LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

TIPS UNTUK PERAWATAN MOBIL AVANZA YANG MUDAH DILAKUKAN

 

Hallo Auto Family

  1. Perawatan Mesin

Seperti mobil pada umumnya, merawat mobil Avanza juga harus merawat kondisi mesinnya. Periksalah kondisi beberapa komponen mesin mobil, seperti terminal aki, injector bahan bakar, tekanan kompresi, pengaturan desakan bahan bakar, serta jarak kepala pada sumbu busi. Untuk mencegah terjadinya masalah pada mesin mobil ini, sebaiknya Anda melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Panasi mesin kendaraan Anda selama 10-15 menit sebelum Anda menggunakannya. Hal ini bertujuan untuk membuat oli mesin bekerja maksimal hingga ke celah-celah terkecil
  • Lakukan pergantian oli secara rutin dan teratur, selain itu gunakan oli mesin yang berkualitas tinggi.
  • Bersihkan filter udara secara rutin agar tidak ada gumpalan kotoran pada saringan udara mesin mobil Anda yang akan mempengaruhi performa mesin.
  • Lakukan perawatan aki mesin secara rutin dan teratur, sebab aki merupakan komponen dengan fungsi yang amat vital bagi kendaraan Anda. Jika aki mobil Anda bermasalah, maka mobil Anda tidak akan dapat berjalan.
  • Pastikan kondisi injector, persoalan choke dan kompresi silinder agar mesin tidak terlalu panas yang dapat menyebabkan mesin mobil mati.
  • Periksa secara rutin air radiator apakah sudah sesuai dengan volume di dalamnya, hal ini bertujuan agar menghindari resiko mesin mobil mengalami overheating.
  1. Pergantian komponen secara berkala

Pada mobil Avanza, ada beberapa komponen mobil yang perlu Anda ganti secara berkala, antara lain yaitu:

  • Sistem bahan bakar setelah menempuh jarak 1000 km setiap bulannya
  • Oli mesin (API SL) 10.6
  • Timing belt tipe EJ-VE 95.60
  • Pendingin mesin atau coolant
  • Saringan pada oli mesin
  • Saringan bahan bakar yang terdapat di dalam tangka
  • Minyak rem
  • Oli roda gigi differential
  • Oli transmisi manual
  • Sistem pengapian yang terdapat pada mesin kendaraan
  • Untuk baterai, lakukan perawatan rutin secara berkala. Setidaknya lakukan pengecekan secara rutin pada cairan asam yang terdapat pada accumulateur mobil Anda. Jika mobil Anda menggunakan jenis baterai basah, tentu akan sangat merepotkan Anda dalam melakukan perawatannya. Akan tetapi baterai basah justru lebih teliti jika dibandingkan dengan aki kering
  1. Bersihkan bagian interior dan eksterior

Setiap bagian mobil tentu perlu pembersihan secara rutin, terutama di bagian eksterior dan interiornya. Dengan membersihkan bagian eksterior secara rutin dapat membuat mobil Anda terlihat bersih dan menarik. Rutinlah membersihkan mobil sekali dalam seminggu dengan cara mencuci mobil menggunakan busa atau kain dengan menggunakan bahan microfiber agar tidak tergores.  Dalam mencuci mobil, pastikan kondisi mesin dalam keadaan dingin, sebab jika mesin dalam keadaan panas akan membuat timbulnya bercak-bercak setelah selesai mencuci. Setelah Anda berkendara sejauh 50.000 km atau 80.000 km, gantilah ban luar mobil Anda.

Selain bagian luar, bagian interior mobil Avanza juga perlu dibersihkan. Gunakan vacuum cleaner berukuran kecil untuk membersihkan bagian interior mobil ini agar kotoran yang terdapat di bagian sudut atau bagian lain yang susah dibersihkan dapat dibersihkan secara maksimal pada bagian interior mobil Anda.

Itulah beberapa cara merawat mobil Avanza yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Informasi Toyota lebih detail bisa menghubungi kontak Auto2000 Banjarmasin :

0511 320 2000
0823 3072 2000

(Auto2000 Banjarmasin)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF