News_7.jpg

Testimoni Pelanggan Ini Membuktikan Bahwa Layanan THS – Auto2000 Home Service Begitu Diminati di Provinsi Lampung, Baik Oleh Pemilik Mobil Pribadi Maupun Perusahaan

Diterbitkan4 Apr 2020

06 Nov 2019

Auto2000.co.id Secara kasat mata Provinsi Lampung memang tidak sesibuk wilayah lain, seperti di pulau Jawa. Meski demikian, ternyata di provinsi yang kaya akan hasil perkebunan berupa buah-buahan segar ini, layanan THS Auto2000 Home Service sudah diterima dengan baik oleh masyarakat pemilik mobil Toyota. Baik pelanggan fleet yang umumnya berupa perusahaan perkebunan maupun pelanggan retail atau pengguna mobil pribadi.

Seperti yang diceritakan oleh Ervan Kurniawan, Asisten SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, Unit Kerja Karet Way Berulu, Gedong Tataan, Pesawaran dalam acara Auto2000 THS Home Service Region Exploration Lampung yang berlangsung pada hari Selasa Kamis (25-27/9/2018). Auto2000 dan rekan jurnalis nasional berkunjung langsung ke perkebunan tersebut guna melihat proses kerja para teknisi THS Auto2000 Home Service dari Auto2000 Rajabasa. Di kesempatan itu tampak armada Toyota Transmover, THS Auto2000 Home Service PLD (Pusat Layanan Dyna) dan Toyota Hilux turun langsung melakukan perawatan mobil karyawan PTPN VII.

Perusahaan kami merasa terbantu dengan adanya layanan THS Auto2000 Home Service ini, mengingat jarak terdekat antara PTPN VII dan bengkel resmi Auto2000 terdekat di kota Bandar Lampung itu sekitar 25 km. Namun dengan menggunakan THS Auto2000 Home Service, mobil karyawan perusahaan bisa ditangani langsung oleh teknisi Toyota dalam hal servis berkala cukup di lingkungan perkebunan sehingga tidak menyita waktu dan produktivitas. Termasuk menghindarkan kami dari risiko bertemu teknisi nakal yang masih bisa ditemui di bengkel umum, jelas pria ramah ini.

Alasan sama juga dikemukakan oleh Ruslan, pria 55 tahun yang bekerja sebagai ASN. Ia merasa senang karena bisa mengorder layanan THS Auto2000 Home Service di tempat yang diinginkan, baik itu rumah maupun kantor. Selama 4 tahun ia selalu rutin menggunakan jasa THS Auto2000 Home Service untuk servis berkala. Saya sudah terbiasa menggunakan THS Auto2000 Home Service karena tidak perlu repot lagi ke bengkel, jelasnya.

Kepercayaan serupa juga diungkapkan oleh Erwyn Aulia, 32 tahun, yang berprofesi sebagai wiraswastawan, ia merasa begitu nyaman oleh layanan THS Auto2000 Home Service ini. Mobilitas saya cukup tinggi, makanya mobil cukup ditinggal di rumah, dan saya pergi. Pulang ke rumah, mobil sudah beres. Padahal rumah saya dekat dengan bengkel Auto2000. Tapi enaknya tidak perlu datang ke bengkel lagi, jelas Erwyn lebih lanjut.

Hal senada juga disampaikan oleh Samsu Riza, 42 tahun, seorang karyawan swasta yang setia dengan MPV kompak Toyota Calya. Saya merasakan kemudahan dan kenyamanan menggunakan layanan THS Auto2000 Home Service ini. Tinggal angkat telepon, maka teknisi THS Auto2000 Home Service segera datang ke rumah atau ke kantor. Teknisi yang datang pun ramah dan profesional. Sebagai konsumen, saya merasakan kedekatan dengan teknisi sehingga komunikasi mengenai masalah teknis mobil dapat didiskusikan dengan baik dan terbuka, jelas Samsu di kawasan wisata Puncak Mas, Lampung, Rabu (26/9/2018).

Mereka cepat dan responsif, angkat telepon langsung datang, bahkan mereka tetap mau membantu kami di luar jam kerja, terutama menyangkut masalah darurat, terang Erwyn. Untuk urusan darurat, biasanya tim THS Auto2000 Home Service Lampung akan berkoordinasi dengan tim ERA (Emergency Roadside Assistance) yang dikelola oleh AstraWorld dan beroperasi selama 24 jam penuh. Spesial untuk pembeli mobil Toyota lewat dealer resmi Auto2000, pelanggan bisa langsung mendapatkan keanggotaan AstraWorld dan berhak atas segala bentuk bantuan dari ERA selama 5 tahun secara gratis.

Selain itu, karena teknisi mempunyai skill komunikasi yang baik, saya jadi lebih mudah saat menyampaikan keluhan. Teknisi pun punya database lengkap riwayat perbaikan mobil saya. Lantas kalau merasa tidak puas, saya tinggal menghubungi mereka kembali. Tapi umumnya tidak ada keluhan lain, lanjut Erwyn yang mulai mencoba melakukan booking service THS via aplikasi Auto2000 Mobile. Sebagai tambahan info, di Auto2000 ada sistem online yang mencatat sejarah servis kendaraan selama selalu servis di bengkel resmi Auto2000 manapun.

Ya, saya sudah mulai mencoba memesan layanan THS Auto2000 Home Service pakai aplikasi Auto2000 Mobile. Awalnya bingung karena belum terbiasa. Tapi setelah dicoba jadi enak karena praktis dan simpel. Saya juga bisa tahu estimasi biaya servis, kapan selesai karena ada notifikasi, dan ada riwayat perbaikan mobil. Selain tentunya bisa mendapatkan oli gratis karena sudah memesan lewat aplikasi Auto2000 Mobile, urai Erwyn yang mengandalkan Toyota Agya untuk aktivitas setiap hari.

Ketiga pelanggan THS Auto2000 Home Service tersebut juga merasa senang karena teknisi tidak serta merta menjatuhkan vonis untuk mengganti spare part bila ada potensi masalah. Ruslan menjelaskan bahwa biasanya teknisi THS Auto2000 Home Service akan melihat dahulu kondisi onderdil tersebut, dan memberikan solusi serta masukan pada pelanggan. Kalau masih layak, biasanya mereka akan mempersilakan pemilik untuk tidak menggantinya. Tapi dengan catatan, bila timbul masalah atau saat servis berkala berikutnya, komponen tersebut harus segera diganti. Pun suku cadang pengganti merupakan produk asli Toyota yang punya masa garansi dan pasti tersedia saat ingin diganti.

Meski bukan di wilayah yang sibuk, namun pada kenyataannya layanan THS Auto2000 Home Service begitu diminati oleh pemilik mobil Toyota di Lampung, baik perusahaan maupun pribadi. Ini karena THS Auto2000 Home Service memberikan begitu banyak value layanan, seperti kemudahan, kenyamanan, dan kepraktisan, termasuk pula hubungan personal dengan pelanggan yang membuat konsumen merasa puas atas layanan yang disajikan. Tim THS Auto2000 Home Service akan berupaya dengan sepenuh hati memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga berujung pada kepercayaan dan loyalitas pada Auto2000. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline Urusan Toyota Lebih Mudah, terang Nurrahman Adi Saputra, Koordinator Kepala Bengkel Auto2000 Wilayah Lampung yang menemani kunjungan jurnalis nasional (26/7/2018).

Auto2000

Share With:

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.