tempat-wisata-di-lembang.jpg

Rekomendasi 12 Tempat Wisata Di Lembang Yang Cocok Untuk Keluarga

Diterbitkan31 Jul 2023

Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jawa Barat. Terletak sekitar 15 km dari pusat Kota Bandung, Lembang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata di Lembang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, suasana yang tenang dan nyaman, serta berbagai aktivitas seru untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan ke Lembang, tidak perlu khawatir karena kota ini menyediakan berbagai macam tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga. Dalam artikel ini, Auto2000 akan mengulas 12 tempat wisata di Lembang yang cocok untuk keluarga sehingga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga di Lembang.

12 Tempat Wisata di Lembang yang Cocok untuk Keluarga

Lembang, sebuah kota kecil yang terletak di dekat Bandung, Jawa Barat, telah menjadi tempat wisata populer bagi keluarga di Indonesia. Terkenal dengan udara sejuknya, pemandangan alam yang indah, dan berbagai macam wisata menarik, Lembang adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Berikut ini adalah 12 tempat wisata di Lembang yang cocok untuk keluarga:

1. Farm House

Farm House adalah sebuah wisata peternakan modern yang terletak di kawasan Lembang. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi, seperti kebun binatang mini, memerah susu sapi, dan perkebunan stroberi. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai macam toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh khas Lembang.

Farm House Lembang memiliki suasana pedesaan yang asri, dan di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable dan menarik untuk diabadikan. Salah satu spot foto paling populer di sini adalah gembok cinta atau love lock. Di sini, pengunjung dapat memasang gembok sebagai tanda cinta mereka dan diharapkan dapat bertahan selamanya.

2. Orchid Forest

Orchid Forest adalah tempat wisata di Lembang yang menawarkan keindahan taman bunga dan udara segar yang menyejukkan. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam jenis bunga dan tanaman langka dari seluruh penjuru dunia.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat wahana petualangan seperti flying fox dan canopy bridge yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Orchid Forest Lembang juga menyediakan fasilitas wisatawan yang cukup lengkap seperti toilet, restoran, dan tempat parkir yang cukup luas.

Tiket masuk ke Orchid Forest Lembang sekitar Rp50.000 per orang, sedangkan untuk aktivitas lainnya seperti flying fox dan paintball akan dikenakan biaya tambahan. Ketika mengunjungi Orchid Forest Lembang, pastikan untuk memakai pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk trekking karena beberapa area di sini cukup menanjak dan berbatu.

Baca juga:5 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Hits 2023

3. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang menawarkan suasana pedesaan yang asri dan tenang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan danau dan jajaran rumah dengan model tradisional sunda, serta berbagai macam wahana seperti perahu dayung dan area interaksi hewan bersama kelinci.

Ada banyak spot foto yang menarik dengan nuansa alam hijau yang membolehkan Anda berfoto di setiap bagiannya. Untuk tiket masuk ke Dusun Bambu, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp25.000 per orang pada hari biasa dan Rp30.000 pada hari libur atau akhir pekan.

4. Air Terjun

Air Terjun adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer. Terdapat beberapa air terjun di sekitar Lembang, seperti Curug Cimahi, Curug Omas, dan Curug Maribaya. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun yang menyejukkan.

Untuk menuju ke Air Terjun Lembang, pengunjung akan melewati jalan setapak yang menurun dan sedikit menantang, namun keindahan yang ditawarkan di sana pasti akan membuat perjalanan tersebut terasa sepadan. Saat sampai di air terjun, AutoFamily dapat menikmati alam hijau yang masih asli dan menakjubkan.

Baca juga:Mau Explore Wisata Alam di Bandung? Ini Pilihan Mobil yang Tepat

5. Pasar Apung Lembang

Pasar Apung Lembang adalah tempat wisata unik yang menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda. Pasar apung lembang menyediakan berbagai macam produk unik seperti kerajinan tangan, makanan khas, dan masih banyak lagi di atas perahu yang berada di atas kolam.

Uniknya, Anda perlu menukarkan uang asli dengan mata uang buatan untuk membeli setiap produk terutama makanan dan minuman yang berada di atas kapal di pinggir danau. Pasar apung bisa jadi pilihan tempat wisata yang menyenangkan tak hanya bagi orang dewasa, tetap juga bagi anak-anak.

6. Wisata Alam

Wisata Alam adalah tempat wisata di Lembang yang menawarkan keindahan alam yang masih asli dan belum terlalu banyak dijamah oleh manusia. Lembang pada dasarnya memiliki banyak tempat yang menawarkan keindahan pemandangan seperti hutan, perkebunan teh, dan air terjun yang menyejukkan. Tak berhenti sampai di situ, terdapat juga berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan seperti hiking, camping, dan bersepeda di sekitar area wisata.

Sebelum mengunjungi wisata alam di Lembang, pastikan Anda telah melakukan pengecekan mobil secara keseluruhan di layanan bengkel Toyota terdekat. Hal ini penting karena AutoFamily perlu memastikan mobil dalam kondisi yang optimal dan aman untuk berkendara di segala jenis ruas jalan. Cek Auto2000 Digiroom untuk booking service sekarang juga!

7. Wisata Interaktif Hewan: Penangkaran Rusa

Penangkaran Rusa adalah tempat wisata di Lembang yang menawarkan pengalaman berinteraksi dengan hewan secara langsung. Penangkaran Rusa di Lembang adalah tempat yang cocok untuk keluarga yang menyukai hewan dan ingin mengenal lebih dekat dengan rusa.

Wisata interaktif ini menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung karena mereka dapat memberi makan dan menyentuh rusa secara langsung. Anda dikenakan tiket masuk untuk ke area penangkaran rusa, tetapi jika ingin memberi makan AutoFamily perlu membeli makanannya secara terpisah.

8. Danau

Danau adalah tempat wisata di Lembang yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Terdapat beberapa danau di sekitar Lembang seperti Danau Situ Patenggang dan Danau Kawah Putih. Tak hanya indah, danau-danau di Lembang memiliki cuaca yang sejuk dan segar. Jadi, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin healing dan mencari keheningan dari hiruk pikuk kota.

9. Wisata Glamping

Glamping adalah singkatan dari glamour camping yang menawarkan pengalaman berkemah yang mewah dan nyaman. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati suasana alam yang asri sambil menginap di tenda yang dilengkapi dengan fasilitas yang dapat dikatakan mewah sebagai tempat camping seperti kamar mandi dalam dan tempat tidur yang nyaman.

Baca juga:5 Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi Selagi Lebaran 2023

10. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung berapi yang terletak di dekat Lembang. Tempat ini menarik untuk dikunjungi karena memiliki kisah legendaris yang menarik yaitu pemuda bernama Sangkuriang jatuh cinta kepada ibunya, kemudian sang ibu tau dan memberikan syarat untuk membuat sebuah kapal dalam semalam. Karena gagal, Sangkuriang kemudian menendang kapal hingga terbalik dan menjadi sebuah gunung.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki bentuk yang unik karena terdiri dari tiga kawah yang berbeda yaitu kawah ratu, kawah upas, dan kawah domas. Pengunjung dapat menjelajahi kawah-kawah ini dan melihat aktivitas geologi seperti gas belerang dan air panas yang keluar dari tanah. Selain itu, di kawah domas, pengunjung dapat memasak telur dengan memanfaatkan panas bumi yang ada di sana.

11. Wisata Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang menawarkan keindahan kawah berwarna putih yang menakjubkan. AutoFamily dapat menikmati keindahan alam yang masih asli dan menyejukkan. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan seperti berfoto dengan latar belakang kawah putih yang indah.

12. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika merupakan sebuah tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada saat musim liburan. Destinasi wisata ini menampilkan keindahan arsitektur kawasan Asia dan Afrika dalam satu lokasi.

Lokasi tempat wisata ini berada di jalan utama Bandung - Lembang yang memiliki akses yang strategis. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk menjadi destinasi liburan pertama saat berkunjung ke Lembang.

Baca juga:6 Tempat Wisata Di Batu Yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran 2023

4 Tips Aman Mengemudi di Lembang

Selain menawarkan berbagai macam tempat wisata yang menarik, Lembang juga terkenal dengan jalan-jalannya yang terjal dan berliku. Untuk itu, berikut ini adalah 4 tips aman mengemudi di Lembang:

1. Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Hal yang paling penting saat mengemudi di Lembang maupun di tempat lain adalah selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Pastikan untuk selalu memperhatikan rambu-rambu yang ada di sekitar jalan dan mengikuti aturan yang berlaku. Ini penting untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan, serta pengguna jalan lainnya.

2. Jaga Jarak Aman

Saat berkendara di daerah yang terjal dan berliku seperti Lembang, penting untuk selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan. Hal ini diperlukan agar pengemudi dapat mengantisipasi setiap kemungkinan bahaya dan mempunyai waktu yang cukup untuk bereaksi. Jarak aman minimal antara kendaraan di depan dan belakang adalah sekitar 2 detik.

Baca juga:Cara Menyetir Mobil Manual Bagi Pemula: Di Jalan Biasa dan Jalur Menanjak

3. Jika Ingin Mendahului Mobil, Perhatikan Kondisi Jalan

Ketika ingin mendahului kendaraan di depan, pastikan untuk memperhatikan kondisi jalan yang ada di sekitar. Jangan melakukan manuver mendahului jika kondisi jalan tidak memungkinkan seperti jalan berkelok, menanjak atau menurun, dan sebagainya. Pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan.

4. Pastikan Mobil dalam Kondisi Optimal

Sebelum memulai perjalanan ke Lembang, pastikan bahwa kendaraan dalam kondisi optimal dan siap untuk menempuh perjalanan jauh. Pastikan untuk membawa perlengkapan darurat seperti ban cadangan, alat perbaikan kecil, dan segala sesuatu yang mungkin diperlukan selama perjalanan.

Periksa juga semua sistem kendaraan seperti rem, suspensi, ban, kelistrikan, dan sebagainya. Sebab itu, pastikan selalu membawa mobil Toyota kesayangan Anda ke bengkel Toyota untuk melakukan servis berkala atau kunjungi bengkel Toyota Bandung terdekat jika membutuhkan bantuan.

Auto2000 menawarkan berbagai layanan untuk memastikan mobil Toyota Anda tetap dalam kondisi optimal, sehingga Anda dapat menghindari kerusakan yang tidak terduga saat berkendara ke Lembang dan perjalanan Anda akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Tidak hanya itu, Auto2000 juga memiliki mekanik yang berpengalaman dan terlatih serta menggunakan peralatan teknologi canggih untuk mengecek dan memperbaiki mobil Anda. Jadi, AutoFamily bisa mempercayakan mobil Toyota kesayangan Anda kepada Auto2000 dengan tenang dan aman.

Tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 Digiroom untuk booking service lebih mudah, praktis, dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Ciptakan perjalanan yang menyenangkan dan aman bersama Auto2000 selama berlibur bersama keluarga!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.