LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Perjalanan Jauh Apakah Wajib Isi Penuh Bensin?

 

Auto2000.co.id – Pengguna mobil Toyota yang punya rencana mudik atau libur sekolah, jangan lupa untuk memperhatikan kondisi bahan bakar minyak (BBM).

Jangan sampai mengalami masalah karena kehabisan bensin ketika di tengah jalan yang jauh dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Oleh sebab itu, disarankan agar selalu mengisi BBM sampai tangki penuh. Karena, situasi di perjalanan pada saat musim mudik tidak tentu, Anda akan banyak menemui jalan macet dan konsumsi BBM menjadi lebih boros.

BACA JUGA : Begini Cara Tasia Bantu Hitung Kredit Beli Mobil Baru di Auto2000

Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, menjelaskan, tujuan utama mengisi bensin penuh adalah untuk menghindari tangki berkarat akibat adanya udara di dalam tangki.

“Mengisi BBM penuh hanya untuk safety saja agar tidak perlu sering-sering datang ke SPBU untuk mengisi BBM,” tutur Sapta.

Menurut Sapta, apabila mengisi BBM dengan penuh maka disarankan hanya sampai nozzle BBM berbunyi klik saja, tidak perlu sampai ke selang pengisian karena tangki BBM tetap butuh ruang untuk udara.

BACA JUGA : Waspadalah! Inilah 6 Cara Aman Mengemudi Mobil Saat Musim Hujan

“Fungsinya agar BBM bisa mengembang, apabila ruangan BBM penuh oleh bensin maka udara akan keluar melalui lubang hawa. Hal ini tentu saja sama dengan membuang BBM secara cuma-cuma,” kata Sapta.

Jadi, buat pengguna mobil Toyota dimanapun, tidak ada salahnya untuk mengikuti aturan ini. Jika mobil Anda jarang digunakan maka sebaiknya jangan terlalu sering membiarkan tangki BBM kosong, dan jika mengisi BBM penuh jangan sampai luber.

Disarankan juga sebelum melakukan perjalanan jauh, wajin mengecek kondisi mobil di bengkel resmi Auto2000 agar selama di perjalanan tetap aman dan nyaman.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF