LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

THS – Auto2000 Home Service, Andalan Auto2000 Wilayah Banten Demi Meningkatkan Mutu Layanan Dan Menyikapi Tumbuhnya Market Service

Auto2000.co.id – Auto2000 merupakan dealer resmi terbesar Toyota di Indonesia dengan total kontribusi hingga 43% sampai dengan Oktober 2018. Hal ini tak lepas dari luasnya jaringan dealer yang dimiliki oleh Auto2000 yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara. Sampai dengan bulan November 2018 tercatat ada 120 cabang yang terdiri dari 13 outlet V (Vehicle) yang melayani jual beli kendaraan, 91 outlet VSP (Vehicle Service Part) yang melayani jual beli dan servis kendaraan, serta 16 outlet VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint) yang sanggup melayani jual beli, servis mobil, perbaikan, dan pengecatan bodi kendaraan.

Salah satu provinsi di pulau Jawa yang terus mengalami pertumbuhan ekonomi adalah Provinsi Banten. Dengan luas area 9.662 m2 dan jumlah penduduk 12,5 juta jiwa, Provinsi Banten mengandalkan sektor bisnis perdagangan dan jasa, industri, agrikultural, serta pariwisata guna menopang perekonomian wilayah yang berbatasan langsung dengan ibukota negara DKI Jakarta ini.

“Untuk Provinsi Banten, jaringan dealer Auto2000 terbagi atas 2 area, yakni area Tangerang yang meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan. Sementara area Serang – Pandeglang mencakup wilayah Kota Serang, Cilegon, serta Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang,” terang Ardian Nur, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 2, saat media visit acara THS – Auto2000 Home Service Regional Exploration Banten, Jumat – Sabtu (9-10/11/2018).

Di area Tangerang, market service pengguna Toyota ke bengkel resmi Auto2000 selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sebagai gambaran, terjadi peningkatan unit servis sebesar 22% dari tahun 2016 ke 2017, yaitu dari 51.920 unit ke 63.362 unit mobil Toyota. Selanjutnya dari tahun 2017 ke 2018 juga mengalami peningkatan, yaitu dari 63.352 unit menjadi 72.081 unit atau sekitar 14%. Peningkatan jumlah mobil Toyota yang berkunjung ke bengkel resmi Auto2000 tersebut terkait dengan tumbuhnya wilayah penyangga Jakarta.

Sementara di area Serang – Pandeglang, market service pengguna Toyota ke bengkel resmi Auto2000 juga terus mengalami pertumbuhan. Seperti dari tahun 2016 ke 2017 yang mengalami peningkatan sejumlah 30%, yakni dari 10.503 unit menjadi 13.695 unit mobil Toyota. Lanjut tahun 2017 ke 2018 terdapat peningkatan setinggi sekitar 15%, yakni dari 13.695 unit menjadi 15.695 unit. Untuk area ini, peningkatan ditopang oleh kian kuatnya industri manufaktur, perkebunan, perikanan, dan pariwisata.

Guna terus menjaga pertumbuhan pelanggan Toyota yang melakukan servis berkala dan perbaikan kendaraan di Auto2000, dikembangkan layanan THS – Auto2000 Home Service yang merupakan layanan servis berkala dan perbaikan ringan kurang dari 2 jam yang bisa dilakukan pada waktu yang diinginkan oleh pelanggan  di lokasi pelanggan. Selain itu, kualitas layanan ini juga setara dengan layanan servis berkala di bengkel resmi serta biaya servis berkala sama dengan di bengkel resmi Auto2000.

Mengandalkan 12 armada Toyota Avanza Transmover, layanan THS – Auto2000 Home Service area Tangerang mengalami peningkatan pelanggan dari 5.959 unit kendaraan Toyota tahun 2017 menjadi 5.963 unit di tahun 2018. Sementara untuk area Serang – Pandeglang, terjadi peningkatan sebanyak 13% dari tahun 2017 ke 2018, yaitu dari 1.607 unit menjadi 1.812 unit dengan mengandalkan 4 armada Toyota Avanza Transmover.

Peningkatan jumlah pelanggan THS – Auto2000 Home Service area Serang – Pandeglang yang dioperasikan oleh Auto2000 cabang Serang dan Pandeglang disebabkan oleh terus meningkatnya perekonomian di wilayah Kota Serang, Cilegon, serta Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang. Apalagi di tiga wilayah terakhir yang mengandalkan industri agrikultural, perikanan, dan pariwisata.

Di lain sisi, kontur geografis di daerah tersebut meliputi wilayah pegunungan dan pinggir pantai yang cukup jauh dan sulit untuk mendatangi bengkel resmi yang terletak di ibukota kabupaten. Alhasil, fleksibilitas tim THS – Auto2000 Home Service begitu membantu para pemilik mobil Toyota, baik perusahaan maupun perorangan, dalam merawat kondisi mobil Toyota mereka. Selain tentunya benefit tambahan lain seperti hemat waktu dan biaya karena tidak perlu meninggalkan lokasi, praktis dan cepat karena bisa booking service via aplikasi Auto2000 Mobile, dan tersedia berbagai program promo memikat.

“Dalam kunjungan ke area Serang kali ini, jurnalis dari media Nasional mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pelanggan fleet dan retail dari layanan THS – Auto2000 Home Service yang telah merasakan langsung ‘Best Ownership Experience’ di Auto2000. Testimoni dari pengguna setia layanan THS – Auto2000 Home Service merupakan wujud nyata dari upaya Auto2000 untuk selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan setia mobil Toyota. Hal ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” tutup Ardian Nur.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia