LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Sering Mabuk Kendaraan Saat Perjalanan Dengan Mobil Coba Atasi Dengan Cara Ini

Berkendara menggunakan mobil menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Namun jika selama perjalanan pusing atau mabuk kendaraan maka hal menyenangkan tersebut jadi hilang. Rasa lesu dan tidak nyaman akan terasa dalam tubuh.

Memang tidak semua orang kuat bepergian jauh dengan mobil. Ada beberapa orang yang mabuk kendaraan karena sesuatu sebab. Untuk masalah ini tidak bisa dibilang penyakit, akan tetapi ada yang mencoba menghilangkannya dengan meminum obat anti mabuk. Hal tersebut boleh-boleh saja, namun ternyata terdapat beberapa cara yang terbilang mudah.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk menghilangkan mabuk kendaraan yang bisa dicoba.

Jangan Menggunakan Smartphone Terlalu Lama

Pada saat menggunakan smartphone baik itu berbentuk tablet ataupun ponsel diharapkan seperlunya saja. Jadi ketika seseorang sudah memegang smartphone maka dapat membuat seseorang akan sulit melepaskannya. Padahal hal tersebut yang juga menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan mabuk selama perjalanan.

Jadi saat naik kendaraan  maka otak akan mengalami biologis dan dilema terjadi pada tubuh. Sehingga tubuh jadi berpindah tempat tanpa perlu melakukan proses biologis dan otak bisa stress. Hasilnya otak akan mendeteksi bahwa kondisi tubuh sedang keracunan dan berdampak pada perut yang terasa mual dan kepala pusing.

Makan Secukupnya

Makan dan minum secukupnya juga menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan mabuk perjalanan. Jika perut kosong maka asam lambung dapat terpicu. Pada saat melintasi jalanan yang berliku dengan kondisi zat asam memenuhi lambung maka banyak kemungkinan akan pusing dan perut mual.

Hal tersebut juga bisa terjadi saat lambung penuh dengan air minum, oleh sebab itu jangan terlalu berlebihan, tapi secukupnya saja sesuai porsi masing-masing.

Memakai Aromaterapi

Jika penumpang mabuk kendaraan dan membuat perut mual atau kepala pusing selama perjalanan. Maka bisa mengandalkan aromaterapi, apabila tidak punya dapat mengandalkan minyak angin. Dengan menghirupnya dapat membuat badan lebih nyaman. Anda juga bisa mengoleskannya ke bagian pusar untuk membuat badan jadi hangat.

Mengajak Bicara Penumpang Lain

Pada saat terasa kurang nyaman seperti pusing atau mual maka lebih baik mengajak penumpang lain untuk bicara. Biasanya hal tersebut juga digunakan untuk mencegah mabuk selama perjalanan. Jadi saat berbicara fokuslah pada teman bicara atau apa yang diobrolkan, dengan begitu otak akan lebih merespon pembicaraan dibandingkan perjalanan yang sedang dilakukan. Untuk topik pilihan yang mengandung humor dan juga ringan.

Menikmati Pemandangan Selama Perjalanan

Apabila selama perjalanan ternyata pada tidur dan anda tidak bisa, maka untuk menghilangkan mabuk selama perjalanan bisa dengan melihat pemandangan sekitar. Dengan melakukan hal tersebut maka tubuh bisa lebih rileks dan perut mual atau kepala pusing dapat dihilangkan.

Tidur Selama Perjalanan

Nah ini merupakan tips menghilangkan mabuk kendaraan selama perjalanan yang juga sangat ampuh yakni tidur. Seperti yang sudah diketahui, saat sedang tidur maka terasa berada di bawah alam sadar dan ketika bangun ternyata sudah sampai tujuan.

Bahkan seringkali bermimpi bahwa perjalanan sudah sampai tujuan. Disamping hal tersebut, tidur juga bisa memulihkan kondisi tubuh agar kembali segar.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF