Mitos dan Fakta Seputar Isi Bensin di Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mitos dan Fakta Seputar Isi Bensin di Mobil

"

Auto2000.co.id – Anda pasti banyak mendengar mitos dan fakta seputar mengisi bahan bakar minyak (BBM) pada mobil.

Sebagai contoh, apakah benar ketika isi BBM harus selalu penuh atau disarankan mengisi di waktu pagi hari atau malam hari dan lain sebagainya.

Nah, agar tidak salah mengartikan maka tidak ada salahnya untuk mengetahui mana yang sifatnya mitos dan fakta.

Contoh pertama, apakah benar mengisi BBM harus selalu penuh?

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

Menurut penjelasan Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Timur benar karena tujuannya untuk menghindari tangki berkarat akibat udara di dalam tangki.

“Potensi karat cukup besar kalau tidak mengisi BBM sampai dengan terisi penuh,” ungkap Sapta.

Selain itu, apakah benar ketika mengisi BBM harus di pagi atau malam hari? Menurut Sapta tidak ada batasan kapan waktu terbaik mengisi BBM.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

“Pada intinya ketika tangki BBM-nya sudah mau habis harus segera diisi, jangan menunggu waktu pagi atau malam hari karena tidak ada hubungannya,” kata dia.

Sapta menyarankan, apabila mengisi BBM hingga penuh maka disarankan hanya sampai nozzle BBM berbunyi klik saja. Tidak perlu sampai ke selang pengisian karena bagaimanapun tangki BBM butuh ruang untuk udara.

“Fungsinya agar BBM bisa mengembang, apabila ruangan BBM penuh oleh bensin maka udara akan keluar melalui lubang hawa. Hal ini tentu saja sama dengan membuang BBM secara cuma-cuma,” kata Sapta.

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia