pantai-di-jawa-timur.png

Menjelajahi Keindahan Pantai di Jawa Timur: Daftar Pantai Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Diterbitkan21 Nov 2023

Jawa Timur terkenal dengan pantainya yang menakjubkan, terutama panorama alamnya yang indah. AutoFamily yang punya rencana berlibur ke Jawa Timur, ada beberapa pantai di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Pantai Balekambang.


Saat Anda akan mengunjungi pantai tersebut, pastikan mobil yang Anda gunakan dalam keadaan optimal agar perjalanan Anda makin lancar. Maka dari itu, penting bagi AutoFamily melakukan servis mobil berkala yang bisa dilakukan di bengkel Toyota Madiun.


Tidak hanya Pantai Balekambang yang terkenal akan keindahannya, ada juga pantai lainnya yang dapat Anda kunjungi. Yuk simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.


5 Rekomendasi Pantai di Jawa Timur

Jawa Timur, sebagai provinsi yang kaya akan keindahan alam, menawarkan sejumlah destinasi pantai dengan pengalaman berlibur yang luar biasa. Dari pasir putih yang lembut hingga ombak yang menyenangkan, pantai-pantai ini menjadi surga bagi para pecinta pantai. Yuk simak beberapa rekomendasi pantai di Jawa Timur berikut ini.


1. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyuguhkan keindahan garis pantai dengan pasir putih yang lembut. Pengunjung dapat menikmati fasilitas yang lengkap, termasuk area parkir, kamar mandi, dan warung makan.

Keunikan pantai ini terletak pada formasi batu karang yang menakjubkan dan air laut yang jernih. Selain berenang dan snorkeling, para wisatawan juga dapat menikmati pesona matahari terbenam yang memukau.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Di Jawa Timur, Pas Untuk Keluarga


2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang, yang juga berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menawarkan keindahan garis pantai yang panjang dan pasir putih yang halus. Fasilitas di pantai ini mencakup area parkir yang luas serta restoran yang menyediakan berbagai makanan khas.


Di pantai ini, AutoFamily akan menemukan pura yang berdiri megah di pulau kecil di tengah laut. Anda bisa berkunjung ke pura ini dengan menggunakan pakaian yang sopan. Selain itu, aktivitas yang bisa dinikmati di pantai ini di antaranya berenang, bermain layang-layang, dan menikmati keindahan matahari terbenam yang memesona.

NIKMATI PERJALANAN BERSAMA KELUARGA YANG NYAMAN DENGAN MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR SELALU PRIMA DI AUTO2000

Baca juga: Jakarta-Banyuwangi Berapa Jam Naik Mobil?


3. Pantai Klayar

Pantai Klayar dikenal dengan garis pantai dan pasir putih yang lembut yang memukau. Fasilitas standar seperti area parkir, kamar mandi, dan warung makan juga tersedia di pantai ini. Keunikan pantai Klayar terletak pada formasi batu karang yang unik dan air laut yang transparan. Wisatawan dapat menikmati aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan menikmati kecantikan matahari terbenam di sini.


4. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep, salah satu destinasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, meliputi pasir putih yang halus dan air laut yang transparan. Pantai Ngliyep juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang memberikan panorama luar biasa, menambah kecantikan alam pantai ini.


Selain keindahannya, pantai ini menyajikan berbagai kegiatan menarik untuk pengunjung. Beberapa kegiatan yang bisa dinikmati di Pantai Ngliyep seperti berenang, berjemur, bermain pasir, dan menikmati matahari terbenam yang memesona.


5. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di bagian utara Pulau Jawa, berada di Selat Madura. Keberadaannya di sebelah utara Pulau Jawa membuat ombaknya relatif kecil, menjadikannya destinasi yang cocok untuk wisata keluarga.


Terletak secara strategis di jalur pantura, Pantai Pasir Putih berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur. Pantai Pasir Putih telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata. Ada penginapan dengan harga yang terjangkau dan restoran yang menyajikan beragam hidangan khas pesisir.


Bagi AutoFamily yang gemar menyelam dan menikmati keindahan bawah laut, pantai ini menjadi opsi ideal untuk aktivitas ini. Jika Anda tidak membawa peralatan snorkeling, tidak perlu khawatir karena di pantai ini tersedia jasa penyewaan berbagai peralatan seperti snorkeling, diving, dan perahu untuk menjelajahi keindahan Pantai Pasir Putih.

Baca juga: 4 Pantai di Malang yang Indah untuk Berlibur


Cara Merawat Mobil Toyota Anda Setelah Liburan

Setelah menikmati liburan di pantai-pantai indah di Jawa Timur, penting untuk memberikan perawatan yang baik pada mobil Toyota Anda. Berikut beberapa tahapan untuk merawat mobil setelah liburan yang dapat Anda implementasikan.


1. Bersihkan Mobil dari Debu dan Pasir

Pastikan untuk membersihkan mobil secara menyeluruh dari debu dan pasir yang mungkin menempel di bodi mobil setelah liburan. Gunakan sabun mobil dan air bersih untuk membersihkan permukaan mobil, termasuk bagian-bagian yang sulit dijangkau. Hal ini tidak hanya menjaga penampilan mobil tetapi juga mencegah potensi kerusakan akibat pengaruh bahan abrasive.


2. Periksa Kondisi Ban dan Tekanan Angin

Lakukan pemeriksaan terhadap kondisi ban mobil dan pastikan tekanan angin sesuai dengan rekomendasi pabrik. Ban dalam kondisi baik dan tekanan yang sesuai tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga memastikan keamanan perjalanan. Jika diperlukan, tambahkan atau kurangi tekanan angin sesuai petunjuk manual mobil.

DAPATKAN PERAWATAN MOBIL YANG COCOK SESUAI DENGAN MODEL MOBIL TOYOTA ANDA DENGAN PAKET SERVIS TOYOTA DARI AUTO2000 DIGIROOM

Baca juga: Tarif Tol Surabaya-Madiun 2023 Semua Gerbang


3. Periksa Fluida dan Tingkat Oli

Pastikan untuk memeriksa tingkat cairan pembersih kaca, cairan rem, dan cairan pendingin. Periksa juga tingkat oli mesin dan tambahkan jika diperlukan. Pemeriksaan ini membantu memastikan semua sistem penting dalam mobil berfungsi dengan baik dan mencegah potensi kerusakan yang dapat terjadi akibat kekurangan cairan.


4. Lakukan Servis Mobil Secara Berkala

Jadwalkan servis mobil secara berkala. Servis rutin dilakukan untuk pemeriksaan menyeluruh dari berbagai komponen mobil, termasuk mesin, rem, suspensi, dan sistem lainnya. Saat Anda melakukan servis secara berkala, Anda dapat memastikan performa mobil tetap prima dan mencegah kerusakan yang lebih serius pada masa depan.


Untuk servis mobil, Anda bisa melakukannya di bengkel Auto2000. Supaya prosesnya berjalan dengan lancar dan cepat, Anda bisa booking servis melalui Auto2000 Digiroom. Di Auto2000 juga Anda bisa melakukan pembelian mobil melalui dua skema, yaitu tukar tambah dan cicilan kredit.


Saat akan membeli mobil baru, sebaiknya AutoFamily berkunjung ke dealer resmi Toyota untuk test drive. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 sekarang juga untuk mendapatkan mobil impian Anda.


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Gambar hanya ilustrasi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.