Pantai Pacar.webp

5 Pesona Pantai Pacar: Rute, Harga Tiket, Daya Tarik

Diterbitkan31 Mei 2024

Indonesia memiliki beragam pantai yang memikat hati, salah satunya adalah Pantai Pacar. Terletak di Kabupaten Tulungagung, pantai ini menawarkan pesona alam yang luar biasa serta berbagai fasilitas yang menarik. Sebelum Autofamily berangkat ke sana, ketahui terlebih dahulu rute, harga tiket, serta daya tarik yang ditawarkan oleh pantai ini untuk dapat mempersiapkan segala hal yang menunjang kegiatan berlibur. Tanpa panjang lebar lagi, simak sampai tuntas artikel di bawah ini.


Rute Menuju Pantai Pacar

Pantai Pacar terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Dekat dengan Pantai Molang, pantai ini menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi di wilayah tersebut. Dari Stasiun Tulungagung, jaraknya sekitar 43-44 kilometer yang dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam 30 menit.


Untuk menuju Pantai ini dari pusat kota Tulungagung, Anda bisa memulai perjalanan dengan mengambil jalur ke Kecamatan Ngunut. Setelah tiba di Pasar Ngunut, ikuti petunjuk arah yang menuju ke Pasar Panjerejo. Dari Pasar Panjerejo, lanjutkan perjalanan menuju Desa Pucanglaban.


Sesampainya di Desa Pucanglaban, ikuti jalan yang mengarah ke tambak udang, karena Pantai Pacar terletak di sebelah area tambak tersebut. Penting untuk dicatat bahwa jalan menuju pantai ini cukup sempit dan berkelok-kelok, sehingga Anda perlu ekstra hati-hati. Meski jalannya menantang, keindahan Pantai Pacar yang menanti di ujung perjalanan pasti akan membayar semua usaha Anda.


Baca juga: 5 Pilihan Mobil Lima Seater Terbaik dari Toyota


Harga Tiket Pantai Pacar

Pantai Pacar Tulungagung terbuka untuk pengunjung sepanjang hari selama 24 jam penuh. Harga tiket masuk ke Pantai Pacar sangat terjangkau untuk berbagai kalangan dan usia. Dengan biaya yang terjangkau ini, Anda bisa menikmati berbagai keindahan dan fasilitas yang ada di Pantai Pacar tanpa perlu merogoh kantong dalam-dalam.


TENEMUKAN DAFTAR BENGKEL DAN DEALER TOYOTA AUTO2000 TERDEKAT DENGAN MUDAH DI AUTO2000 DIGIROOM!

Daya Tarik Pantai Pacar

Keindahan alam dan fasilitas yang memadai membuat Pantai Pacar Tulungagung menjadi pilihan tepat untuk liburan. Berikut beberapa daya tarik utama yang bisa Anda nikmati di Pantai ini.


1. Area Pantai yang Bersih

Daya tarik utama Pantai Pacar adalah kebersihannya yang selalu terjaga. Pantai ini memiliki pasir yang bersih dan air laut yang jernih, sehingga menjadikannya tempat yang ideal untuk menikmati keindahan alam tanpa gangguan sampah.


Pengelola pantai bersama dengan masyarakat setempat sangat berkomitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai. Upaya ini menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi setiap pengunjung yang datang. Kebersihan ini tidak hanya menambah estetika pantai, tetapi juga memberikan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan dan menenangkan.


Baca juga: 19 Pantai di Jawa Timur yang Cocok untuk Traveling


2. Spot Sunset yang Indah

Menikmati matahari terbenam di Pantai Pacar merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Saat matahari mulai terbenam ke horizon, langit berubah menjadi gradasi warna oranye dan merah yang memukau. Momen ini menjadi waktu yang sempurna untuk mengambil foto-foto indah atau sekadar menikmati keindahan alam bersama teman atau keluarga.


3. Fasilitas Lengkap

Pantai Pacar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memudahkan kunjungan Anda dan membuat liburan makin nyaman. Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini antara lain:

  • Tempat Parkir: Pantai Pacar memiliki area parkir yang luas dan aman, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan selama menikmati waktu di pantai.
  • Musala: Tersedia musala bagi pengunjung yang beragama Islam untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusyuk.
  • Kamar Mandi: Tersedia kamar mandi yang bersih dan terawat yang memudahkan pengunjung untuk membersihkan diri setelah bermain air atau berjemur di pantai.


TEMUKAN MOBIL IMPIAN ANDA DENGAN JAMINAN GARANSI TERBAIK, EKSKLUSIF DI AUTO2000 DIGIROOM!

4. Air Terjun yang Memukau

Keunikan Pantai Pacar yang jarang ditemui di pantai-pantai lainnya adalah adanya air terjun mengalir dari batuan bukit di sekitar pantai. Air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri karena memberikan suasana yang berbeda dan menyegarkan. Anda dapat merasakan kesegaran alami dengan mandi di sekitar air terjun ini.


Selain itu, air terjun ini juga menjadi spot favorit bagi para pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang air yang mengalir dan batuan yang eksotis. Keindahan dan kesegaran air terjun ini dapat membantu untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari dan menikmati suasana alam yang menenangkan.


5. Wisata Kuliner

Di sekitar area wisata Pantai Pacar, terdapat berbagai warung yang menjual aneka makanan lezat. Ini menjadi kesempatan Anda untuk mencicipi hidangan lokal sekaligus mendukung perekonomian warga setempat. Beberapa hidangan yang bisa dinikmati antara lain.

  • Ikan Bakar: Ikan segar yang dibakar dengan bumbu khas dapat memberikan cita rasa gurih dan nikmat. Ikan bakar ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau teman-teman setelah seharian beraktivitas di pantai.
  • Cumi Bakar: Cumi-cumi yang ditusuk dan dibakar dengan bumbu spesial menjadi pilihan yang lezat bagi penggemar makanan laut. Cumi bakar ini memiliki rasa yang unik dan berbeda, membuatnya menjadi salah satu hidangan favorit di Pantai Pacar.
  • Kelapa Muda: Minuman segar dari kelapa muda sangat cocok untuk menghilangkan dahaga setelah beraktivitas di pantai. Air kelapa yang manis dan daging kelapa yang lembut memberikan kesegaran alami yang dapat menyegarkan tubuh.

Setelah mengetahui segala pesona yang ditawarkan oleh Pantai Pacar, pastinya Anda tak sabar untuk segera merasakan keindahannya secara langsung. Mulai dari rute perjalanan yang menantang namun memikat, harga tiket yang terjangkau, hingga beragam daya tarik yang tidak terlupakan, semuanya dapat membuat liburan menjadi pengalaman yang luar biasa.


Baca juga: 12 Wisata Alam Jawa Timur Yang Harus Dikunjungi!


Namun, sebelum memulai petualangan menuju ke Pantai Pacar, pastikan AutoFamily telah mempersiapkan segala hal dengan matang, termasuk mempersiapkan kendaraan yang siap melalui perjalanan jauh dengan aman dan nyaman seperti Toyota Fortuner dan Toyota Camry.


Untuk itu, temukan mobil Toyota yang kuat untuk perjalanan jauh yang siap menemani perjalanan Anda melihat pesona Pantai Pacar di Auto2000 Digiroom. Dapatkan juga promo menarik dalam setiap pembelian mobil Toyota di sana!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Gambar hanya ilustrasi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.