Patuhi 8 Hal Ini dan Anda Tidak Perlu Takut Punya Toyota Avanza Warna Hitam"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Patuhi 8 Hal Ini dan Anda Tidak Perlu Takut Punya Toyota Avanza Warna Hitam

Auto2000.co.id – Selain abadi, warna hitam identik dengan kesan mewah dan elegan. Makanya, banyak orang suka dengan mobil berwarna hitam.

Tak heran jika ‘mobil sejuta umat’ Toyota Avanza dan kakaknya Toyota Avanza Veloz sekalipun punya pilihan warna hitam. Kelir ini menjadi opsi beserta 7 warna lain di Toyota Avanza yang dijual di dealer resmi Auto2000.

Masalahnya, warna hitam itu punya sifat menyerap cahaya yang dipancarkan sehingga bila ada baret atau kotoran langsung dapat terlihat dengan jelas. Ini yang membuat mobil Anda jadi gampang terlihat kusam, apalagi kalau malas membersihkannya.

Oleh sebab itu, selalu sempatkan untuk membersihkan mobil Toyota Avanza kesayangan Anda yang berwarna hitam. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat merawat mobil berwarna hitam ini.

BACA JUGA : Ada Gempa Bumi dan Tsunami, Lakukan 2 Tahapan Ini Untuk Menyelamatkan Diri dan Mobil Toyota Kesayangan Anda

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan warna lain, hanya saja harus lebih detail dan telaten. Ini 8 di antaranya yang bisa Anda catat

1. Cuci mobil di pagi atau sore hari

Tidak mesti di waktu pagi atau sore hari, yang terpenting adalah hindari dari sengatan sinar matahari langsung. Terpaan sinar matahari secara langsung membuat air di bodi mobil mudah menguap.

Masalahnya, kotoran yang tertinggal lantas menetap dan menempel di permukaan bodi mobil lantaran belum sempat diseka. Ini yang biasa disebut sebagai jamur bodi mobil karena bentuknya seperti penampang jamur.

Bila masih baru bisa diangkat pakai bahan pemoles ringan. Masalahnya kalau sudah terlalu kuat, Anda harus membawanya ke salon mobil untuk treatment lebih mendalam.

Tapi hindari pula mencuci mobil di malam hari. Ketiadaan panas membuat proses pengeringan berjalan lambat dan bodi mobil menjadi lembab.

BACA JUGA : Ada Aturan Ganjil Genap, Auto2000 Mobile Siap Bantu Anda Yang Mau Datang ke Auto2000 Namun Terkena Dampak Aturan

Nah, begitu besoknya terkena sinar matahari, permukaan bodi yang masih basah tersebut akan langsung mengering dan meninggalkan bercak berupa jamur di bodi mobil.

2. Siram dulu bodi mobil

Jangan langsung mengelap mobil sembari menyemprotkan air bersih. Ini karena masih banyak kotoran yang menempel di bodi mobil.

Semprot dulu bodi mobil dengan air bertekanan agar kotoran rontok, terutama yang sangat halus seperti partikel debu. Walau halus, ia bisa menimbulkan baret saat diseka.

3. Pastikan kering sempurna

Melanjutkan poin pertama, Anda mesti memastikan bahwa mobil Toyota Avanza hitam Anda dalam kondisi benar-benar kering setelah dicuci. Untuk itu gunakan kain mikrofiber di tahap finishing.

Perhatikan pula celah atau sudut sulit seperti tutup tangki bensin, celah sambungan antar panel atau sela-sela pintu mobil. Bagian ini kerap terlupakan dan berpotensi menimbulkan jamur.

BACA JUGA : Mau Tahu Cara Supaya Mobil Anda Seperti Avanza Baru, Tangguh di Segala Medan dan Irit BBM? Ini Caranya

4. Perhatikan teknik mengelap

Lakukan proses mengelap dengan gerakan searah dan kain sedikit diangkat di bagian akhir untuk mengangkat kotoran yang terjaring. Lakukan secara halus dan perlahan, jangan terburu-buru karena kalau tidak sabaran Anda malah menggerakkan kain bolak-balik.

Jika ada sedikit saja debu di bodi mobil, gerakan tersebut akan menciptakan baret di permukaan cat mobil. Jangan pula melakukan gerakan memutar lantaran akan menimbulkan baret halus yang bentuknya memutar (swirl mark).

5. Hindari sabun deterjen

Sabun jenis ini efektif untuk mengikis kotoran dari permukaan bodi mobil. Sayangnya, dalam jangka panjang malah akan mengikis permukaan cat mobil.

Alhasil mobil hitam Anda malah jadi terlihat kusam dan seperti tidak pernah dirawat. Oleh sebab itu hindari penggunaan sabun jenis ini dan pakai sampo khusus mobil yang banyak dijual di pasaran.

BACA JUGA : Bisa Menang Banyak, Ini Alasan Gen Millenial Wajib Servis Berkala Mobil Toyota Kesayangan di Bengkel Resmi Auto2000

6. Hindari penggunaan kemoceng

Masih banyak orang menggunakan kemoceng dengan bahan bulu untuk membersihkan bodi mobil. Padahal bahan jenis ini punya potensi menimbulkan baret halus di bodi mobil karena ada bagian yang tajam dan keras.

Kalau mau pakai kemoceng, cari yang menggunakan bahan kain mikrofiber. Pastikan gerakan tangan searah ketika mengaplikasikan kemoceng mikrofiber ini.

7. Paint protection

Tidak ada salahnya Anda rutin memoles mobil ke salon mobil langganan. Perlengkapan salon mobil yang lengkap akan sangat membantu membersihkan bodi mobil dari baret.

Biasanya di akhir proses pemolesan akan diaplikasikan paint protection. Langkah ini sangat baik untuk memulihkan lapisan pelindung (pernis) di cat mobil.

BACA JUGA : Inilah Alasan Toyota Avanza Baru Begitu Disukai Keluarga Indonesia, Nomor 7 Paling Unik dan Sangat Penting

8. Perbaiki bodi mobil yang rusak

Segera bawa ke bengkel resmi Auto2000 jika bodi mobil Toyota Avanza hitam Anda rusak karena kecelakaan. Jangan ditunda, selain membuat tampang mobil Anda tidak enak dilihat, ada risiko kerusakan merembet ke bagian lain.

Tim teknisi dengan kualifikasi Toyota global di bagian Body & Paint akan memastikan bodi mobil MPV keren ini kembali tampil berkilau layaknya mobil baru. Apalagi bengkel resmi Auto2000 juga memiliki peralatan modern dan canggih.

Untuk area kerusakan maksimum 3 panel, baret dan penyok ringan hingga spot repair, Anda bisa menggunakan layanan Express Body & Paint andalan Auto2000.

Layanan ini menjanjikan perbaikan bodi dan pengecatan mobil Toyota yang penyok dan baret akan mulus kembali hanya dalam waktu 8 jam saja. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda harus melakukan booking service, bisa via website Auto2000 atau aplikasi Auto2000 Mobile.

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Cek Uji Emisi Gratis
AutoFamily tau gak sih, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan peraturan baru mengenai uji emisi kendaraan loh. Setiap kendaraan bermotor yang berusia diatas 3 tahun diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi minimal 1 kali dalam setahun. Uji emisi merupakan sebuah cara untuk mengukur gas buang kendaraan dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan juga oleh teknisi yang sudah bersertifikat.

Uji emisi ini memang sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Selain digunakan untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan, hal ini perlu dilakukan agar gas buang kendaraan bermotor bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi polusi di udara. Nah bagi AutoFamily yang belum melakukan uji emisi Toyota kesayangan Anda, yuk lakukan sekarang agar lingkungan tetap bersih dari polusi dan udara lebih segar. .

Khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda dapat melakukan pengecekan Uji Emisi secara GRATIS loh! Anda hanya perlu melakukan booking Servis Berkala di bengkel terdekat, dan Anda bisa ikut melakukan pengecekan Uji Emisi. .

Yuk ikutan penawarannya sekarang agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? .

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. .

15 Januari 2021
Promo - Beli Mobil Di Digiroom, GRATIS UVC Lamp + Emoney 500rb
Menyambut tahun yang baru, tentu makin banyak kesempatan baru dengan beragam keuntungannya. Yuk jangan ketinggalan promo PADUKA, promo Auto2000 Dua Kali Untungnya!

Melalui penawaran ini, untuk AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru melalui Auto2000 Digiroom akan mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disenfectant Lamp dan juga tambahan hadiah berupa uang elektronik 500 ribu rupiah khusus untuk Anda yang melakukan pembelian dengan kredit melalui Digiroom.

Ayo sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru juga. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk melindungi diri Anda dan orang orang yang Anda cintai.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - Auto2000 Dua Kali Untungnya
Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan dua kali keuntungannya! Miliki sekarang berbagai mobil pilihan Anda:

-New Agya: DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Calya: DP mulai 23jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Avanza: DP mulai 24jutaan atau cicilan mulai 3,7jutaan

Setiap pembelian mobil baru, nama Anda juga akan di masukkan ke dalam lucky draw dan berkesempatan untuk mendapatkan Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Tidak hanya sampai disitu keuntungannya. Setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah.

Ikutan sekarang untuk raih hadiahnya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - PADUKA
Mau ikutan promo Auto2000 yang dua kali untungnya? Ikutan promo PADUKA yuk! Ikutan promo spesialnya dan dapatkan beragam hadiahnya.

Tinggal pilih berbagai pilihan mobil di bawah ini:

-New Agya dengan DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Calya dengan DP mulai dari 23jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Avanza dengan DP mulai dari 24jutaan atau cicilan mulai dari 3,7utaan

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw untuk mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung Phillips UV light Disinfection lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom. Semakin banyak kan hadiahnya?

Yuk ikutan sekarang dan rasakan dua kali untungnya hanya bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF