LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Revolusi Total Desain All New Toyota Rush

Auto2000.co.id – Sebelum Avanza dan Veloz, Toyota sudah merilis generasi terbaru Rush mulai 2017. SUV Kompak ini datang dengan beragam perubahan siginifikan luar dalam, fitur, dan mesin. Tidak salah bila Rush dianggap sudah mengalami revolusi total.

Nah, sebelum jauh menyimak spesifikasi lengkap, baiknya kita awali dengan membahas desain baru Rush. Secara konsep, Rush memang sudah menanggalkan kesan SUV kota dan berubah menjadi lebih modern dengan tampilan sedikit oval.

Tidak hanya desain kotak yang hilang, ciri khas utama dari SUV konservatif dengan ban cadangan yang menggantung di pintu belakang pun sudah hilang. Semuanya disuguhkan dengan konsep baru yang lebih futuristik.

Mengusung pola bodi streamline yang disuguhkan melalui permainan garis tajam, membuat Rush naik kelas. Karekater SUV kompak juga masih dipertahankan guna menunjang sensasi fun to drive ketika dipakai di perkotaan.

BACA JUGA : Tips Cara Beli Mobil Bekas Toyota Secara Online, Kuncinya di Nomor 5

Tampilan depan dibuat dengan model double layer untuk lampu utama LED. Dikolaborasikan dengan bumper dan gril dengan tarikan tegas dan lebih lebar, membuat proposisinya lebih mewah. Tak lupa underguard juga sudah diaplikasikan sebagai pelindung bawah.

Bahkan meski dimensinya lebih panjang 15 mm dari pendahulunya, Rush tetap terlihat memiliki struktur yang ringkas. Secara dimensi, Rush memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Wheelbase masih 2.685 mm.

Menariknya, meski memiliki tampang sporty, tapi nuansa tangguh dan gagah sebuah SUV tetap dipertahankan. Mulai dari kaki-kaki dengan pelek 17 inci, naik satu inci dibandingkan pendahulunya, sampai penggunaan ban berprofil tebal serta variasi body moulding dan roof rail.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

Jarak pijak dengan tanah atau ground clearancenya juga bertambah tinggi. Dari sebelumnya 200 mm kini menjadi menjadi 220 mm, naik 20 mm.

Hal ini menambah sisi ketangguhan Rush sebagai sebuah mobil yang mampu dikendarai baik di kota maupun diajak berpetualang. Sedangkan sisi belakang, seperti yang diungkapkan sebelumnya, lebih dinamis dengan desain ramping tanpa ban cadangan.

Penempatan kombinasi stoplamp dengan cahaya LED juga membuat Rush makin terlihat mewah ketimbang generasi sebelumnya. Penasaran? Silakan sambangi showroom Auto2000 terdekat.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia