LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Tiga Komponen AC Wajib Dicek Setelah Pulang Mudik Lebaran

 

Auto2000.co.id – Salah satu ritual yang harus dilakukan pemilik mobil usai mudik Lebaran, yaitu mengecek kondisi AC atau pendingin kabin. Sebab, selama di perjalanan sudah pasti kinerja AC lebih berat ketimbang penggunaan sehari-hari.

Apalagi yang jarak kampung halamannya cukup jauh, belum lagi banyak bertemu dengan debu, serta menghadapi kondisi cuaca berbeda di masing-masing daerah yang dilalui.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya ketika selesai mudik, Anda kembali ke bengkel resmi Auto2000 untuk mengecek kondisi beberapa komponen vital pada AC seperti kompresor, kondensor, dan evaporator.

“Ketiga komponen tersebut paling penting dan harus diperhatikan lebih karena jika tidak, kinerja AC juga akan mengalami masalah,” jelas Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat.

BACA JUGA : Penting! Ini Alasan Anda Harus Rutin Melakukan Servis Berkala Mobil Kesayangan

Sapta melanjutkan, dengan melakukan pengecekan ketiga komponen ini otomatis kondisi pendingin kabin akan tetap terjaga normal. Setidaknya, suhu ruang di mobil tetap dingin.

“Minta cek ke teknisi, apakah ada yang kotor, jika kotor minta dibersihkan agar semua kondisinya normal,” ungkap Sapta.

Selain itu, Sapta juga menyarankan bersihkan juga cabin air filter setiap 10.000 km atau menggantinya setiap kelipatan 30.000 km.

“Tetapi, jika belum sampai waktu yang ditentukan kondisinya sudah kotor maka harus dibersihkan, dan itu gunanya mengecek kembali kondisi AC,” kata dia.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia