Meskipun Konsumsi BBM Avanza Irit, Bagaimana Cara Agar Makin Hemat?"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Meskipun Konsumsi BBM Avanza Irit, Bagaimana Cara Agar Makin Hemat?

"

Auto2000.co.id- Siapa yang tak mengenal mobil sejuta umat seperti Avanza? Avanza terkenal mumpuni untuk masalah bahan bakar. Bahkan konsumsi BBM Avanza dianggap paling irit. Tak heran jika Avanza sangat disukai masyarakat Indonesia. Tetapi, mobil ini tidak bisa langsung irit bahan bakar bila Anda tidak memahami cara memperlakukannya dengan baik. 

Jika Anda salah dalam memperlakukan Avanza, bisa jadi mobil tersebut malah boros BBM. Oleh karena itu, ada berbagai hal yang harus diperhatikan saat menggunakan Avanza. Berikut beberapa tips agar konsumsi BBM Avanza menjadi semakin irit.

Beri BBM yang Memiliki Oktan Sesuai Pabrikan

Usahakan memberikan BBM yang memiliki nilai oktan sesuai dengan rekomendasi pabrik. Untuk melihatnya, Anda dapat melakukan diskusi dengan service Advisor resmi ketika menjalani service berkala atau mempelajarinya di buku manual. Nantinya, bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi dapat membuat mesin mobil bekerja dengan optimal serta menghasilkan tenaga yang kuat di berbagai macam kondisi jalan. Avanza kesayangan Anda tak perlu bekerja keras serta lebih rileks saat mengkonsumsi bahan bakar. 

Cek Tekanan Angin

Apakah Anda sering mengecek tekanan angin? Jika Anda sering mengecek tekanan angin pada ban, berapa bulan sekali Anda melakukannya? Ban yang memiliki tekanan air yang sesuai dengan rekomendasi pabrik akan menyalurkan tenaga mesin dengan baik, sehingga konsumsi BBM Avanza menjadi semakin irit dan membantu Anda untuk menjaga keselamatan Anda saat mengendarai mobil.

Hindari Membawa Beban Terlalu Berat

Sebenarnya, mobil seperti Avanza memang direkomendasikan untuk membawa muatan dalam jumlah banyak entah barang ataupun penumpang. Namun bukan berarti Anda bisa dengan bebas mengisi kabin dengan barang atau orang hingga melampaui batas berat maksimal. Untuk mengenal berapa besarnya batas beban yang bisa diangkut menggunakan mobil Avanza, Anda bisa membacanya di buku manual. Beban yang berlebihan dapat membuat mobil bekerja dengan keras seperti mesin yang memerlukan tenaga besar agar mobil bergerak.

Tak hanya sampai di sana, komponen yang lainnya seperti ban, kaki-kaki, kemudi hingga suspensi akan bekerja lebih keras, sehingga mobil dapat bergerak dengan mulus. Hal ini akan mereduksi usia penggunaan komponen tersebut. 

Santai Mengemudikan Mobil

Jika Anda tinggal di kota Jakarta yang tak pernah luput dari kemacetan, ada waktu saat kondisi jalan tidak sibuk. Anda bisa mempelajari lagi kapan jam sibuk tersebut serta rute yang bisa ditempuh. Selain itu sesuaikan kembali dengan aktivitas rutin yang Anda lakukan setiap hari. Dengan mengatur waktu perjalanan, Anda tidak akan terburu-buru di jalan sehingga dapat berkendara secara wajar dan rileks, sehingga konsumsi BBM Avanza menjadi semakin irit. 

Ketika Anda menggunakan peta digital untuk mencapai lokasi yang Anda tuju, tak ada salahnya mengikuti arahan peta tersebut, karena biasanya peta tersebut akan memberikan rute paling dekat dan paling cepat untuk mencapai tujuan Anda, dengan cara ini konsumsi BBM Avanza juga bisa lebih hemat.

Apakah Anda semakin tertarik menggunakan mobil Avanza? Jika demikian, Anda dapat melakukan pembelian di Auto2000. Auto2000 merupakan retailer produk Toyota yang paling besar, sehingga disini Anda bisa mendapatkan harga yang paling pas. Tak hanya itu, pembelian bisa dilakukan dengan dua metode yakni secara kredit atau cash.

Auto2000

"
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF