menawarkan kapasitas mesin yang mengesankan sebesar 2.755 cc. Kapasitas mesin yang besar ini memberikan kekuatan yang cukup untuk menangani berbagai beban dan kondisi jalan dengan baik, menjadikannya pilihan ideal untuk kebutuhan transportasi Anda.


2. Torsi dan Daya yang Dihasilkan

Tidak hanya memiliki kapasitas mesin yang besar, mesin HiAce Premio juga menghasilkan torsi dan daya yang luar biasa. Dengan torsi maksimum mencapai 419,7 Nm pada rentang putaran 1.400 - 2.600 rpm, serta daya maksimum sebesar 174,3 hp pada 3.400 rpm, kendaraan ini menawarkan kombinasi yang optimal antara kekuatan dan kelincahan. Daya yang dihasilkan memungkinkan kendaraan ini untuk menangani berbagai situasi berkendara dengan baik, baik dalam keadaan beban penuh maupun beban ringan.


3. Kekuatan Akselerasi

Kekuatan akselerasi merupakan faktor penting dalam menilai performa sebuah kendaraan, dan HiAce Premio tidak mengecewakan dalam hal ini. Mesin yang andal memungkinkan kendaraan ini untuk mencapai kecepatan dengan responsif dan lancar. Akselerasi yang kuat membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk mobilitas yang cepat dan efisien, baik dalam situasi lalu lintas perkotaan maupun di jalan tol.


4. Kapasitas Tangki dan Konsumsi Bahan Bakar

HiAce Premio juga menawarkan kapasitas tangki bahan bakar yang besar, mencapai 70 liter. Dengan kapasitas tangki yang luas ini, kendaraan ini dapat menempuh jarak yang jauh tanpa perlu sering mengisi ulang bahan bakar. 


Selain itu, teknologi Direct Injection pada sistem pemasukan bahan bakar membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, menjadikan HiAce Premio ramah lingkungan. Dengan demikian, kendaraan ini tidak hanya menawarkan performa yang tangguh, tetapi juga efisiensi yang tinggi dalam penggunaan bahan bakar.


Teknologi Unggulan pada Mesin HiAce Premio

HiAce Premio bukan hanya tentang kekuatan mesinnya, tetapi juga tentang teknologi canggih yang mengoptimalkan kinerja dan efisiensi. Berikut adalah beberapa teknologi unggulan yang dimiliki oleh mesin HiAce Premio:


1. Super GD Engine - VNT Turbo

Mesin HiAce Premio dilengkapi dengan Super GD Engine - VNT Turbo, sebuah teknologi canggih yang dikembangkan khusus oleh Toyota. Teknologi ini tidak hanya memberikan performa maksimal, tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang. 

Dengan VNT Turbo, udara yang masuk ke mesin dapat diatur secara optimal untuk meningkatkan pembakaran bahan bakar, sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.


2. DOHC 4 Silinder Segaris

Mesin HiAce Premio menggunakan desain DOHC (Double Overhead Camshaft) dengan 4 silinder segaris. Desain ini membantu meningkatkan efisiensi pembakaran dan mengoptimalkan kinerja mesin, sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.


3. Teknologi VNT Intercooler

HiAce Premio dilengkapi dengan teknologi VNT Intercooler, yang berfungsi untuk mendinginkan udara yang masuk ke mesin sebelum masuk ke ruang bakar. Udara yang lebih dingin memiliki kepadatan yang lebih tinggi, sehingga meningkatkan efisiensi pembakaran dan menghasilkan tenaga yang lebih besar.


4. Transmisi Manual 6 Percepatan

Untuk menambah kinerja dan efisiensi, HiAce Premio menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Transmisi ini memberikan pilihan gigi yang lebih luas, sehingga memungkinkan mesin untuk bekerja pada rentang putaran yang optimal dalam berbagai situasi berkendara.


Dengan teknologi-teknologi canggih ini, mesin HiAce Premio tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga efisiensi yang tinggi dalam penggunaan bahan bakar. Teknologi ini menjadikan HiAce Premio sebagai pilihan yang unggul dalam segi kinerja dan efisiensi di kelasnya.


Dalam review mesin HiAce Premio ini, dapat disimpulkan bahwa kendaraan ini tidak hanya menawarkan performa tangguh yang dapat diandalkan, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Dengan kapasitas mesin yang besar, torsi dan daya yang impresif, serta kekuatan akselerasi yang responsif, HiAce Premio menjadi pilihan yang ideal untuk kebutuhan transportasi niaga maupun penggunaan pribadi.


Selain itu, teknologi unggulan seperti Super GD Engine - VNT Turbo, DOHC 4 Silinder Segaris, dan VNT Intercooler membantu meningkatkan kinerja mesin dan efisiensi pembakaran bahan bakar. Transmisi manual 6 percepatan juga memberikan kontrol yang baik terhadap tenaga yang dihasilkan, sehingga memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan kecepatan sesuai dengan kebutuhan.


Dengan kombinasi antara performa tinggi dan efisiensi bahan bakar yang ramah lingkungan, HiAce Premio menawarkan solusi transportasi yang optimal bagi para pengusaha dan pemilik bisnis. Dengan demikian, HiAce Premio tidak hanya menjadi kendaraan yang tangguh dan andal, tetapi juga menjadi pilihan yang cerdas dalam hal efisiensi dan keberlanjutan.


Jika Anda membutuhkan Toyota HiAce Premio sebagai pilihan kendaraan niaga, jangan ragu untuk mengunjungi Auto2000, mitra tepercaya dalam memilih dan membeli kendaraan Toyota. AutoFamily bisa menikmati berbagai penawaran terbaik, layanan purnajual yang berkualitas, serta pengalaman menyenangkan dan mudah dalam membeli mobil impian.


Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi Auto2000 sekarang juga untuk informasi lebih lanjut dan jadwalkan test drive Anda hari ini!

  • 1. Mesin Tangguh
    Ditenagai oleh mesin Super GD Engine - VNT Turbo dengan kapasitas 2.755 cc, HiAce Premio memberikan kekuatan yang tak tertandingi untuk menangani berbagai beban dan kondisi jalan.
  • 2. Akselerasi dan Mobilitas Tinggi
    Dengan torsi maksimum mencapai 419,7 Nm pada rentang putaran 1.400 - 2.600 rpm dan daya maksimum 174,3 hp pada 3.400 rpm, menjadikannya pilihan utama untuk mobilitas yang cepat dan efisien, baik dalam lalu lintas perkotaan maupun di jalan tol.
  • 3. Kapasitas Tangki Bahan Bakar yang Besar
    Dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 70 liter dan teknologi Direct Injection yang meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, HiAce Premio juga ramah lingkungan dan hemat biaya operasional.
  • 4. Sistem Pendukung Performa Mesin
    Sistem pendukung seperti DOHC 4 Silinder Segaris, VNT Intercooler, dan transmisi manual 6 percepatan, menjadikan mesin HiAce Premio menjadi pilihan yang cerdas untuk kebutuhan transportasi yang handal dan efisien.
Miliki Toyota Hiace Idaman Anda Sekarang
  • Car accessories product image auto2000HI ACE PREMIO 2.8 M/T

    Harga OTR Jakarta Pusat Mulai

    Rp. 664.300.000

    Toyota Hiace 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Hiace Terbaru April 2024 disini. Cicilan mulai Rp 8 Jutaan dengan DP 40%. Cek spesifikasi Hiace, booking test drive & review mobil di sini.