Wajib Tahu Peranan Penting ISOFIX di Bangku Tengah Mobil Toyota"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Wajib Tahu Peranan Penting ISOFIX di Bangku Tengah Mobil Toyota

"

Mengajak bayi atau balita naik mobil Toyota kesayangan merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan.

Masalahnya, banyak di antara kita yang masih kurang peduli pada keselamatan anak di dalam mobil dengan tidak menempatkan mereka di child seat.

Bahkan ada orang tua yang demi membuat anaknya tenang malah menempatkan anaknya di bangku samping sopir tanpa perlindungan apapun.

Terbayang kan kalau mobil kamu kecelakaan dan anak kesayangan terlempar menghantam kaca depan atau kaca samping?

Padahal keberadaan jok khusus anak ini sebagai upaya melindungi anak kamu dari potensi cidera saat kecelakaan.

Dengan duduk di child seat, anak kamu akan terlindungi dari potensi benturan atau terlempar saat mobil terlibat kecelakaan.

Namun pengaplikasiannya harus diperhatikan agar buah hati tetap aman dan nyaman selama perjalanan.

Oleh sebab itu anda harus menggunakan child seat yang sudah sesuai dengan standar keselamatan internasional, biasanya ditandai dengan adanya sertifikat kelaikan dari Jepang atau Uni Eropa.

Sementara posisi paling baik dan aman meletakkan child seat adalah di baris kedua karena relatif terhindar dari benturan dengan benda tajam dan terlindungi oleh keberadaan bangku depan.

Umumnya mobil-mobil baru saat ini sudah dilengkapi dengan fitur ISOFIX yang memang berfungsi sebagai pengait jok balita.

ISOFIX adalah singkatan dari International Standards Organization FIX.

Dengan menggunakan ISOFIX, pemasangan child seat akan lebih baik dan aman karena posisinya benar-benar terikat.

Sebagian besar kendaraan zaman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur ISOFIX sehingga memungkinkan pengikatan pada baby car seat lebih optimal, fix, dan aman.

Perangkat ISOFIX biasanya terletak di antara sandaran dan alas bangku. Bahkan selain ISOFIX, beberapa mobil juga telah melengkapi dengan top tether sebagai pengait tambahan yang membuat singgasana buah hati makin paten menempel di jok mobil.

Meski demikian, ada baiknya sabuk pengaman atau seatbelt tetap dikaitkan. Hal ini penting untuk mereduksi potensi jok balita goyang atau bahkan terpental saat pengereman darurat.

Pada jajaran produk Toyota, ISOFIX sendiri sudah menjadi perangkat standar yang dihadirkan pada setiap modelnya.

Bahkan sudah diterapkan mulai dari model entry level seperti Toyota Agya yang juga dilengkapi dengan Body Reinforcement untuk menambah keamanan.

Demi anak tercinta, tentunya fitur keselamatan buah hati menjadi salah satu hal yang paling utama, dan memilih Toyota sebagai mobil keluarga tentu adalah pilihan yang tepat.

Wujudkan impian miliki Toyota baru idaman kepada Dealer Resmi Toyota Auto2000 Tabanan yang beralamat di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan – Bali atau hubungi nomor telepon 0361-9332000. Wiraniaga kami selalu siap melayani anda.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia