review corolla cross

Review Toyota Corolla Cross: Spesifikasi, Performa, dan Fitur Terkini

Diterbitkan8 Mei 2024

Toyota Corolla Cross merupakan SUV kompak yang dikenal dengan kombinasi yang menarik antara desain yang elegan, teknologi canggih, dan performa yang andal. Dalam artikel ini, Auto2000 akan mengulas secara mendalam tentang spesifikasi mesin, kinerja di jalan, serta berbagai fitur terbaru yang membuat Toyota Corolla Cross menjadi pilihan menarik. Melalui review Corolla Cross ini, AutoFamily dapat memahami secara menyeluruh mengapa mobil ini layak dipertimbangkan sebagai pilihan kendaraan selanjutnya. Simak selanjutnya di bawah ini!


Mesin dan Performa Toyota Corolla Cross 

Toyota Corolla Cross menawarkan dua pilihan mesin yang efisien namun memberikan pengalaman berkendara yang berbeda. Varian dengan mesin bensin konvensional, 1798 cc, menjanjikan tenaga responsif untuk mobilitas perkotaan maupun petualangan di luar kota dengan torsi maksimum 14.5 kgm/3.600 rpm, sementara transmisi CVT dan suspensi depan MacPherson Strut serta suspensi belakang Torsion Beam dengan Anti Lock Braking System memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan kelincahan. 


Selain itu, Toyota juga menghadirkan varian hybrid, Corolla Cross Hybrid, dengan kombinasi tenaga sebesar 98 ps dari mesin bensin dan 72 ps dari motor listrik, serta torsi yang mencapai 14,5 kgm dari mesin bensin dan 16,6 kgm dari motor listrik, menawarkan performa yang memadai dan efisiensi bahan bakar yang tinggi serta emisi CO2 yang rendah, menjadikannya pilihan ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa atau kenyamanan.


TEMUKAN MOBIL TOYOTA YANG COCOK DENGAN KEBUTUHAN DAN GAYA HIDUP ANDA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


Kelebihan Desain Eksterior Toyota Corolla Cross

Desain eksterior Toyota Corolla Cross menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya menonjol di antara para pesaingnya dalam segmen crossover, di antaranya:


1. Pintu dan Pelek yang Modern

Pintu Toyota Corolla Cross menawarkan kesan modern dengan jumlah total 5 pintu, termasuk pintu bagasi, yang memberikan kemudahan akses masuk dan keluar dari kendaraan. Handle pintu yang disesuaikan dengan warna bodi mobil dan desain tarik yang mudah digunakan menambah sentuhan modern dan praktis pada eksterior mobil. 


Kesan yang modern juga tercermin dari desain Bold Front Grille yang mencolok di bagian depan mobil, dengan bentuk trapezoidal dan motif grille yang unik, memberikan identitas yang kuat untuk Toyota Corolla Cross. Selain itu, pelek berukuran 18 inci dengan warna Two Tone merupakan fitur tambahan yang menambah daya tarik visual pada Toyota Corolla Cross. Warna Two Tone pada pelek tidak hanya menambah estetika, tetapi juga memberikan kesan modern dan eksklusif pada kendaraan. 


2. Desain Spion dan Lampu yang Elegan

Spion Toyota Corolla Cross memudahkan penggunaan dengan fitur penyesuaian dari dalam kendaraan melalui tombol kontrol, serta fitur Auto Folding yang memungkinkan lipatan otomatis untuk kepraktisan saat parkir di ruang terbatas. Fitur Side Turn Lamp pada spion memberikan informasi tambahan kepada pengguna jalan lain, meningkatkan keselamatan saat berpindah lajur atau melakukan manuver. 


Sistem pencahayaan Toyota Corolla Cross dirancang untuk visibilitas optimal dengan lampu depan menggunakan teknologi Projector LED untuk tampilan yang tajam dan pencahayaan berkualitas tinggi. Penggunaan LED pada Fog Lamp memberikan pencahayaan tambahan saat berkendara dalam kondisi cuaca buruk. 


Lampu belakang dirancang untuk memberikan informasi jelas kepada pengguna jalan lain, sementara sistem pengereman didukung oleh rem depan Ventilated Disc Brake dan rem belakang Disc Brake untuk performa pengereman terbaik dan keamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.


SEGERA JADWALKAN SERVICE MOBIL DI AUTO2000 DIGIROOM! NIKMATI KEMUDAHAN DAN KENYAMANAN DALAM MERENCANAKAN PERAWATAN MOBIL ANDA


Kelebihan Desain Interior Toyota Corolla Cross

Kelebihan desain interior Toyota Corolla Cross mencakup kombinasi yang harmonis antara kenyamanan, fungsionalitas, dan kemewahan, di antaranya:


1. Kenyamanan dan Kualitas Material

Toyota Corolla Cross menampilkan desain interior yang berfokus pada kenyamanan dan kualitas material. Dashboard dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Detailed MID and Combi Meter Design, serta Engine Start Stop Button untuk kenyamanan pengemudi. Bagian konsol tengah menampilkan Illuminating Console, Power Outlet, dan Cup Holder untuk kepraktisan pengguna, sementara Advanced Drive Mode Switch memberikan kontrol tambahan dalam pengaturan performa kendaraan. 


Kualitas material yang digunakan pada bangku, seperti Synthetic Leather berkualitas, memberikan kenyamanan terbaik, sedangkan Electric Power Seat pada sisi pengemudi menawarkan fleksibilitas dalam penyesuaian posisi. Selain itu, fitur keselamatan seperti Seatbelt Reminder memastikan keamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan.


2. Sistem Hiburan dan Konektivitas yang Canggih

Toyota Corolla Cross menonjolkan sistem hiburan dan konektivitas yang canggih untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Layar sentuh berukuran 9 inci memuat beragam fitur menarik, seperti AM/FM Stereo dan konektivitas Bluetooth untuk memutar musik dari perangkat seluler dengan mudah. 


Fitur tambahan seperti Miracast dan NFC memberikan kemampuan tambahan untuk menghubungkan perangkat secara nirkabel, sementara Voice Command memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan beberapa fitur dengan perintah suara. Selain itu, sistem pendingin kabin yang canggih dengan Digital Display AC menawarkan pengaturan dual zone untuk pengemudi dan penumpang di depan, dengan fitur Auto Function untuk menjaga suhu dalam kabin tetap nyaman secara otomatis.


3. Sistem Keselamatan Lengkap

Toyota Corolla Cross menempatkan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama dengan menyediakan sistem keselamatan lengkap yang mencakup berbagai fitur canggih. Fitur-fitur ini tidak hanya dirancang untuk melindungi pengemudi, tetapi juga seluruh penumpang kendaraan. Pertama, Toyota Corolla Cross dilengkapi dengan berbagai jenis SRS Airbags, termasuk Dual Front SRS Airbags, Side SRS Airbags, Curtain Shield SRS Airbags, dan Driver’s Knee SRS Airbag. 


Kehadiran airbag ini membantu dalam menyerap energi benturan saat terjadi kecelakaan, mengurangi risiko cedera serius bagi pengemudi dan penumpang. Selain itu, fitur ISOFIX hadir untuk memastikan keamanan anak-anak dengan memungkinkan pemasangan child seat yang stabil dan aman.

 

Dari review Corolla Cross di atas, dapat disimpulkan bahwa mobil ini menawarkan kombinasi yang menarik antara desain modern, kenyamanan, teknologi canggih, dan fitur keselamatan lengkap. Toyota Corolla Cross menjadi pilihan yang menarik bagi AutoFamily yang menginginkan kendaraan yang stylish, aman, dan nyaman. Jika Anda tertarik untuk merasakan langsung pengalaman berkendara dengan Toyota Corolla Cross, jangan ragu untuk mengunjungi Auto2000 Digiroom dan jadwalkan test drive sekarang juga!

  • 1. Performa Mesin Corolla Cross
    Toyota Corolla Cross menawarkan dua pilihan mesin yaitu varian bensin konvensional 1798 cc dengan torsi maksimum 14.5 kgm/3.600 rpm, ideal untuk mobilitas perkotaan maupun petualangan di luar kota.
  • 2. Eksterior Corolla Cross
    Toyota Corolla Cross menampilkan desain eksterior yang modern dan elegan dengan fitur-fitur seperti pintu yang mudah digunakan, grille depan yang mencolok, dan pelek berukuran 18 inci dengan warna Two Tone.
  • 3. Interior Corolla Cross
    Desain interior Corolla Cross menampilkan dashboard dengan fitur tambahan seperti Detailed MID and Combi Meter Design, serta konsol tengah yang dilengkapi dengan Illuminating Console, Power Outlet, dan Cup Holder untuk kenyamanan pengguna.
Miliki Segera Toyota Corolla Cross Impian Anda
  • Car accessories product image auto2000COROLLA CROSS 1.8 HYBRID GR-S A/T DUAL TONE (PREMIUM COLOR)

    Harga OTR Jakarta Pusat Mulai

    Rp. 613.400.000

    Toyota Cross 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Corolla Cross terbaru disini. Dapatkan cicilan ringan mulai 6 jutaan dengan DP 50%. Cek spesifikasi Corolla Cross, booking test drive & review mobil di sini.
  • Car accessories product image auto2000COROLLA CROSS 1.8 HYBRID GR-S A/T ONE TONE (NON PREMIUM COLOR)

    Harga OTR Jakarta Pusat Mulai

    Rp. 608.400.000

    Toyota Cross 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Corolla Cross terbaru disini. Dapatkan cicilan ringan mulai 6 jutaan dengan DP 50%. Cek spesifikasi Corolla Cross, booking test drive & review mobil di sini.
  • Car accessories product image auto2000COROLLA CROSS 1.8 HYBRID GR-S A/T DUAL TONE (NON PREMIUM COLOR)

    Harga OTR Jakarta Pusat Mulai

    Rp. 611.900.000

    Toyota Cross 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo April 2024Dapatkan harga mobil Corolla Cross terbaru disini. Dapatkan cicilan ringan mulai 6 jutaan dengan DP 50%. Cek spesifikasi Corolla Cross, booking test drive & review mobil di sini.