Pantai Gunung Payung.webp

Wisata Pantai Gunung Payung: Rute dan Daya Tariknya untuk Anda

Diterbitkan31 Mei 2024

Pantai Gunung Payung adalah salah satu destinasi wisata tersembunyi di Bali yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang. Terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, pantai ini menjadi pilihan sempurna bagi para wisatawan yang mencari tempat liburan yang jauh dari keramaian. 


Memiliki pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan tebing-tebing tinggi yang mengelilingi, pantai Gunung Payung menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan pengalaman yang tak terlupakan. Akses menuju pantai ini cukup menantang namun sepadan dengan keindahan yang akan ditemukan. Mari jelajahi rute dan daya tarik utama dari pantai Gunung Payung di bawah ini.


Rute ke Pantai Gunung Payung

Untuk sampai ke Pantai Gunung Payung, AutoFamily perlu menempuh perjalanan yang cukup menantang namun penuh dengan petualangan. Berikut rute yang bisa Anda ikuti untuk sampai ke pantai tersembunyi ini:


1. Mulai dari Bandara Internasional Ngurah Rai

Perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar. Dari sini, Anda bisa menyewa kendaraan atau menggunakan jasa transportasi online menuju arah selatan. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam, tergantung kondisi lalu lintas.


Baca juga: 15 Wisata Kuliner Khas Bali, Wajib Dicoba!


2. Menuju Jalan Raya Uluwatu

Setelah keluar dari kawasan bandara, ikuti petunjuk menuju Jalan Raya Uluwatu. Jalan ini merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan berbagai destinasi wisata di Bali bagian selatan. Anda akan melewati beberapa kawasan wisata terkenal seperti Jimbaran dan GWK (Garuda Wisnu Kencana) Cultural Park.


3. Belok ke Jalan Gunung Payung

Setelah melewati GWK, cari papan petunjuk yang mengarah ke Pantai Pandawa. Di jalan ini, Anda akan menemukan belokan ke Jalan Gunung Payung. Jalan ini agak kecil dan kurang dikenal, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya. Perjalanan akan mulai terasa lebih menantang karena jalannya sempit dan berkelok.


DAFTAR BENGKEL DAN DEALER TOYOTA AUTO2000 TERDEKAT DAPAT ANDA TEMUKAN DI AUTO2000 DIGIROOM! 

4. Ikuti Jalan Hingga ke Parkiran Pantai

Setelah berada di Jalan Gunung Payung, terus ikuti jalan tersebut hingga Anda tiba di area parkir Pantai Gunung Payung. Di sini, Anda bisa memarkir kendaraan Anda dengan aman. Perjalanan dari titik ini belum berakhir, karena Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.


5. Trekking Menuju Pantai

Dari area parkir, Anda harus menuruni sejumlah anak tangga yang cukup curam dan panjang. Trekking ini memerlukan stamina yang cukup, jadi pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik. Meskipun cukup melelahkan, usaha Anda akan terbayar lunas dengan pemandangan pantai yang luar biasa indah begitu Anda tiba di bawah.


Baca juga: 9 Pantai di Bali yang Wajib Anda Kunjungi!


5 Daya Tarik Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung memiliki berbagai daya tarik, sehingga tidak heran jika pantai ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Bali. Dengan keindahan alam yang menawan dan suasana yang masih alami, pantai ini menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai populer lainnya di Bali. Berikut beberapa daya tarik utama Pantai Gunung Payung:


1. Keindahan Alam yang Alami

Salah satu daya tarik utama Pantai Gunung Payung adalah keindahan alamnya yang masih alami. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang menambah keindahan panoramanya. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih memberikan pemandangan yang memanjakan mata. Keasrian alam di sini membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk relaksasi dan melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.


2. Suasana yang Tenang dan Sepi

Tidak seperti pantai-pantai populer lainnya di Bali yang selalu ramai, Pantai Gunung Payung menawarkan suasana yang tenang dan sepi. Karena lokasinya yang agak tersembunyi dan akses yang cukup menantang, pantai ini tidak banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini cocok untuk Anda yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan alam tanpa gangguan.


3. Aktivitas Snorkeling dan Diving

Bagi pecinta snorkeling dan diving, Pantai Gunung Payung menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Air laut yang jernih dan kehidupan bawah laut yang kaya akan keanekaragaman hayati menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk menjelajahi dunia bawah laut. Anda dapat melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang indah saat snorkeling atau diving di sini.


DAPATKAN MOBIL IMPIAN ANDA DENGAN JAMINAN GARANSI TERBAIK HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM!

4. Budaya dan Upacara Adat

Di sekitar Pantai Gunung Payung, terdapat Pura Gunung Payung yang sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk melaksanakan upacara adat dan keagamaan. Wisatawan dapat menyaksikan langsung kegiatan keagamaan dan kebudayaan Bali yang autentik. Hal ini menambah daya tarik pantai ini sebagai destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga kekayaan budaya lokal.


5. Spot Foto yang Instagramable

Pantai Gunung Payung menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Tebing-tebing tinggi, pasir putih, dan air laut yang biru kehijauan menciptakan latar belakang yang sempurna untuk foto-foto Anda. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mengabadikan momen indah dengan pemandangan alam yang memukau sebagai latar belakang.


Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bali yang Instagramable dan Seru


Bagaimana, apakah AutoFamily makin tertarik mengunjungi pantai Gunung Payung ini? Memiliki keindahan alam yang alami, suasana yang tenang, dan beragam aktivitas yang ditawarkan, pantai Gunung Payung menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bali. 


Bagi Anda yang ingin menjelajahi keindahan alam Indonesia, mobil Toyota Hybrid untuk jarak jauh dari Auto2000 bisa digunakan untuk menemani perjalanan. Dibekali dengan teknologi hybrid yang ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar yang tinggi, Anda dapat menjelajahi destinasi wisata jarak jauh seperti Pantai Gunung Payung dengan lebih nyaman.


Jangan ragu untuk mengunjungi Auto2000 dan temukan mobil Toyota Hybrid yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda sekarang juga!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Gambar hanya ilustrasi. 

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.