LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Sambil Ngabuburit Bisa Cek Kondisi Air Radiator Mobil

 

Auto2000.co.id – Bulan puasa bukan menjadi halangan untuk melakukan aktivitas. Biasanya menjelang waktu buka puasa, Anda sering melakukan kegiatan di sore hari atau lebih dikenal dengan sebutan ngabuburit.

Jika belum punya rencana, tidak ada salahnya untuk mengecek kondisi air radiator. Sebab, cairan yang ada di tabung jangan sampai kosong karena akan berdampak buruk buat mobil Anda.

“Usahakan setiap satu pekan sekali dicek kondisi airnya, jika sudah berkurang harus ditambahkan lagi sampai di batas maksimal,” ujar Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong belum lama ini di Jakarta.

Menurut Deni, jangan sampai posisi air di dalam tabung kurang dari batas minimum, karena bisa menyebabkan mobil mengalami overheat.

BACA JUGA : Dear Generasi Millenial, Aplikasi Ini Paling Top Untuk Jadi Asisten Urusan Servis Mobil Anda

Pemilik mobil khususnya Toyota bisa mengecek kondisi radiator dengan cara melihat fisik. Pastikan tidak ada kebocoran air radiator atau coolant.

“Kalau ada yang bocor biasanya di permukaan radiatornya ada tetesan air, dan cadangan airnya akan cepat habis,” ujar dia.

Cek juga kondisi airnya apakah masih bening atau sudah terlihat berubah warna, seperti menguning atau kotor. Segera ganti bila warnanya sudah berubah demi menjaga keawetan atau kualitas cairan pendingin.

“Sebaiknya memang melakukan perawatan sesuai dengan yang dianjurkan, yaitu pengurasan dan penggantian sekaligus dibersihkan dari kerak-kerak setiap 80.000 km,” tutup Deni.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF