Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Bagaimana Cara Membuat Anak Tidak Bosan di Dalam Mobil?
Home - Berita - Bagaimana Cara Membuat Anak Tidak Bosan di Dalam M...

Bagaimana Cara Membuat Anak Tidak Bosan di Dalam Mobil?

Berita
15 Jul 2019

Auto2000.co.id – Tidak mudah membuat anak tidak bosan saat berada di dalam mobil. Namun tetap ada cara supaya mereka tenang dan betah.

Perjalanan bersama anak tercinta merupakan sebuah momen yang menyenangkan. Apalagi kesempatan untuk itu terbilang sulit di tengah kesibukan.

Anda bisa mengajak anak wisata ke luar kota menikmati hari libur menggunakan SUV kompak Toyota Rush atau MPV kompak Toyota Avanza yang begitu pas untuk perjalanan keluarga.

Masalahnya adalah, anak cepat merasa bosan. Kalau sudah begini, Anda harus menyiapkan solusi yang juga bisa dipakai untuk perjalanan setiap hari, seperti antar anak ke sekolah atau mal.

BACA JUGA : SUV Tabrak Truk di Tol Trans Jawa, Benarkah Karena Serangan Microsleep?

1. Siapkan mainan

Yang terpenting adalah persiapkan mainan kesayangannya. Masukkan ke dalam satu wadah khusus sehingga mudah untuk dicari dan tidak berantakan.

Siapkan mainan yang simpel dan tidak mudah bikin kabin berantakan. Jangan pula mainan rumit yang bikin mereka cepat bosan.

2. Persiapkan rute

Hati-hati dengan pemilihan rute. Begitu Anda salah pilih dan kena macet panjang, mereka akan mulai bosan dan rewel. Manfaatkan peta digital untuk merencanakan rute perjalanan.

Oh ya, mencoba rute baru juga mestinya bikin mereka tertarik. Misal, saat pergi lewat tol, saat pulang bisa lewat biasa. Tapi tetap perhitungkan waktu tempuh agar tidak makan waktu lama.

BACA JUGA : Catat! Ini 5 Bagian Mobil Yang Sensitif Abu Vulkanik

3. Siapkan kudapan

Jangan lupa pula sediakan camilan dan minuman kesayangannya yang cukup. Hindari minuman bersoda karena memancing untuk buang air kecil.

Hati-hati pula dengan minuman berwarna seperti sirup dan susu yang bisa bikin kotor kabin, terutama untuk mobil yang masih pakai bahan fabric untuk bagian dalam mobil.

Supaya tidak mudah tumpah, Anda bisa buka kemasan makanan dan minuman tersebut dan memindahkannya ke dalam wadah khusus. Ini juga membuat Anda tidak perlu repot lagi membukakan kemasannya.

4. Siapkan hiburan

Kalau ada in-car entertainment, bisa dimanfaatkan untuk memutar film kesukaannya. Siapkan pula list lagu untuk variasi dimainkan di jalan.

Namun jangan suguhkan mereka dengan film terus tanpa ada variasi kegiatan. Dijamin mereka akan segera bosan dan mulai rewel kembali.

BACA JUGA : Ada Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil Saat AC Nyala? Ini Sumbernya

5. Hidupkan suasana

Hidupkan suasana dengan melakukan interaksi dengan anak kesayangan. Misalnya dengan tebak-tebakan arti rambu lalulintas. Ini juga membantu anak paham aturan di jalan sejak dini.

Bisa juga dengan mendiskusikan tentang hal menarik di wilayah yang dilewati. Bisa mengenai sejarahnya, bila kebetulan melalui landmark yang bersejarah.

6. Adakan permainan ringan

Adakan permainan ringan sehingga anak-anak tidak mudah bosan. Berikan hadiah ringan seperti permen agar mereka tetap semangat bermain.

Intinya adalah buat anak agar tidak mudah bosan dan dapat menikmati perjalanan. Manfaatkan waktu yang hilang saat terjebak macet untuk melakukan permainan ringan.

Usahakan pula agar anak Anda tidak asyik sendiri dengan gadget-nya sehingga malah membuat mereka cepat bosan saat gadget tersebut mulai terasa menjemukan.

Sesekali ingatkan kesayangan untuk istirahat tidur agar tidak mudah lelah. Namun jangan dipaksa karena malahan akan membuat mereka rewel.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.