Loading...
Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Auto2000.co.id – Agus, sebut saja namanya demikian, sudah memiliki sebuah Toyota Avanza selama dua tahun. MPV tangguh dan irit bensin ini dibelinya di salah satu dealer resmi Auto2000 di kota Jakarta.

Beberapa waktu belakangan Agus merasakan ada ketidaknyamanan dari mobil kesayangannya tersebut. Ia merasakan bantingan suspensi bagian belakang terlalu lembut.

Mobilnya juga terasa liar saat manuver cepat. Padahal tidak ada yang aneh dari cara berkendara Agus yang dikenal disiplin dalam berlalu lintas.

Ia pun bergegas menuju bengkel resmi Auto2000 langganan. Namun sebelumnya, pria pecinta mobil Toyota ini sudah menggunakan fitur booking service dari aplikasi Auto2000 Mobile sehingga bisa menentukan sendiri waktu berkunjung ke bengkel sesuai keinginan.

BACA JUGA : Pusing Mau ke Bengkel Tapi Ada Aturan Ganjil Genap? Ini Caranya Supaya Mobil Bisa Diservis Tapi Anda Tetap Santai di Rumah

Saat dicek oleh tenaga mekanik bengkel Auto2000 ternyata sokbreker belakang kanan mobilnya rusak. Bahasa resminya adalah shock absorber. Tak heran jika Avanza milik Agus tidak mampu meredam guncangan dengan baik.

Usut punya usut, ternyata sokbreker tersebut sudah diganti produk aftermarket yang tidak jelas asal usulnya. Alasan Agus supaya pengendalian mobil MPV-nya itu bisa terasa lebih enak.

Sial bagi Agus karena bukan suku cadang asli, ia tidak bisa mendapatkan penggantian sokbreker baru sebagai bagian dari garansi Auto2000. Ia semakin kecewa lantaran shock absorber lama sudah terlanjur dijual dan mesti merogoh kocek untuk membeli sepasang sokbreker belakang baru.

Kekecewaan Agus tidak perlu terjadi pada Anda jika selalu menggunakan suku cadang asli Toyota lantaran komponen tersebut mendapatkan garansi kerusakan jika bermasalah. Dengan syarat, mobil masih dalam masa garansi.

BACA JUGA : Penting! Ini Alasan Anda Harus Rutin Melakukan Servis Berkala Mobil Kesayangan

Selain itu, pihak pabrikan Toyota juga telah membuat suku cadang dengan spesifikasi yang memadai sesuai jenis dan peruntukan mobil. Sehingga sebenarnya konsumen tidak perlu lagi mengganti dengan produk pihak ketiga yang tidak bisa digaransi kualitasnya.

Padahal, kualitas komponen mempengaruhi kinerja mobil keseluruhan. Menilik kasus Agus, ia bisa saja mengalami kecelakaan saat manuver di kecepatan tinggi akibat sokbreker mobilnya tidak dapat bekerja optimal.

Jalan terbaik adalah tidak mengganti suku cadang asli dengan produk luar karena produk bawaan mobil sudah terbukti andal lantaran telah melalui proses riset dan uji mutu dengan standar tinggi. Alhasil, masa pakainya jauh lebih terjamin.

Yang tak kalah penting, suku cadang yang diciptakan juga pastinya sudah memiliki kualitas buatan sesuai kebutuhan mobil dan punya daya tahan tinggi. Makanya, pihak Toyota memberikan garansi pada produk komponen bawaan mobil.

BACA JUGA : Ada Aturan Ganjil Genap, Aplikasi Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Tanpa Perlu Datang ke Showroom

Termasuk tentunya, suku cadang tersebut sudah sesuai spesifikasi yang dibutuhkan oleh mobil sehingga Anda tidak perlu menggantinya dengan produk lain yang belum teruji kualitasnya.

Apalagi jika sampai penggantian tersebut malah menggugurkan garansi mobil. Jelas sangat merugikan bagi pemilik mobil.

Kalaupun ada spare part yang rusak, Anda tidak perlu khawatir karena bisa mendapatkan penggantian dari bengkel resmi Auto2000. Tentu dengan catatan, seperti garansi masih berlaku dan kerusakan tersebut masuk dalam kategori yang bisa diklaim oleh konsumen.

Untuk lebih jelas mengenai suku cadang asli dan garansinya, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan Service Advisor Auto2000. Kecakapan teknis mereka akan memberikan banyak ilmu bagi keperluan Anda merawat mobil Toyota kesayangan.

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.