review mesin corolla altis

Review Mesin Corolla Altis: Performa, Keandalan, dan Keunggulan

Diterbitkan27 Mei 2024

Apakah AutoFamily mencari kombinasi sempurna antara performa yang mengagumkan, keandalan yang tak tertandingi, dan teknologi canggih dalam sebuah sedan kompak? Toyota Corolla Altis mungkin jawabannya. Dalam review mesin Corolla Altis ini, Auto2000 akan membahas segala aspek mesin Corolla Altis, mulai dari performa mesin yang memukau hingga keunggulan teknologi yang diusungnya, serta mengungkap mengapa mobil ini tetap menjadi pilihan utama di segmen sedan kompak. Jadi, langsung saja simak di bawah ini!


Sekilas Mengenai Mesin Toyota Corolla Altis

Saat membahas Toyota Corolla Altis, tidak bisa dilewatkan tanpa mengulas sekilas mengenai mesinnya yang menjadi jantungnya. Corolla Altis hadir dengan beberapa opsi mesin yang mengesankan, mulai dari varian bensin hingga hybrid, yang masing-masing menawarkan kombinasi unik antara performa, efisiensi, dan keandalan. 


Mesin bensinnya sering kali dipuji karena tenaganya yang responsif dan efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa, sementara mesin hibrida menghadirkan solusi ramah lingkungan yang semakin dicari dalam era mobilitas berkelanjutan. Dalam era di mana efisiensi menjadi kunci, Corolla Altis terus menegaskan keunggulannya dengan ragam pilihan mesin yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengemudi modern.


UNTUK JADWALKAN TEST DRIVE MOBIL TOYOTA, SILAKAN KUNJUNGI AUTO2000 DIGIROOM SEKARANG JUGA!


Review Mesin Corolla Altis yang Memukai

Ditenagai oleh mesin-mesin yang terkenal akan keandalannya, Corolla Altis menawarkan kombinasi yang mengesankan antara performa, efisiensi, dan ketangguhan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mesin Corolla Altis layak disebut andal:


1. Spesifikasi Mesin

Corolla Altis menawarkan kenyamanan optimal selama perjalanan berkat mesinnya yang bertenaga dan hening. Tersedia dalam dua varian, yakni varian V AT dan varian hybrid, mobil ini dilengkapi dengan mesin DOHC 4 silinder segaris yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.


Teknologi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang halus dan responsif, baik dalam situasi perkotaan maupun jalan tol. Melalui kombinasi yang tepat antara keandalan Toyota dan inovasi teknologi mesin, Corolla Altis memberikan performa yang dapat diandalkan tanpa mengorbankan kenyamanan pengendara.


2. Tenaga dan Torsi yang Memukau

Meskipun keduanya menggunakan mesin berkapasitas 1.798 cc, terdapat perbedaan signifikan dalam daya maksimum antara kedua varian. Altis V menghasilkan daya maksimum sebesar 140 ps/6.400 rpm, menawarkan akselerasi yang tajam dan responsif dalam setiap putaran.


Sementara itu, versi hybrid menampilkan daya maksimum sebesar 95 ps/5.200 rpm, memberikan kombinasi yang unik antara tenaga yang cukup untuk menaklukkan jalan-jalan perkotaan sambil mempertahankan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Dengan demikian, Corolla Altis tidak hanya mempersembahkan performa yang memukau, tetapi juga memberikan fleksibilitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengendara dengan gaya yang berbeda.


3. Efisiensi Bahan Bakar

Salah satu keunggulan yang signifikan dari Corolla Altis adalah efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa. Meskipun menawarkan tenaga yang impresif, kedua varian Altis V dan versi hybrid memastikan penggunaan bahan bakar yang efisien, menjadikannya pilihan yang ekonomis dan ramah lingkungan. 


Melalui teknologi Dual VVT-i dan sistem hybrid yang canggih, Corolla Altis mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar di berbagai kondisi berkendara, baik dalam kemacetan perkotaan maupun perjalanan jarak jauh di jalan tol. Dengan demikian, Corolla Altis tidak hanya menawarkan performa yang mengagumkan, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang efisien dan bertanggung jawab secara lingkungan.


UNTUK MENDAPATKAN INFO LENGKAP TENTANG PROMO TERBARU UNTUK MOBIL TOYOTA, SILAHKAN KUNJUNGI AUTO2000 DIGIROOM!


4. Kinerja yang Responsif

Corolla Altis menampilkan kinerja yang responsif di setiap putaran, memberikan pengemudi pengalaman berkendara yang memuaskan. Melalui mesin yang bertenaga dan teknologi Dual VVT-i, Altis V dan versi hybridnya menawarkan akselerasi yang responsif, bahkan dalam situasi lalu lintas perkotaan yang padat. 

Kemampuan ini tidak hanya memberikan kepercayaan diri kepada pengemudi saat melintasi jalan-jalan perkotaan yang sibuk, tetapi juga menambah kesenangan dalam mengemudi di jalan raya yang terbuka. Dengan demikian, Corolla Altis memberikan kombinasi yang sempurna antara keandalan, efisiensi, dan performa yang membuat setiap perjalanan menjadi pengalaman yang memuaskan.


5. Pilihan Varian yang Fleksibel 

Toyota Corolla Altis menawarkan pilihan varian yang fleksibel, memungkinkan pengemudi untuk memilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka. Dari varian bensin yang bertenaga hingga varian hybrid yang ramah lingkungan, Corolla Altis memberikan opsi yang sesuai dengan berbagai gaya hidup dan prioritas pengendara. Dengan demikian, mobil ini tidak hanya menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan pribadi, tetapi juga untuk kebutuhan keluarga dan bisnis.


Dari review mesin Corolla Altis, dapat disimpulkan mobil ini menawarkan kombinasi yang mengagumkan antara performa, efisiensi, dan keandalan. Toyota Corolla Altis memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan dan responsif, tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Keselamatan yang ditingkatkan, kenyamanan interior yang superior, dan pilihan varian yang fleksibel semakin menambah daya tariknya sebagai mobil sedan yang unggul.


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Toyota Corolla Altis dan mengatur test drive, kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga. Dapatkan penawaran terbaik dan layanan pelanggan yang ramah untuk memilih mobil impian Anda!

  • 1. Torsi pada Mesin Corolla Altis
    Corolla Altis V menghasilkan daya maksimum sebesar 140 ps/6.400 rpm, menawarkan akselerasi yang tajam dan responsif dalam setiap putaran. Sementara itu, versi hybrid menampilkan daya maksimum sebesar 95 ps/5.200 rpm,
  • 2. Kapasitas Mesin Corolla Altis
    Mesin Corolla Altis memiliki kapasitas standar sekitar 1.798 cc memberikan kombinasi yang baik antara tenaga yang cukup untuk performa yang memuaskan dan efisiensi bahan bakar yang baik.
  • 3. Konsumsi Bahan Bakar Corolla Altis
    Melalui teknologi Dual VVT-i dan sistem hybrid yang canggih, Corolla Altis mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar di berbagai kondisi berkendara.
Miliki Toyota Corolla Altis Impian Anda Sekarang
  • Car accessories product image auto2000COROLLA ALTIS 1.8L HYBRID A/T (PREMIUM COLOR)

    Harga OTR Jakarta Pusat Mulai

    Rp. 632.200.000

    Toyota Altis 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Corolla Altis terbaru April 2024 disini. Cicilan mulai Rp 8 jutaan dengan DP 30%. Cek spesifikasi Corolla Altis, booking test drive & review mobil di sini.
  • Car accessories product image auto2000COROLLA ALTIS 1.8L HYBRID A/T (NON PREMIUM COLOR)
    Toyota Altis 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Corolla Altis terbaru April 2024 disini. Cicilan mulai Rp 8 jutaan dengan DP 30%. Cek spesifikasi Corolla Altis, booking test drive & review mobil di sini.
  • Car accessories product image auto2000COROLLA ALTIS 1.8V A/T (PREMIUM COLOR)
    Toyota Altis 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Corolla Altis terbaru April 2024 disini. Cicilan mulai Rp 8 jutaan dengan DP 30%. Cek spesifikasi Corolla Altis, booking test drive & review mobil di sini.
  • Car accessories product image auto2000COROLLA ALTIS 1.8V A/T (NON PREMIUM COLOR)
    Toyota Altis 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Corolla Altis terbaru April 2024 disini. Cicilan mulai Rp 8 jutaan dengan DP 30%. Cek spesifikasi Corolla Altis, booking test drive & review mobil di sini.