Tips&Tricks_12.jpg

Mudik Pakai Mobil Baru Toyota, Jangan Lupa Servis 1 Bulan Pertama

Diterbitkan17 Mar 2020

20 May 2019

Auto2000.co.id Banyak di antara Anda yang membeli mobil baru Toyota untuk keperluan mudik Lebaran tahun ini. Harapannya, menggunakan mobil baru pasti tidak mudah rewel di jalan.

Tak ada salahnya dengan pemahaman tersebut. Meski begitu, komponen mobil butuh waktu untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan dan terjadi penyesuaian antar komponen bergerak.

Memang teknologi terkini membuat kualitas buatan spare part meningkat dan celah kesalahan semakin kecil. Tapi tetap saja butuh waktu agar terjalin kerjasama yang baik antar komponen sehingga mereduksi potensi kerusakan.

Oleh sebab itu, bagi pengguna mobil baru Toyota wajib menjalani servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

BACA JUGA : Cepat dan Bermutu, Layanan Ini Bikin Generasi Millenial Happy Bawa Mobil ke Bengkel Untuk Servis Berkala

Nah, untuk Anda yang baru saja membeli mobil baru Toyota, pastikan untuk melakukan servis berkala 1 bulan pertama dulu. Mengapa servis berkala tersebut menjadi menu wajib?

Tujuannya untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan dalam keadaan sesuai standard dan bekerja atau berfungsi optimal setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan.

Selain itu, servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama merupakan media penting guna memastikan bahwa mobil baru milik Anda berada dalam kondisi prima.

BACA JUGA : Mudah dan Nyaman, Ini Sebab Anda Harus Ngobrol Dengan Tasia

Atau seperti yang telah disebutkan di atas, ada metode penggunaan mobil oleh pengguna yang kurang pas sehingga ada komponen mobil yang rusak.

Deteksi dini membuat kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar, sehingga langsung bisa diperbaiki dan Anda terhindar dari risiko perbaikan.

Yang terutama dan tak kalah penting, servis berkala 1.000 km merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

Ambil misal, ada masalah sepele di mobil Toyota Anda. Tapi karena lupa atau malas melakukan servis berkala bulan pertama, kerusakan tersebut malah semakin membesar dan membuat Anda harus mengganti komponen yang rusak.

Kalau sampai ini terjadi, ada potensi klaim warranty Anda ditolak oleh bengkel resmi Auto2000. Termasuk risiko mobil mengalami masalah di jalan karena tidak ada pemeriksaan sebelum berangkat mudik.

Anda bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga. Mobil mogok saat mudik, plus ada risiko garansi tidak bisa diklaim karena alpa melakukan servis berkala 1 bulan pertama.

So, mumpung belum pergi mudik, manfaatkan aplikasi Auto2000 Mobile untuk melakukan booking servis berkala 1 bulan pertama, bisa di bengkel resmi Auto2000 atau order layanan THS Auto2000 Home Service.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.