tarif-tol-jakarta-merak.jpg

Tarif Tol Jakarta - Merak 2024 Lengkap Semua Gerbang

Diterbitkan28 Nov 2023

Perjalanan dari Jakarta ke Merak sekarang jauh lebih cepat dengan adanya jalan tol. Bagi AutoFamily yang tinggal di ibu kota dan ingin bepergian ke Merak, Anda bisa melewati jalan tol Jakarta-Tangerang-Merak untuk menghindari kemacetan. Masuklah melalui gerbang tol Dalam Kota Jakarta, lalu meneruskan perjalanan ke tol Tangerang-Merak. Total perjalanan yang akan ditempuh kira-kira sejauh 98 kilometer. Nah, bagi Anda yang akan bepergian melewati ruas jalan ini, berikut informasi tarif tol Jakarta-Merak.


Namun perlu diketahui lebih dahulu, sebelum bepergian memanfaatkan tol Merak, pastikan kondisi mobil Anda dalam kondisi terbaik. Salah satunya adalah sektor kaki-kaki, pengecekan rutin perlu dilakukan. Jika ada tanda-tanda kerusakan maka segera saja periksa di bengkel Auto2000. Jangan khawatir, karena untuk layanan ini hanya perlu mengeluarkan Rp 80 ribu saja. Gunakan KUPON SERVIS yang Anda bisa dapatkan DI SINI.


DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM


Tarif Tol Jakarta Merak untuk Tiap Ruas Di Tahun 2024

Berikut rincian seputar tarif tol Jakarta-Merak yang bisa Anda gunakan untuk merincikan biaya perjalanan.


Baca Juga: Update Terbaru Proses Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa


1. Ruas jalan tol Jakarta-Tangerang

Agar bisa ke Merak dari Jakarta, AutoFamily perlu melewati ruas jalan tol Jakarta-Tangerang terlebih dahulu. Ruas tol ini memiliki sembilan gerbang masuk, di antaranya Tomang IC, Kebon Jeruk, Tangerang, Karawaci Barat, Tangerang Barat, Ramp Meruya, Ramp Meruya Utara, Ramp Kebon Jeruk, dan Karawaci Timur. Berikut tarif tol Jakarta-Merak untuk ruas jalan sampai ke Tangerang terlebih dahulu:



Asal perjalanan


Tujuan perjalanan


Tarif tol golongan I


Tomang IC


Tangerang


Rp5.500


Tangerang Barat


Rp5.500


Karawaci Barat


Rp5.500


Cikupa


Rp7.000


Kebon Jeruk


Tangerang


Rp5.500


Tangerang Barat


Rp5.500


Karawaci Barat


Rp5.500


Tangerang


Tomang IC


Rp5.500


Kebon Jeruk


Rp5.500


Tangerang Barat


Rp2.500


Karawaci Barat


Rp2.500


Kembangan


Rp5.500


Karawaci Barat


Tomang IC


Rp5.500


Tangerang


Rp2.500


Tangerang Barat


Rp2.500


Kebon Jeruk


Rp5.500


Kembangan


Rp5.500


Tangerang Barat


Tomang IC


Rp5.500


Tangerang


Rp2.500


Kembangan


Rp5.500


Karawaci Barat


Rp2.500


Kebon Jeruk


Rp5.500


Ramp Kebon Jeruk


Ramp Kebon Jeruk


Rp2.500


Ramp Meruya Utara


Ramp Meruya Utara


Rp2.500


Ramp Meruya


Ramp Meruya


Rp2.500


Karawaci Timur


Tangerang


Rp2.500


Tangerang Barat


Rp2.500


Tomang IC


Rp5.500


Ramp Kebon Jeruk


Rp6.500


Kembangan


Rp5.500



Untuk ke Merak, ruas tol Jakarta-Tangerang yang bisa Anda ambil adalah dari gerbang masuk Tomang IC dan keluar Cikupa. Itu berarti, tarif tol yang harus dibayar adalah Rp7.000.


CEK PENAWARAN TERBAIK TOYOTA COROLLA ALTIS DI SINI!



2. Ruas jalan tol Tangerang-Merak

Setelah AutoFamily melewati ruas tol Jakarta-Tangerang dengan gerbang masuk Tomang IC dan keluar Cikupa, kini saatnya melanjutkan perjalanan ke Merak. Dari gerbang tol Cikupa, Anda bisa langsung mengambil ruas jalan yang mengarah ke Merak.


Baca Juga:Informasi Tarif Tol Palembang-Lampung Terlengkap


Dari Cikupa sendiri, ada sembilan gerbang tol keluar, di antaranya Balaraja Timur, Balaraja Barat, Cikande, Ciujung, Serang Timur, Serang Barat, Cilegon Timur, Cilegon Barat, dan Merak. Tarif tol Tangerang-Merak dari gerbang cikupa adalah seperti berikut:


Asal perjalanan


Tujuan perjalanan


Tarif golongan I


Cikupa


Balaraja Barat


Rp5.000


Balaraja Timur


Rp2.500


Ciujung


Rp18.500


Cikande


Rp13.500


Serang Barat


Rp30.000


Serang Timur


Rp26.500


Cilegon Barat


Rp41.500


Cilegon Timur


Rp36.500


Merak


Rp53.500


Perlu diketahui bahwa daftar tarif di atas dapat berubah sewaktu-waktu tertentu.


Jika tadi AutoFamily sudah mengambil jalur Tomang IC ke Cikupa dengan tarif tol Rp7.000, maka selanjutnya bisa meneruskan perjalanan dari gerbang Cikupa Merak. Tarif tol Cikupa ke Merak adalah Rp53.500


3. Rute Jakarta Merak

Apabila dijumlahkan, maka total tarif tol Jakarta-Merak adalah Rp60.500, dengan rincian Tomang IC ke Cikupa Rp7.000 dan Cikupa ke Merak Rp53.500. Dari Jakarta, AutoFamily bisa masuk gerbang tol Tomang IC, lalu mengarah keluar melalui gerbang tol Cikupa. Setelah berada di ruas tol Cikupa, Anda bisa mencari gerbang tol keluar Merak.


Perlu diketahui bahwa tarif tol Jakarta-Merak untuk kendaraan golongan I di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, ada baiknya AutoFamily menyiapkan saldo e-money lebih banyak, berjaga-jaga apabila ada kenaikan tarif tol.


Baca Juga:Inilah Tarif Tol Cirebon-Semarang


Rest Area di Tol Jakarta - Merak

Perlu dipahami terlebih dahulu bahwa Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area memiliki peran penting sebagai tempat pendidikan dengan memberikan informasi tentang berbagai hal, seperti objek wisata dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).Rest Area yang terkenal di tol Jakarta - Merak diantaranya ada di KM 42.


Fasilitas di KM 42 jalan tol Jakarta-Merak merupakan salah satu titik penting di sepanjang perjalanan tol ini. Di sini, pengendara akan menemukan berbagai fasilitas yang memudahkan perjalanan mereka, termasuk rest area tipe A yang luas dengan fasilitas yang lengkap, seperti ATM, toilet, SPBU, klinik kesehatan, bengkel, minimarket, mushola, kios-kios, tempat parkir, area hijau yang nyaman, dan restoran. Fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pengguna jalan tol Jakarta-Merak, baik untuk beristirahat sejenak maupun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama perjalanan.



Bagi AutoFamily yang memerlukan layanan servis berkala untuk mobil mereka, jangan lupa untuk terus melakukan perawatan pada mobil Toyota kesayangan Anda hanya dibengkel Auto2000 sekarang juga.Booking segera jadwal service Anda di sini! Dapatkan juga kupon service untuk mobil Toyota kesayangan Anda!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi, dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.