Loading...
Auto2000 Mobile
Lebih nyaman dengan Auto2000 mobile.
Booking servis tidak pakai antri!
Nanti saja »
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Testimoni Pelanggan Ini Membuktikan Bahwa Layanan ...

Testimoni Pelanggan Ini Membuktikan Bahwa Layanan THS – Auto2000 Home Service Begitu Diminati di Provinsi Lampung, Baik Oleh Pemilik Mobil Pribadi Maupun Perusahaan

Berita
01 Oct 2018

Auto2000.co.id – Secara kasat mata Provinsi Lampung memang tidak sesibuk wilayah lain, seperti di pulau Jawa. Meski demikian, ternyata di provinsi yang kaya akan hasil perkebunan berupa buah-buahan segar ini, layanan THS – Auto2000 Home Service sudah diterima dengan baik oleh masyarakat pemilik mobil Toyota. Baik pelanggan fleet yang umumnya berupa perusahaan perkebunan maupun pelanggan retail atau pengguna mobil pribadi.

Seperti yang diceritakan oleh Ervan Kurniawan, Asisten SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, Unit Kerja Karet Way Berulu, Gedong Tataan, Pesawaran dalam acara Auto2000 – THS Home Service Region Exploration Lampung yang berlangsung pada hari Selasa – Kamis (25-27/9/2018). Auto2000 dan rekan jurnalis nasional berkunjung langsung ke perkebunan tersebut guna melihat proses kerja para teknisi THS dari Auto2000 Rajabasa. Di kesempatan itu tampak armada Toyota Transmover, THS PLD (Pusat Layanan Dyna) dan Toyota Hilux turun langsung melakukan perawatan mobil karyawan PTPN VII.

“Perusahaan kami merasa terbantu dengan adanya layanan THS ini, mengingat jarak terdekat antara PTPN VII dan bengkel resmi Auto2000 terdekat di kota Bandar Lampung itu sekitar 25 km. Namun dengan menggunakan THS, mobil karyawan perusahaan bisa ditangani langsung oleh teknisi Toyota dalam hal servis berkala cukup di lingkungan perkebunan sehingga tidak menyita waktu dan produktivitas. Termasuk menghindarkan kami dari risiko bertemu teknisi nakal yang masih bisa ditemui di bengkel umum,” jelas pria ramah ini.

Alasan sama juga dikemukakan oleh Ruslan, pria 55 tahun yang bekerja sebagai ASN. Ia merasa senang karena bisa mengorder layanan THS di tempat yang diinginkan, baik itu rumah maupun kantor. Selama 4 tahun ia selalu rutin menggunakan jasa THS untuk servis berkala. “Saya sudah terbiasa menggunakan THS karena tidak perlu repot lagi ke bengkel,” jelasnya.

Kepercayaan serupa juga diungkapkan oleh Erwyn Aulia, 32 tahun, yang berprofesi sebagai wiraswastawan, ia merasa begitu nyaman oleh layanan THS ini. “Mobilitas saya cukup tinggi, makanya mobil cukup ditinggal di rumah, dan saya pergi. Pulang ke rumah, mobil sudah beres. Padahal rumah saya dekat dengan bengkel Auto2000. Tapi enaknya tidak perlu datang ke bengkel lagi,” jelas Erwyn lebih lanjut.

Hal senada juga disampaikan oleh Samsu Riza, 42 tahun, seorang karyawan swasta yang setia dengan MPV kompak Toyota Calya. “Saya merasakan kemudahan dan kenyamanan menggunakan layanan THS ini. Tinggal angkat telepon, maka teknisi THS segera datang ke rumah atau ke kantor. Teknisi yang datang pun ramah dan profesional. Sebagai konsumen, saya merasakan kedekatan dengan teknisi sehingga komunikasi mengenai masalah teknis mobil dapat didiskusikan dengan baik dan terbuka,” jelas Samsu di kawasan wisata Puncak Mas, Lampung, Rabu (26/9/2018).

“Mereka cepat dan responsif, angkat telepon langsung datang, bahkan mereka tetap mau membantu kami di luar jam kerja, terutama menyangkut masalah darurat,” terang Erwyn. Untuk urusan darurat, biasanya tim THS Lampung akan berkoordinasi dengan tim ERA (Emergency Roadside Assistance) yang dikelola oleh AstraWorld dan beroperasi selama 24 jam penuh. Spesial untuk pembeli mobil Toyota lewat dealer resmi Auto2000, pelanggan bisa langsung mendapatkan keanggotaan AstraWorld dan berhak atas segala bentuk bantuan dari ERA selama 5 tahun secara gratis.

“Selain itu, karena teknisi mempunyai skill komunikasi yang baik, saya jadi lebih mudah saat menyampaikan keluhan. Teknisi pun punya database lengkap riwayat perbaikan mobil saya. Lantas kalau merasa tidak puas, saya tinggal menghubungi mereka kembali. Tapi umumnya tidak ada keluhan lain,” lanjut Erwyn yang mulai mencoba melakukan booking service THS via aplikasi Auto2000 Mobile. Sebagai tambahan info, di Auto2000 ada sistem online yang mencatat sejarah servis kendaraan selama selalu servis di bengkel resmi Auto2000 manapun.

“Ya, saya sudah mulai mencoba memesan layanan THS pakai aplikasi Auto2000 Mobile. Awalnya bingung karena belum terbiasa. Tapi setelah dicoba jadi enak karena praktis dan simpel. Saya juga bisa tahu estimasi biaya servis, kapan selesai karena ada notifikasi, dan ada riwayat perbaikan mobil. Selain tentunya bisa mendapatkan oli gratis karena sudah memesan lewat aplikasi Auto2000 Mobile,” urai Erwyn yang mengandalkan Toyota Agya untuk aktivitas setiap hari.

Ketiga pelanggan THS tersebut juga merasa senang karena teknisi tidak serta merta menjatuhkan vonis untuk mengganti spare part bila ada potensi masalah. Ruslan menjelaskan bahwa biasanya teknisi THS akan melihat dahulu kondisi onderdil tersebut, dan memberikan solusi serta masukan pada pelanggan. Kalau masih layak, biasanya mereka akan mempersilakan pemilik untuk tidak menggantinya. Tapi dengan catatan, bila timbul masalah atau saat servis berkala berikutnya, komponen tersebut harus segera diganti. Pun suku cadang pengganti merupakan produk asli Toyota yang punya masa garansi dan pasti tersedia saat ingin diganti.

“Meski bukan di wilayah yang sibuk, namun pada kenyataannya layanan THS – Auto2000 Home Service begitu diminati oleh pemilik mobil Toyota di Lampung, baik perusahaan maupun pribadi. Ini karena THS memberikan begitu banyak value layanan, seperti kemudahan, kenyamanan, dan kepraktisan, termasuk pula hubungan personal dengan pelanggan yang membuat konsumen merasa puas atas layanan yang disajikan. Tim THS akan berupaya dengan sepenuh hati memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga berujung pada kepercayaan dan loyalitas pada Auto2000. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” terang Nurrahman Adi Saputra, Koordinator Kepala Bengkel Auto2000 Wilayah Lampung yang menemani kunjungan jurnalis nasional (26/7/2018).

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.