LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Spesifikasi Lengkap All New Toyota Rush

Auto2000.co.id – Setelah membahas soal atmosfer baru All New Toyota Rush, baik dari sisi interior dan eksterior, giliran menguak spesifikasi lebih lengkapnya.

Seperti diketahui, sport utility vehicle (SUV) Toyota ini bukan hanya datang sebagai bentuk peremajaan, namun benar-benar generasi baru.

Berdasarkan data teknis, secara garis besar All New Rush mengalami ubahan drastis. Dimensinya makin panjang, bobotnya bertambah, ruang kabin meluas, mesin baru, dan tak lagi ada versi lima penumpang.

Panjangnya menjadi 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm, sementara untuk jarak poros roda atau wheelbase 2.685 mm.

BACA JUGA : Musim Kemarau dan Banyak Polusi, Pastikan Kebersihan Filter Kabin AC Mobil

Dampak dari dimensinya yang lebih panjang dari model sebelumnya adalah membuat ruang kabin bertambah lapang, termasuk volume bagasi yang otomatis ikut bertambah.

Seperti diungkapkan sebelumnya, dengan ruang kabin yang lebih lapang, maka Toyota pun makin percaya diri langsung menambah dua kursi di baris ketiga.

Kondisi ini membuat Rush generasi baru langsung mengusung konsep tujuh penumpang tanpa mengorbankan aspek kenyamanan bagi penumpang.

Tidak hanya urusan desain, Toyota juga ikut membenahi sektor kaki-kaki pada generasi baru Rush.

BACA JUGA : Daftar Modifikasi Mobil Keluarga Avanza Yang Bisa Menimbulkan Masalah

Paling terasa dari sisi ground clearance yang bertambah 20 mm dibandingkan model lama menjadi 220 mm, meski demikian tak membuat All New Rush juga mudah limbung ketika dikendarai.

Dari sektor mesin, All New Rush juga sudah disematkan mesin berkubikasi 1.500 cc terbaru, yakni 2NR-VE empat silinder dengan teknologi Dual VVT-i.

Tenaga yang mampu diproduksi dari mesin tersebut adalah 104 PS dan torsi 136 Nm yang ramah dengan dompet karena cukup efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Berbeda dengan versi sebelumnya, fitur keselamatan pada Rush terbaru ini juga lebih berlimpah. Tidak tanggung-tanggung, demi menjaga keamanan penumpang, Rush terbaru sudah dilengkapi enam airbag pada sisi depan dan samping (curtain).

BACA JUGA : Ada Hadiah Oli Gratis, Bengkel Resmi Auto2000 Buka di Hari Minggu

Tak hanya itu, fitur keselamatan lain yang akhirnya menjadi standar seperti rem dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA).

Ditambah Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan kursi ISOFIX sudah tersematkan lengkap pada mobil ini, baik tipe G ataupun TRD Sportivo.

Dengan ragam perubahan tersebut, Toyota membanderol Rush baru dengan harga kompetitif. Tersedia dalam empat varian yang bisa dipilih, harga All New Rush dimulai dari Rp 244.250.000 hingga Rp 265.650.000.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia